Tidak Ada Solusi dari Telkomsel mengenai Penggunaan Kuota Nasional Selama Masa Covid-19

Saya adalah pengguna layanan Telkomsel SIMPATI.

Saat ini saya bekerja di Jakarta yang mana sedang diberlakukan anjuran untuk bekerja dari rumah dan tidak melakukan perjalanan keluar kota jika tidak mendesak. Alhasil selama masa bekerja dari rumah ini, penggunaan kuota internet saya meningkat, karena sering melakukan meeting via Zoom ataupun berkirim file dengan ukuran cukup besar melalui email.

Ketika saya sudah hampir kehabisan kuota, saat itu kuota saya hanya tinggal Kuota Nasional (KN) yang sebesar 281 MB dan Kuota OMG (KOMG) sekitar 600 MB. Saya kemudian berinisiatif untuk segera mengisi ulang kuota internet saya sebelum kuota saya benar-benar habis. Dan sayapun kemudian membeli paket internet Combo OMG sebesar 30 GB. Paket itu berisi 2 GB KN, 26 GB Kuota Lokal (KL) dan 2 GB Kuota OMG (KOMG).

Masalah terjadi ketika ternyata saya tidak bisa menggunakan Kuota Nasional lama saya yang mana masa aktif kuota tersebut berakhir lebih dulu daripada Kuota Lokal yang baru saja saya beli. Sebagai informasi KN saya yang sebesar 281 MB berakhir masa aktifnya di tanggal 19 April 2020; sementara KL yang baru saya beli berakhir di 5 Mei 2020.

Saya kemudian bertanya kepada CS Telkomsel melalui Twitter. Saya berharap saya bisa menggunakan Kuota Nasional lama saya terlebih dahulu dibandingkan Kuota Lokal saya yang baru. Namun sayangnya CS Telkomsel hanya menjawab hal itu tidak bisa dilakukan karena selama berada di lokasi aktivasi paket data, maka yang akan digunakan lebih dulu adalah Kuota Lokalnya.

Saya kemudian mencoba approach lagi bahwa dalam kondisi normal, saya pasti bisa menggunakan Kuota Nasional karena saya pasti ada travelling keluar kota (sehingga Kuota Nasional saya pasti bisa digunakan). Sehingga kemudian saya mengusulkan kalau Kuota Nasional lama saya dikonversi saja menjadi Kuota Lokal dengan masa aktif yang sama (19 April 2020); logikanya hal itu tidak akan merugikan Telkomsel sama sekali dan hal itu menurut saya sangat mudah untuk diterapkan. Namun CS kemudian lagi-lagi hanya menjawab bahwa hal itu BELUM BISA dilakukan.

Saya tidak habis pikir dalam masa pandemi wabah seperti ini, perusahaan sekelas Telkomsel sama sekali tidak memikirkan kebutuhan konsumennya yang mana harus bekerja dari rumah. Padahal kebutuhan akan telekomunikasi dalam masa wabah seperti ini sangat penting bagi para konsumennya. Semoga ada solusi dari Telkomsel mengenai masalah ini.

Terima kasih.

Oky Nur Hidayat
0812967612**
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkomsel:
[Total:51    Rata-Rata: 2.5/5]
Tanggapan Telkomsel atas Surat Bapak Oky Nur Hidayat

Merujuk pada surat pembaca di Mediakonsumen.com pada tanggal 12 April 2020 oleh Bapak Oky Nur Hidayat mengenai Tidak Ada Solusi...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Tidak Ada Solusi dari Telkomsel mengenai Penggunaan Kuota Nasional Selama Masa Covid-19

  • 12 April 2020 - (13:21 WIB)
    Permalink

    Saya memang tidak mengerti kenapa ada operator yang masih saja memberlakukan kuota yang terpisah pisah.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkomsel?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Tidak Ada Solusi dari Telkomsel mengenai Penggunaan Kuota Nasional Sel…

oleh Oky Nur Hidayat dibaca dalam: 1 min
1