Gojek Memblokir Akun Saya

Semenjak dua bulan lalu akun Gojek di smartphone saya tidak bisa digunakan secara optimal. Aplikasi bisa dibuka, namun tidak bisa digunakan untuk memesan Go-Ride, Go-Food, bahkan untuk membeli pulsa atau token listrik dan layanan lainnya. Padahal saya adalah pengguna lama Gojek, kurang lebih sudah semenjak Gojek mulai beroperasi.

Setelah saya coba menghubungi call center Gojek dan DM Twitter, informasinya bahwa akun saya diblokir secara mac address, karena smartphone saya melakukan aktivitas mencurigakan. Padahal saya pun tidak tahu dan tidak merasa melakukan aktivitas apa-apa dengan akun Gojek saya. Namun pihak Gojek tidak menjelaskan secara detail mengenai pemblokiran tersebut.

Pihak Gojek berdalih bahwa ada aktivitas mencurigakan dari smartphone saya, ini tidak masuk akal. Solusi yang diberikan oleh pihak Gojek, saya masih bisa mempergunakan akun saya tapi lewat smartphone lain. Please Gojek, tidak semua penggunamu itu orang berada yang bisa membeli banyak smartphone dan berganti-ganti HP seenaknya untuk login aplikasi.

Apa itu perlakuan Gojek kepada konsumen? Malah memberi solusi yang kesannya materialistis, bukan yang solusi yang baik. Mohon responnya dari pihak Gojek.

Yudhi Bambang
Kabupaten Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Gojek:
[Total:169    Rata-Rata: 2.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

23 komentar untuk “Gojek Memblokir Akun Saya

  • 14 Februari 2020 - (14:18 WIB)
    Permalink

    Memang mengesalkan jika kita diblokir atas dasar hal yg tdk kita ketahui.
    Utk anda coba periksa kembali mungkin e mail atau data2 anda telah diretas/hack oleh orang yg kenal/tahu data2 anda.
    Periksa akun2 macam wa..fbook dll..
    Mungkin ada yg telah menggandakan akun anda tanpa anda sadari.

    • 15 Februari 2020 - (17:05 WIB)
      Permalink

      Asal tidak ada aktifitas yg mencurigakan dan merasa tidak pernah melakukan orderan fiktif, maka akun penumpang tidak akan di blok, saran customer service bisa di coba untuk mengganti perangkat saya pernah seperti anda, bisa login aplikasi tetapi tidak bisa order dan membayar dengan gopay…. coba ganti sementara dengan hp teman atau saudara

      • 16 Februari 2020 - (12:16 WIB)
        Permalink

        mas, maaf saya ini bukan org yg bisa gonta ganti hp aplg cuma buat login akun harus pinjem hp atau beli hp. Hal tsb bukan solusi mas,

    • 15 Februari 2020 - (17:26 WIB)
      Permalink

      kalo menurut saya tidak usah ada pemblokiran baik driver atau kostumer/pelanggan hanya soal cancel. kecuali ada peretasan berbahaya pada sistem
      yg terindikasi kecurangan tinggi & berbahaya.
      # mitra gojek “2012” / 2017.

      • 25 Februari 2020 - (23:13 WIB)
        Permalink

        Gojek di smartphone saya tidak bisa digunakan secara optimal. Aplikasi bisa dibuka, namun tidak bisa digunakan untuk memesan Go-Ride, Go-car,bahkan saya coba untuk GO-send pun kembali otomatis keberanda.Lalu saya pun kirim pesan via email ke Pihak Gojek,dan mereka berdalih bahwa ada aktivitas mencurigakan dari smartphone saya,ini tidak masuk akal.Supir pun saya bukan,Apa lagi orderan fiktif atau bohong,jika ada pun pasti driver driver akan komplain akibat ulah saya,Padahal selama ini Gojek selalu jadi pioritas saya dalam urusan usaha yang saya jalanin,bahkan di Online shop pun setiap customer selalu saya arahkan untuk gunakan Gojek jika mereka ada di jakarta dan sekitar,karena rata rata driver nya selalu berinteraktiv untuk menyakan alamat penjemputan, baik tlp atau pun whats,namun saya kecewa saat kita malam ini saya mau ada urusan,akun saya di blok dan tidak bisa di gunakan,Solusi yang diberikan oleh pihak Gojek, saya masih bisa mempergunakan akun saya tapi lewat smartphone lain.Saya sangat kecewa akan hal ini.Tapi ya mungkin buat mereka saya bukan konsumen satu satu nya,di blok masih ada konsumen lain,jadi takut saya beli hp second jika begitu,karena tidak menutup kemungkinan hal serupa terjadi,akibat pengguna hp sebelum nya.Yang juga di curigain oleh pihak Gojek

  • 14 Februari 2020 - (14:42 WIB)
    Permalink

    Sudah kita bantu laporkan ke GOJEK.
    Info dari satgas GOJEK, akun sudah dibukakan.

