Tak Ada Solusi Terbaik untuk Akun yang DANA Dibekukan

Kepada yang terhormat pihak tim terkait DANA. Saya bingung harus bagaimana, karena sudah 1 bulan lebih akun saya dengan no HP 089*******093 dibekukan.

Berawal dari tanggal 13 Februari 2020 ketika saya ingin melakukan transaksi pembelian pulsa tidak bisa untuk melanjutkan pembayaran, saya pikir aplikasi Dana sedang mengalami gangguan. Keesokan harinya saya ingin mencoba menarik saldo saya tapi tetap tidak bisa. Akhirnya, saya inisiatif untuk melakukan uninstall kemudian saya install lagi. Setelah itu, saat saya ingin login kembali tiba-tiba ada tulisan “Jaringan bermasalah, silahkan coba beberapa saat lagi”. Kemudian saya panik waktu itu, dan saya langsung menghubungi customer care DANA via email.

Akhirnya mereka meminta saya, sama seperti apa yang sudah saya lakukan. Tetapi tetap saja hasilnya sama.

Setelah itu saya menghubungi mereka kembali dan saya disuruh untuk mengisi data-data akun serta melampirkan Foto KTP dan foto selfie dengan KTP.

Oke sudah semua saya turuti demi kebaikan akun saya, hingga semua berkas saya terkirim, saya disuruh menunggu karena akun saya sedang dalam penanganan tim terkait. Setelah beberapa hari menunggu, saya mendapatkan jawaban yang tidak mengenakan. Mereka bilang kalau akun saya telah terindikasi pelanggaran dan telah terdapat pelaporan dari pengguna lain.

Usaha saya tidak terhenti sampai di situ saja, saya terus menghubungi cs dana dari berbagai sosial media, telepon, menghubungi via email kembali, dan selalu diminta data-data akun dan disuruh melampirkan foto KTP, foto selfie dengan KTP serta surat dokumentasi lainnya. Kemudian, saya disuruh nunggu kembali, karena katanya akun saya sedang dalam penanganan tim terkait. Sudah berusaha menunggu dan berharap akun saya dikembalikan, tetapi jawabannya tetap sama kalau akun saya tidak dapat diaktifkan kembali alias usahaku nol.

Masalahnya saya pribadi tidak pernah ada masalah dengan seseorang, dan transaksi saya menggunakan DANA hanya dengan keluarga dan teman terdekat. Tetapi CS DANA selalu menyuruh saya menghubungi pelapornya, karena saya pribadi tidak tahu siapa pelapor akun saya. Tidak mungkin saya tuduh keluarga atau teman terdekat yang melakukan.

Saya di sini pengguna setia DANA, saya tidak pernah berani untuk melanggar kebijakan serta syarat dan ketentuan yang berlaku. Saya merasa ada kejanggalan disini dan dipermainkan oleh CS DANA. Kalau memang saya telah melakukan pelanggaran saya minta maaf, saya juga hanya manusia.

Saya juga di sini sangat amat kecewa dan sangat amat merasa dirugikan. Saya merasa dirampok dan dirampas dengan jawaban CS DANA yang penuh dengan ketidakpastian. Saya bingung sudah 1 bulan, telah memakan banyak waktu yang ku buang sia-sia. Hampir setiap hari saya menghubungi CS DANA tetap hasilnya nol. Apalagi yang harus saya lakukan?

Saldo dana yang saya miliki cukup berarti untuk saya, meskipun tidak artinya untuk pihak DANA. Jadi, kalau sekiranya akun saya tidak dapat diaktifkan kembali. Tolong DANA kembalikan uang saya, itu hak saya, itu uang saya meskipun tidak ada nilainya untuk perusahaan DANA.

Saya disini telah begitu percaya sama DANA: Dompet Digital karena katanya aman untuk menyimpan uang. Tetapi akun ku dibekukan, serta saldo yang saya miliki tidak dikembalikannya. Mengapa harus seperti ini?

