Kecewa dengan Program Cashback yang Dijanjikan Bank Mega

Saya adalah pengguna kartu kredit tipe Gold Bank Mega Sebenarnya. Saya awalnya tidak berniat mengajukan kartu kredit di Bank Mega, dengan alasan saya sudah mempunyai kartu kredit bank lain sebanyak 2 kartu dengan bank yang berbeda. Dan juga banyaknya berita bahwa jangan sampai mempunyai kartu kredit Bank Mega dikarenakan pelayanan yang tidak profesional dan buruk.

Namun karena saya tergiur dengan program yang diberikan akhirnya saya apply kartu kredit Bank Mega tersebut. Awal ceritanya saya mendapat SMS dari provider kartu telepon saya Telkom*** dimana Bank Mega sudah akuisisi dengan Telkom***, jadi untuk pengajuan kartu kredit Bank Mega yang di-apply melalui SMS dari 6218 pelanggan Telkom*** dan disetujui pengajuannya akan mendapat discount 50% (merchant MEGA) dan Cashback sebesar Rp200.000 (khusus untuk pengguna kartu baru yang di-apply melalui SMS +6218).

Saya apply penawaran tersebut melalui SMS dan pengajuan kartu saya diproses dan berhasil. Mudah dan gampang, tidak perlu seribet pengajuan dengan marketing kartu kredit Bank Mega. Setelah kartu saya terima, saya tidak buru-buru mengaktifkan. Saya telepon customer service Bank Mega menanyakan perihal program yang saya dapat, dan jawaban dari CS-nya bahwa tiap org mendapat program yang berbeda-beda.

Akhirnya saya memutuskan untuk memakai kartu tersebut sebelum periode program berakhir yaitu 31 Desember 2019. Pada saat akhir bulan, dimana tagihan sudah saya bayar, cashback yang dijanjikan dalam bentuk limit tidak kunjung ada. Saya melaporkan hal ini ke CS MEGA dan jawabannya saya tidak mendapat program tersebut, kalau mau ditawari program baru yaitu belanja minimal Rp1 juta dapat cashback 200 ribu.

Saya pun merasa kesal dan ingin menutup kartu kredit Bank Mega, tapi masih dipersulit oleh CS dengan alasan masih dicek. 4 hari berlalu saya telepon kembali dan mendapat perlakuan yang sama. Akhirnya saya tegas ingin menutup kartu tersebut dan hanya dibuatkan pelaporan penutupan saja, tidak langsung diproses TUTUP.

Yang saya ingin sampaikan ke Bank Mega, apabila menawarkan sesuatu tolong secara nyata jangan hanya diberikan janji manis, hanya supaya orang tertarik untuk membuka kartu kredit anda. Dengan kejadian yang saya alami ini saya merasa ditipu dan dirugikan, dimana saya yang seharusnya belanja bulanan hanya 300 ribu, ini harus belanja 500 ribu demi mendapat cashback, tapi ujungnya ZONK. Malah ditawari belanja lagi 1 juta baru mendapat cashback 200 ribu dan proses penutupan kartu yang berbelit-belit.

Bukti screenshot sudah saya WA ke kontak Bank Mega, akan tetapi respon sangat lama dan tidak ada feedback.

Irma Fajar Wanti
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank Mega:
[Total:3    Rata-Rata: 1.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Kecewa dengan Program Cashback yang Dijanjikan Bank Mega

  • 13 Februari 2020 - (14:58 WIB)
    Permalink

    Terima Kasih untuk media konsumen sudah memuat keluhan saya dan menjadi penghubung dengan pihak bank mega.
    Dari pihak bank mega sudah menghubungi dan meminta maaf.

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank Mega?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Program Cashback yang Dijanjikan Bank Mega

oleh irma fajar dibaca dalam: 2 min
1