Kecewa dengan Internet Balifiber

Saya berlangganan Internet Balifiber mulai awal bulan April 2018. Awalnya saya puas dengan pelayanan dan service yang diberikan oleh Balifiber. Saya sudah merekomendasikan kepada rekan-rekan dan tetangga-tetangga saya untuk memakai Internet Balifiber.

Berawal dari Hari Jumat sore pukul 17.00 pada tanggal 24 Januari 2020 Internet dan siaran TV Balifiber mati total. Pada awalnya saya restart Modem ONT saya, biasanya bisa aktif kembali, tetapi sampai hari ini saya tulis artikel di hari Kamis pukul 02.19 tanggal 30 Januari 2020, Internet dan TV Balifiber belum bisa juga.

Ini terjadi bukan hanya di rumah saya saja,tetapi dia rea saya. Tidak ada pemberitahuan dari Balifiber apa penyebabnya dan penanganan yang cepat. Padahal kami selalu bayar tepat waktu. Bagaimana Kompensasi bagi kami pelanggan dari Balifiber yang telah dirugikan dengan kurang cepatnya dalam penyelesaian error Jaringan Internet dan TV Balifiber?

Sudah hampir Seminggu tidak ada perbaikan. Mohon dengan adanya surat dari kami ini, agar ada tindakan yang cepat untuk menyelesaikan error Jaringan Internet dan TV Balifiber.

Arie Saksono
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Balifiber:
[Total:40    Rata-Rata: 1.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

22 komentar untuk “Kecewa dengan Internet Balifiber

    • 2 Maret 2020 - (14:21 WIB)
      Permalink

      Saya Juga mengalami Hal serupa, Dari awal pemasangan pada tanggal 5 Februari 2020 dengan Nomor ID 10583013157923
      Petugas Pemasangan Tidak Memberikan 1 LEMBAR KERTAS pun Kepada saya sebagai KONSUMEN! dan saya tidak diberikan kabel COAX (untuk menonton TV) yang dia berjanji akan kembali Mengantarkan Kabel TV sore hari (dan akhirnya Tidak Pernah datang lagi)
      saya buat laporan ke FB page Bali Fiber tanggal 7, akhirnya ada sidak Orang lapangan survei hasil pemasangan alhasil saya KOMPLAIN dan diberikan kabel TV, lalu pada tanggal 25 FEBRUARI (INTERNET SAYA MATI dan TV juga) , dan besoknya tanggal 26 FEBRUARI 2020 TV SAYA HIDUP tapi INTERNET MATI.
      Sampai Hari ini tanggal 2 MARET 2020 saya tulis di Media Konsumen internet saya masih MATI!

      saya tidak pakai TV nya, Pakai ANTENA biasa saja yang jelas semua chanel ada tidak seperti BALI FIBER yang grup MNC juga tidak ada!

      saya sudah sering Komplain ke FB PAGE BALI FIBER, dan TWITER ACCOUNT nya, jawabannya hanya MENNUNGGU! Tidak ada orang lapangan, jadi hanya menunggu!

      Saya bilang kalau begini saya mau Pindah VENDOR, mereka bilang saya disuruh bayar 823 ribu untuk Pembatalan / biaya instalasi karena belum setahun! (INI PELANGGARAN HAK KONSUMEN) yang dari awal tidak Diberikan Keterangan, saya merasa dirugikan kalau begini!!

      Ini jelas FORCE MAJEUR dari pihak BALI FIBER, pelayanan anda sangat BURUK!!

      Lokasi saya Jakarta Pusat

      • 19 April 2020 - (00:06 WIB)
        Permalink

        Iya parah Maret d suruh upgrade eh ud d upgrade internet gk bs d pake malah d suruh nambah bayar sewa alat saya jg ud suruh putus pas Maret gk ada internet buat apa mesti bayar Dateng maintenance jg gk bs selesaikan pindah aja dah ud gk seperti dulu

      • 27 April 2021 - (03:54 WIB)
        Permalink

        Halo mas, mau nanya, saya juga mau batalin karena mati mulu. Tp katanya kena denda.

        Terus kalo gtu selanjutnya gmana mas? Apa kita stelah batalin dan perangkat diambil tetep harus bayar denda 828.000 ? Atau kita diemin aja ? Kalo mas gmana ?

