Refund Tiket Pesawat Akibat Pandemi Corona Ditolak tiket.com

Tanggal 1 Januari 2020 saya pesan tiket Citilink SOC-TJQ PP 4 orang, untuk keberangkatan 9 April 20 dengan order id 9655336 melalui tiket.com. Karena alasan pandemi corona, saya mengajukan refund tanggal 4 April 2020. Dengan alasan tingginya antrian, customer care baru dapat balasan email tanggal 7 April 2020 yang menyatakan REFUND DITOLAK karena waktu refund kurang dari 3×24 jam.

Bisa dinilai kan bagaimana buruknya layanan tiket.com? Kalau alasannya antrian yang banyak, kenapa pada saat yang sama refund hotel di TJQ, dengan alasan yang sama (pandemi corona) untuk 9 April 2020 lewat online travel agent lain, cuma butuh waktu hitungan jam refund disetujui dan uang bisa kembali? Padahal OTA tsb saya yakin pasti antriannya juga banyak karena mereka juga OTA yang sangat terkenal.

Sepertinya memang tiket.com mempersulit untuk refund dan mengharuskan customer tetap berangkat dan tidak mendukung kebijakan pemerintah di saat kondisi pandemi corona yang cukup mengkhawatirkan. Selain itu respon customer care tiket.com sangat lambat apalagi kirim wa di nomor yang ditampilkan tidak pernah dibalas.

Berpikirlah jernih bagi customer baru untuk bertransaksi lewat tiket.com sebelum mengalami kendala seperto komentar lain yang tertulis di aplikasi tiket.com di Playstore.

Setyo Utomo
Malang, Jatim

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai tiket.com:
[Total:5    Rata-Rata: 1.2/5]
Tanggapan tiket.com atas Surat Bapak Setyo Utomo

Sehubungan dengan surat pembaca di mediakonsumen.com tanggal 14 April 2020 yang ditulis oleh Bapak Setyo Utomo berjudul “Refund Tiket Pesawat...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai tiket.com?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Refund Tiket Pesawat Akibat Pandemi Corona Ditolak tiket.com

oleh Setyo Utomo dibaca dalam: 1 min
0