Tolong siapapun, semoga bisa membantu hingga permasalahan ini berakhir. Saya atas nama Vimala Dewi merasa telah dikecewakan oleh pihak tim terkait DANA.

Semoga pembaca yang lain tidak ada yang mengalami kejadian seperti saya. Sudah satu bulan, hampir setiap hari saya menghubungi pihak CS DANA tetapi hasilnya tetap nol dan tidak pernah ada solusi yang terbaik.

Vimala Dewi
Indramayu, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai DANA:
[Total:10    Rata-Rata: 3.3/5]
Tanggapan DANA atas Surat Ibu Vimala Dewi

Menanggapi surat pembaca yang ditujukan kepada kami oleh Ibu Vimala Dewi yang dimuat di mediakonsumen.com, pihak DANA telah menghubungi konsumen...
Baca Selengkapnya

Loading...

9 komentar untuk “Tak Ada Solusi Terbaik untuk Akun yang DANA Dibekukan

    • 20 Maret 2020 - (20:40 WIB)
      Permalink

      Iya masih ada saldonya kak, itu saya udah tulis surat biar saldo ku dikembalikan kalau emang tidak dapat diaktifkan kembali akun saya

      • 30 Desember 2020 - (02:19 WIB)
        Permalink

        Cara agar saldo dananya bisa di kembalikan caranya gimana ka? Akun aku ada saldo 1.250.000 tidak bisa ka,login pun aku sama seperti itu ka jaringan bermasalah terus

    • 6 April 2021 - (19:00 WIB)
      Permalink

      Kalo punyaku keteranganya selalu suruh hubungi customer service . Enta aku bingung . Padahal aku juga hubungi customer service sampek aku beli pulsa berapa kali , tapi belum juga di tangani

      • 8 Mei 2021 - (13:09 WIB)
        Permalink

        Apakah akun Kaka sudah bisa di buka?
        Akun sya juga di suru hubungi cotumer service.saya sudah buat laporan ke pihak mereka dari wa,email,ig.tapi GK ada respon yang baik.sudah 3 hari.apk Kaka sudah bisa login?

  • 20 Juli 2020 - (12:37 WIB)
    Permalink

    Saya jg mengalami sperti apa yg ibu alami, rasanya nyesek tapi kita tidak bisa berbuat apa² lagi..

  • 20 Juli 2020 - (15:15 WIB)
    Permalink

    Di tanggapan resminya dikatakan bahwa akun telah dibuka blokirnya.
    Padahal di surat ini dikatakan bahwa penulis telah mendapat jawaban bahwa blokir sudah permanan & tidak dapat dibuka. Di mana ketika kondisi blokir penulis menyatakan bahwa masih ada saldo di dalamnya, yang ternyata tidak otomatis dikembalikan walaupun dikatakan “akun sudah terblokir & tidak dapat diaktifkan kembali.”
    Berarti memang SOP nya seperti itu ya, blokir termasuk uang di dalamnya, yang pada akhirnya di pembukuan bank (kalau misalnya dimasukkan ke bank) pasti a.n. perusahaan bukan? Enak yah terima dana segar.

    Kemudian setelah tulis surat di sini, eh, ternyata yang katanya “tidak bisa” menjadi “bisa.”
    Jadi kemarin waktu ngomong tidak bisa itu serius benar2 tidak bisa atau hanya main2?

    Perusahaan yang begini2 gak bakalan sukses menggoda saya untuk masukin duit. Pake yang sebelah saja, duit lebih aman.

  • 24 Maret 2021 - (00:47 WIB)
    Permalink

    Saya baru malem ini dana saya tidak bisa lakukan semua transaksi
    Padahal di dalam ny masih ada saldo

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Tak Ada Solusi Terbaik untuk Akun yang DANA Dibekukan

oleh Imel dibaca dalam: 2 min
9