  • 2 Februari 2020 - (19:06 WIB)
    Permalink

    GW UDAH 10 HARI BANG MATI, CUMAN DITANYA BALIFIBER ID DOANG!!,
    EMANG BAGUS BANGET DAAAH BALIFIBER….
    http://prntscr.com/qwdqp1

    tenang aja customer care,anda tidak akan pusing lagi, soalnya kalau 3 hari lagi masih mati, gw ganti provider…

  • 7 Februari 2020 - (11:30 WIB)
    Permalink

    Di area Pegangsaan Dua, Kelapa Gading juga mati sejak 4 hari lalu, 4 Februari 2020. Kejadian mati (internet dan saluran TV) sering terjadi sejak musim hujan di Jakarta. Saya sudah kontak via CS, email dan akun Twitter, dan sangat tidak profesional karena hingga hari ini (7/2) masih belum ada kejelasan.

    Saya berniat untuk menutup langganan tetapi kami diancam harus membayar denda sekitar 828 ribu dengan alasan ada perjanjian awal bahwa kami tidak dikenai biaya pemasangan saat itu kalau komit untuk berlangganan selama 12 bulan.

    Jelas sekali peraturan ini menyandera kami, setelah kualitas layanan Balifiber yang tidak bagus dan pelayanan yang tidak profesional, dan tidak bisa memutus sepihak. Situasi ini memerlukan bantuan hukum yang bisa menyelesaikan keluhan konsumen karena telah dirugikan oleh kualitas layanan, perjanjian yg merugikan dan janji-janji manis promosi sebelumnya.

    • 2 Maret 2020 - (14:22 WIB)
      Permalink

      Saya juga mengalami hal yang sama, coba lihat google , kata kunci Cs Bali Fiber banyak juga Feedback negatif disana

    • 27 April 2021 - (03:55 WIB)
      Permalink

      Halo mas, mau nanya, saya juga mau batalin karena mati mulu. Tp katanya kena denda.

      Terus kalo gtu selanjutnya gmana mas? Apa kita stelah batalin dan perangkat diambil tetep harus bayar denda 828.000 ? Atau kita diemin aja ? Kalo mas gmana ?

  • 11 April 2020 - (00:31 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yang sama, seperti nya harus di bawa ke jalur hukum supaya tidak Ada kejadian seperti ini lagi

  • 11 Agustus 2020 - (14:53 WIB)
    Permalink

    Saya baru saja merasa ditipu sama sales bali fiber, pada awal saya mau berlangganan informasi yang disampaikan bisa berlangganan dan berhenti kapan saja, ketika saya sudah berlangganan ternyata jaringan bagus hanya beberapa hari, dan saya sudah terlanjur melakukan upgrade ke layana balivision yang katanya prioritas, ternyata setelah beberapa hari layanan intenetnya malah sering putus, begitu juga dengan signal TV suka hilang, setelah saya mengajukan penghentian langganan tiba-tiba saya harus membayar penalti 828.000 karena saya berlangganan kurang dari 1 tahun. dan informasi ini sama sekali tidak pernah disampaikan ke saya sebelum berlangganan.

    • 21 Agustus 2020 - (19:18 WIB)
      Permalink

      Sama dengan yang saya alami, saya mau stop langganan disuruh bayar 828.000, padahal diawal ga ada perjanjian seperti itu, udah internet sering mati, awal2 aja yang lancar, saran saya untuk sales balifiber jelaskan dengan detail kepada calon pelanggan.. Terimakasih

    • 27 April 2021 - (03:55 WIB)
      Permalink

      Halo mas, mau nanya, saya juga mau batalin karena mati mulu. Tp katanya kena denda.

      Terus kalo gtu selanjutnya gmana mas? Apa kita stelah batalin dan perangkat diambil tetep harus bayar denda 828.000 ? Atau kita diemin aja ? Kalo mas gmana ?

  • 2 Oktober 2020 - (14:10 WIB)
    Permalink

    Saya ditawari paket upgrade speed senilai 265 ribu dengan speed booster 6 bulan pertama, serta diberikan gratis TV premium selama 1 bulan. Lalu, apa yang terjadi? Ternyata paket yang saya bayar adalah paket dengan TV premium senilai +- 365 ribu. Speed booster yang dijanjikan juga tidak kunjung ada.

