Bagaimana Solusi ODP Jaringan Indihome Penuh Bagi Konsumen di Boteng, Menganti, Gresik?

Yth. Indihome,

Pada hari Minggu 22 Maret 2020 malam saya melakukan registrasi PSB Indihome melalui website. Lalu hari Rabu 25 Maret 2020, customer service dengan nomor 1500620 menghubungi saya untuk melakukan konfirmasi lokasi dan info pembayaran deposit.

Pada saat konfirmasi lokasi sudah jelas bahwa daerah rumah saya (Puri Asta Kencana, Boteng, Menganti, Gresik) sudah ada jaringan Indihome. Tetangga saya juga memang sudah pasang Indihome. Dan customer service juga mengonfirmasi benar sudah ada jaringan di lokasi rumah saya.

Pada hari Rabu 26 Maret 2020 saya menerima email dari Indihome berupa kontrak untuk ditandatangani dan Konfirmasi Bayar Deposit Order SC Nomor 503025161. Saat itu juga saya langsung melakukan pembayaran sebesar Rp. 201.500 melalui mbanking bca dengan kode billing 021113100008.

Bukti Pembayaran Deposit

Pada hari Jumat 27 Maret 2020 saya dihubungi oleh petugas lapangan Indihome, menanyakan lokasi alamat saya. Tak lama kemudian 2 orang petugas datang dan menginformasikan bahwa jaringan sudah penuh. Mereka bilang ODP sudah penuh digunakan oleh pelanggan lain. Ketika saya tanyakan bagaimana solusinya? Mereka menyampaikan ya harus menunggu sampai ada pelanggan yang berhenti baru bisa masuk ke jaringan yang tidak digunakan.

Saya rasa ini bukan solusi ya. Saya harus menunggu sampai kapan? Ketika saya hubungi 147 untuk menanyakan deposit yang telah saya bayarkan jawabannya akan diproses hingga 14 hari kerja. Namun tidak juga menanyakan rekening saya untuk refund deposit.

Sesungguhnya bukan sekedar refund yang saya inginkan. Karena saya harap Indihome mau menambah jaringan di lokasi rumah saya. Karena menurut petugas yang datang juga sempat bilang bahwa banyak juga orang lain dalam perumahan saya yang ingin pasang baru namun jaringan penuh.

Lalu mengapa tidak dibuatkan jaringan lagi? Jawabannya itu tergantung Plasa Telkom terkait. Dalam hal ini saya mencoba menghubungi Plasa Telkom Jaksa Agung Suprapto Gresik tidak pernah tersambung.

Harapan saya Indihome mau menambah jaringan di perumahan saya, mengingat lokasi saya hanya dapat dijangkau oleh Indihome. Apalagi dengan kondisi Pandemi Covid-19 sekarang anak-anak belajar dirumah, tugas-tugas memerlukan akses internet. Saya juga sebagian work from home yang perlu akses internet juga. Saya yakin bukan hanya saya yang mau jadi pelanggan baru Indihome di daerah saya sesuai info petugas. Namun apabila memang Indihome tidak mau menambah jaringannya, maka tolong proses refund saja deposit saya.

Terima kasih.

Adelia Fernanda
Gresik, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pasang Baru Indihome:
[Total:23    Rata-Rata: 3.4/5]
Tanggapan PT Telkom Regional V Jatim Balnus untuk Ibu Adelia Fernanda

Kepada Yth: Redaksi Surat Pembaca MEDIA KONSUMEN Mohon maaf atas ketidaknyamanan layanan kami. Menanggapi Surat Pembaca dari Ibu Adelia Fernanda...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Bagaimana Solusi ODP Jaringan Indihome Penuh Bagi Konsumen di Boteng, Menganti, Gresik?

  • 7 April 2020 - (18:01 WIB)
    Permalink

    Betul sekali apa yang di keluhkan oleh saudara Adelia. Kami pun juga mengalami hal yang sama. Beda nya saya belum sampai deposit.
    Saya juga sudah mengajukan untuk di Perum The Queen Residence, Cerme – Gresik.
    tetangga semua sudah pakai jaringan fiber optic Indihome. Tapi saat teknisi datang, mereka katakan jaringan sudah penuh,
    Tapi kenapa gak di tambah lagi ya ? Padahal masih banyak rumah yang mau pasang kalau memang jaringan sudah ada.

    Terima kasih. Mohon untuk perhatiannya

  • 24 Juli 2020 - (10:32 WIB)
    Permalink

    Hal yang sama juga baru sama saya alami , wilayah saya di daerah Baureno Bojonegoro bagian timur, saya daftar indihome hari selasa kemaren dan langsung diminta bayar deposit di plaza bojonegoro meskipun belum disurvey katanya itu kebijakan manajemen, dan sya bayar seketika itu, selang 2 hari ada petugas yang datang ke rumah untuk survey, mereka bilang tidak bisa dipasang , untuk jaringanya ada tapi sudah penuh. dan sya tanyakan solusinya katanya harus nunggu bangun jaringan baru lagi dan itu ndak tahu waktunya sampai kapan., saya rasa itu bukan solusi yang bijak, padahal anak sya membutuhkan jaringan internet untuk menghadapi Ujian masuk kuliah online dan untuk proses perkuliahany dimasa pandemi juga,. dan saat ini kami mesih menunggu proses refund deposit .,, Mohon kebijakannya untuk solusi wilayah yang membutuhkan akses jaringan internet karena anak anak kami membutuhkan ontuk proses belajar nya.

  • 29 Agustus 2020 - (16:01 WIB)
    Permalink

    Kondisinya sama persis seperti yang saya alami, pada saat registrasi akan tetapi saya belum deposite, jaringannya tersedia, akan tetapi pada saat di survey ternyata jaringannya penuh dan belum tahu sampai kapan ada jaringannya. Apalagi pada masa pandemi seperti ini, anak2 pada sekolah daring akan tetapi provider yg jaringannya tersedia dia area tersebut tidak ada penambahan jaringan. Solusinya bagaimana nih..

  • 3 Januari 2021 - (13:49 WIB)
    Permalink

    Persoalan klasik yang dengan registrasi formal di online online selalu gitu sejak 5 tahun lalu. Perna juga dua kali daftar online dua kali, jaringan penuh dengan tahun yang beda. Dengar dengar rumornya supaya erhasil musti lewat jalur jalur khusus yang pastinya biaya nambah gede di depan. Cobain langsung ke Salesnya atau Teknisinya lewat pintu ngopi ngopi, Rumornya gitu supaya cepat dengan tamban biaya awal lebih besar, entahlah.
    Solusi lainnya bisa pake alternative lain semisal Pake Orbit atau XL home dengan speed jauh lebih cepat dengan kuota gede bisa lebih 100GB. Hitung hitungan saja dalam setahun mana lebih hemat dengan resiko koneksi putus yang minim.

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru Indihome?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Bagaimana Solusi ODP Jaringan Indihome Penuh Bagi Konsumen di Boteng, …

oleh ADELIA FERNANDA dibaca dalam: 1 menit
4