    Terima Kasih

    • 13 Juli 2020 - (01:21 WIB)
      Permalink

      Akun gw aman aja bang walapun gw buat nembak” temen driver buat kejar insentif. Buat order real aja jarang, paling sering buat nembak temen buat kejar insentif aj.
      Setahu saya akun diblokir itu
      1. Sering gonta ganti nama
      2. Sering cancel orderan (kalo drever nyuruh cancel orderan jgn mau. Biarkan sampe drever mengcancel orderan sendiri karena kalo Anda yang mengcancel orderan drever bisa melaporkan anda karena order fiktif. “Ingat chat aplikasi gojek tidak bisa didetec oleh sistem”)
      3. Akun yg sudah lama tidak dipakai
      4. Driver sering menilai bintang 1 ke customer.
      5. Hal sepele yg sering terjadi setelah memesan gps langsung dimatikan

    • 25 September 2020 - (07:15 WIB)
      Permalink

      Mas tolong bantu akun saya mas yang telah di blokir , ini gimana sih ? Akun gojek ini mau saya daftar kan untuk prakerja saya mas mohon bantuan nya
      Terima kasih

    • 20 Oktober 2020 - (04:05 WIB)
      Permalink

      Bisakah bantu saya agar memulihkan akun gojek saya yg dibekukan ? Kasusnya sama seperti di atas saya tidak pernah melakukan hal ilegal melalui aplikasi gojek tp kok malah akun saya dibekukan.

  • 15 Februari 2020 - (11:01 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami kejadian seperti cerita diatas akun saya tidak bisa digunakan hp saya..
    Saya harus pinjem hp teman utk log in akun gojek saya..
    Apakah akun saya pernah digunakan untuk menipu sehinggu dibekukan seperti itu..
    Saya pengguna lama gojek merasa kecewa,,tidak ada solusi dari pihak gojek..
    Sebagai perusahaan besar gojek tidak harus melakukan hal ini..seharusnya gojek membekukan akun yg sudah menipu,akun saya tidak pernah digunakan untuk menipu tapi di bekukan..
    Cs sudah dihubungin tetap tidak bisa memberi solusi..
    Tks…

    • 16 Februari 2020 - (12:10 WIB)
      Permalink

      ini bukti keBRENGSEKan Gojek.. konsumen sudah komplain secara private tidak digubris, begitu masuk media konsumen eeh langsung beres.

  • 15 Februari 2020 - (22:59 WIB)
    Permalink

    Saya juga pernah di tangguhkan akun gojek nya, bahkan nama profil gojek saya ada yang ngerubah dengan kata” gak pantas. Saya coba hubungi pihak gojek ya jawabannya sama seperti itu akun saya di curigai adanya aktifitas yang merugikan, padahal saya menggunanak aplikasi gojek hanya sebatas order tukang ojek baik mobil ataupun motor.
    Ternyata setelah saya ingat” semua itu terjadi berawal dari saya menerima tlpon dari nomer tak saya kenal memberitahukan bahwa saya telah mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan vocer pulsa. Terus terang saya gak percaya dengan semuanya itu, tapi penelpon memastikan seakan akan itu benar, lalu dia mengirimi saya kode verifikasi lewat sms, ya saya langsung dapat sms dari Gojek berisi kode verifikasi.
    Ya mungkin disini kesalahan saya, saya tidak sadar kalau kode tersebut ialah kode untuk mengakses akun gojek saya lewat perangkat lain, saya menyebutkan kode tersebut ke penelpon lantaran yang ada dalam pikiran saya hanyalah untuk memastikan hadiah tersebut, alhasil seminggu kemudian akun gojek saya tiba” di Block atau Ditangguhkan oleh pihak gojek.

    Itu pengalaman saya yg pernah saya rasakan di akun Gojek, pesen saya selalu rahasiakan kode verifikasi dari siapapun dan jangan berikan ke siapapun.

    • 16 Februari 2020 - (03:57 WIB)
      Permalink

      Saya heran kok yg d blokir itu hp nya. Bukan akunnya. Klo emg akunnya yg mencurigakan kan hrsnya akunnya yg dibekukan. Klo perangkatnya lah kalo kita beli hp bekas gmn. Jd klo hpnya yg dibekukan maka pembeli2 hp berikutnya gak bs pake gojek?? Kan lucu.

      • 16 Februari 2020 - (11:05 WIB)
        Permalink

        1 handphone dapat membuat 10 atau 100 atau 1000 akun, 1 akun yg di blokir, masih bisa memakai 999 akun lainnya.
        Udah tepat klo hp nya yg di blok, karena nggak mungkin pengguna membeli hp lagi, atau pinjam hp temannya.

        • 16 Februari 2020 - (23:26 WIB)
          Permalink

          Terus kalo hpnya dijual lalu pembeli2 berikutnya yg tdk bersalah bagaimana. Ga bs pake akun gojek donk? Pdhl kan sudah lumrah hp pasti dijual lg dan berpindah tangan. Saya saja hobinya beli hp bekas supaya murah..

  • 27 Maret 2020 - (08:04 WIB)
    Permalink

    Akun saya juga di bkokir sementara oleh gojek ,bisa order tapi harus bayar tunai padahal saldo gopay 500k tapi dompet terkunci dan tidak bisa digunakan untuk pembayaran,saya coba bayar leeat link aja ket.ajun anda di blokur sementara …sudah email & tlp penjelasan baru di tangani tim terkait …sudah 1 bulan lebih saya menunggu msh juga blm di buka …..0823377568** no hp akun…harus laparon kemana lagi….

  • 2 April 2020 - (11:59 WIB)
    Permalink

    maaf saya binggung dari kemarin pengiriman barang usaha cireng saya aman, kenapa saya di suspend oleh gojek, padahal saya tidak melakukan hal negatif apapun, tolong dong di pulihkan lagi, pengiriman saya terhambat nih

 Apa Komentar Anda mengenai Gojek?

Ada 23 komentar sampai saat ini..

Gojek Memblokir Akun Saya

oleh yudhibambang dibaca dalam: 1 min
23