    Saya protes via sales dan nomor CS terkait hal tersebut. Akhirnya, saya mengajukan downgrade ke paket yang saya minta semula. Lalu saya membayar pro rata, dengan harapan tagihan berikutnya bisa normal ke paket internet saja. Apa yang terjadi? Ternyata tagihan yang muncul tetap tidak berubah, masih beserta paket TV premium, sungguh mengerikan sekali setelah berbagai upaya konfirmasi dilakukan, tapi tidak ada perubahan apa-apa.

    Saya minta putus berlangganan saja, tapi CS bilang ada biaya pemasangan sebesar 828 ribu. Lelucon apalagi ini?!

  • 22 Oktober 2020 - (08:48 WIB)
    Permalink

    Saya pun merasa sangat kecewa dengan pelayanan balifiber. Tepatnya kemarin tanggal 21 oktober 2020, internet di rumah saya mati. Sudah klaim ke cs nya untuk segera dilakukan perbaikan, tapi jawabannya saya harus menunggu sampai tanggal 23 oktober 2020 jam 16:00. Di bulan-bulan sebelumnya juga demikian, sering kali koneksi internet mati tanpa pemberitahuan, walau tidak pernah sampai berhari-hari. Tetapi yang terjadi sekarang hingga berhari-hari. Jika saya ingin melakukan penutusan akan dikenakan pinalti, yang tidak pernah saya ketahui sebelumnya diawal pemasangan.

  • 24 November 2020 - (12:41 WIB)
    Permalink

    Saya tiinggal di daerah Cipayung Jakarta Timur mengalami hal serupa diatas, jaringan Balifiber kurang maksimal digunakan dan sudah berulang komplain namun keadaan berulang dengan tidak lebih baik jaringan (aliasnya internetnya lambat dan sering mati). Dengan keadaan tersebut, kemudian memutuskan berhenti berlangganan ternyata diminta duit pemasangan instalasi Rp 828.000.-
    Mohon hati hati terhadap profider ini!!!

    • 27 April 2021 - (03:55 WIB)
      Permalink

      Halo mas, mau nanya, saya juga mau batalin karena mati mulu. Tp katanya kena denda.

      Terus kalo gtu selanjutnya gmana mas? Apa kita stelah batalin dan perangkat diambil tetep harus bayar denda 828.000 ? Atau kita diemin aja ? Kalo mas gmana ?

  • 4 Januari 2021 - (15:08 WIB)
    Permalink

    kunci dari semua transaksi “berlangganan” adalah di surat kontrak… oleh karena itu..
    1.Pastikan kalian mendapatkan surat kontrak sebagai pegangan kalian sebagai konsumen
    2.pastikan kalian memahami terms and conditions dan hak hak kalian sebagai konsumen yang tertera di dalam surat kontrak berlangganan.
    3.Bila ada yang tidak kalian pahami/ terasa janggal dalam poin poin di surat kontrak, segera penjelasan ke provider kalian agar sama sama jelas dan tidak ada missed di kemudian waktu.
    jadi.. bila 3 poin di atas tidak terpenuhi, hampir bisa dipastikan akan banyak kasus komplain yang terbengkalai

  • 6 Desember 2021 - (18:08 WIB)
    Permalink

    Jujur Balifiber Sinyal Ok Lancar Jaya Cuma Sering Down Dan Internet Mati Terus, Pesan Saya Hanya Ingin Agar Tidak Down Terus

  • 15 Februari 2022 - (07:55 WIB)
    Permalink

    share pengalaman, saya customer Balifiber, speed-nya dalam kondisi jaringan normal mampu dengan beban device yang banyak serta lancar tapi kalau rajin monitor bisa saja komplain hampir tiap hari krn koneksi yang tidak stabil sering tiba2 rto saat jam-jam kritikal buat kita, ini sudah saya email ke BF beserta semua bukti experience koneksi internet ke CS jadi bukan meng-ada2, jawaban CS hanya normatif saja bahwa jaringan terpantau normal, padahal sudah intens kita info/komplain artinya ada indikasi degradasi jaringan sampai akhirnya beberapa kali jaringan down total, jadi menunggu sampai servis nya total blackout dulu baru mereka eskalasi teknisi & itupun menunggu umumnya alokasi teknisi lebih dari 2 hari, seperti saat ini sudah hari ke 4 total blackout tapi pihak BF santai saja. Saya sdh remind ke BF via email mereka & WA ke CS beberapa kali.
    (Id pelanggan: 41100027447)

 Apa Komentar Anda mengenai Balifiber?

Ada 22 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Internet Balifiber

oleh Arie Saksono dibaca dalam: 1 menit
22