Lamanya Proses Pengembalian Dana Akibat Kesalahan Sistem Kartu Kredit CIMB Niaga

Pada tanggal 28 Februari 2020, saya membayar tagihan Kartu Kredit CIMB Niaga saya (5289190009******) melalui rekening tabungan CIMB Niaga saya (703355******) di mesin ATM CIMB Niaga. Namun ternyata gagal karena gangguan sistem. Saya coba lagi ternyata sama. Selang 2 jam, saya coba lagi pun masih gangguan. Akhirnya keesokan harinya saya coba lagi dan berhasil. Struk pembayaran juga saya terima dari mesin ATM tersebut.

Pada tanggal 1 Maret 2020, saya cek melalui CIMB Click, ternyata masuk pembayaran kartu kredit saya sebanyak 4x. Artinya di mesin ATM gagal, tapi di sistem terproses pembayarannya.

Transaksi di Mesin Gagal tp di sistem berhasil.

Langsung saya hubungi CIMB Niaga, dimana saya sudah menghabiskan 25 ribu rupiah per sekali telepon (merugikan customer). Customer Service pun membuat laporan mengenai hal ini, dimana saya minta dikembalikan transaksi yang seharusnya gagal tersebut. Kode Pelaporan YH53180X dan dijanjikan akan memproses dalam waktu 3 x 24 jam di hari kerja. Setiap hari saya menanyakan progress-nya, tapi sampai hari ini saya masih mendapatkan informasi bahwa transaksi tersebut Berhasil.

Transaksi Berhasil

 

Saya minta dihubungi oleh pihak CIMB agar dapat mengetahui progress-nya. Namun sampai sekarang pun tidak ada yang telepon hubungi saya.

Pertanyaan saya:

1. Apakah setiap kali customer telepon menanyakan progress kasus customer tersebut, harus selalu dijelaskan ulang kembali? Padahal Customer Service bisa melihat histori awal kasusnya. Saya menilai Customer Service seperti tidak memiliki SOP dalam melihat kasus.

2. Jelas sekali tagihan saya Rp1.500.000,- dan terjadi kesalahan sistem menjadi 4x pembayaran. Harusnya bagian penanganan kasus seperti saya ini, bisa mengerti secara logika berarti 3x dari pembayaran tersebut dikembalikan ke sumber dana transfer. Namun dalam hal ini selang dua hari saya menanyakan progress tersebut, dikatakan berhasil terbayarkan dengan keterangan seperti foto yang saya lampirkan. Apakah setiap customer harus hubungin berkali-kali bahkan seperti saya harus membuat artikel seperti ini, lalu baru di proses pengembalian dananya? Jika tidak dilaporkan berarti langsung jadi deposit di bulan berikutnya?

Mohon kerjasamanya CIMB NIAGA, yang sudah ternama dalam kasus-kasus seperti ini, yang menurut saya sering terjadi.

Terima kasih.

Yudhi Pradono
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai CIMB Niaga:
[Total:9    Rata-Rata: 2.4/5]
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Bapak Yudhi Pradono

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat yang berjudul: “Lamanya Proses Pengembalian Dana Akibat Kesalahan Sistem Kartu Kredit CIMB Niaga” (Mediakonsumen.com, 5...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Lamanya Proses Pengembalian Dana Akibat Kesalahan Sistem Kartu Kredit CIMB Niaga

 Apa Komentar Anda mengenai CIMB Niaga?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Lamanya Proses Pengembalian Dana Akibat Kesalahan Sistem Kartu Kredit …

oleh Yudhi_Pradono dibaca dalam: 1 min
1