Satu dari Dua Sektor Penerbangan yang Dibatalkan di Traveloka, Refund-nya Belum Diterima

Saya melakukan pembelian tiket dengan Traveloka pada tanggal 7 Maret 2020 untuk keberangkatan Manado – Surabaya PP untuk rencana trip bersama rekan-rekan kantor. Namun, pada tanggal 20 Maret 2020 untuk menaati anjuran pemerintah dan melihat situasi KLB Covid-19 kamipun sepakat melakukan permintaan refund untuk tiket tersebut.

Permintaan refund saya ajukan melalui Aplikasi Traveloka pada tanggal 20 Maret 2020 untuk proses refund tersebut ternyata terbagi menjadi 2 (dua) yaitu untuk flight Manado – Surabaya yang dananya sudah saya terima dan untuk flight Surabaya-Manado yang dananya sampai detik sekarang ini belum saya terima.

Sesuai informasi dari pihak Traveloka bahwa dana seharusnya masuk pada Account Kartu Kredit saya antara 2-5 hari kerja tapi sampai saat ini sudah 14 hari kerja dana belum masuk.

Saya sudah berupaya untuk menghubungi bank penerbit kartu kredit dan mendapat jawaban bahwa traveloka belum melakukan pembayaran, saya juga sudah menyampaikan billing/tagihan kartu kredit kepada Tim Refund Traveloka tapi saya hanya diminta cek lagi jika dananya sudah masuk.

Sampai detik sekarang sudah sudah 13 hari kerja dan  21 hari kalender refund saya belum juga dibayar dan pihak Traveloka hanya dengan santai selalu memberi jawaban dana sudah dibayar. Sementara untuk upaya menghubungi travelokapun tidak mudah call center selalu sibuk email dibalas tidak lebih cepat dari 2 hari.

Mohon Traveloka dapat melakukan pertanggungjawaban untuk dana refund saya yang tidak dibayar ini jika tidak ada solusi akan coba saya sampaikan keluhan ini kepada Badan Perlindungan Konsumen Nasional.

Frangky Pondaa
Manado

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Traveloka:
[Total:10    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan Traveloka untuk Bapak Frangky

Kepada Yth Bapak Frangky, Terima kasih telah menjadi pengguna setia Traveloka. Pertama-tama, perkenankan kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak alami...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Traveloka?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Satu dari Dua Sektor Penerbangan yang Dibatalkan di Traveloka, Refund-…

oleh Frangky dibaca dalam: 1 min
0