Proses Pengiriman BPKB Motor Yamaha Deta Pondok Bambu Berisiko Tinggi

Pada tanggal 21 Januari 2020, saya memesan 1 unit sepeda motor Yamaha Vega Force melalui Blibli.com dengan dealer Yamaha Deta Pondok Bambu dan nomor pesanan: 12043704351. Unit motor sudah diterima, tetapi utk urusan administrasi sangat TIDAK MEMUASKAN dalam pengurusan data untuk registrasi. Setelah STNK selesai dikirim melalui jasa kurir TIKI (bukan diantar oleh kurir dealer).

Pada tanggal 11/04/2020 jam 11:20, saya chat via Whatsapp untuk meminta informasi BPKB motor, respon sangat lambat, baru dibalas tanggal 14/04/2020 pukul 14:37. Dan meminta kembali foto KTP, STNK dan surat kuasa lagi untuk pengambilan BPKB.

Untuk surat kuasa tidak jelas ditujukan kepada siapa, padahal BPKB akan dikirim via jasa kurir TIKI. Apabila dikirim via jasa kurir, dan terjadi kehilangan, pihak dealer tidak akan merasa bersalah karena mereka sudah memiliki surat kuasa pengambilan BPKB oleh pembeli. Dan dealer Yamaha Deta Pondok Bambu ini, selalu bilang mereka tidak punya kurir utk mengambil data, jadi mereka selalu minta data pembeli utk difoto dan dikirim via Whatsapp saja. Yang sangat rawan terjadi penyalahgunaan data pembeli. Saya tidak bisa membayangkan berapa banyaknya koleksi foto KTP dan NPWP di handphone admin Yamaha Deta Pondok Bambu.

Dan ini bukan pertama kali beli motor lewat Blibli.com, sudah transaksi ke 2 kalinya, baru kali ini menemukan prosedur kerja yang seperti ini. Biasanya data diambil oleh kurir dealer. Dan biasanya dealer, untuk BPKB diantar karena resiko yang tidak sebanding apabila terjadi hal yang tidak diinginkan. Dan untuk motor lain yang saya beli di dealer lain di Tokopedia, BPKB untuk pembelian motor lain, sudah diantar sebelum saya chat admin Yamaha Deta Pondok Bambu.

Untuk pembeli lain, tidak disarankan mengirim data lewat whatsapp maupun aplikasi lainnya, lebih baik langsung isi sendiri form registrasinya. Apabila dealer berkeras untuk foto data, lebih baik tidak jadi beli atau cari dealer lain yang lebih bonafid, supaya tidak mengalami hal yang sama seperti saya.

Atau apabila sudah terlanjur beli, seperti saya, biarkan saja dl BPKB di dealer, apalagi dalam keadaan PSBB seperti saat ini, jangan mengambil resiko untuk pergi ke dealer Yamaha Deta Pondok Bambu, karena pada saat situasi normal saja pihak dealer tidak mau melakukan kewajibannya dengan baik.

Tjoe William
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Yamaha Deta Pondok Bambu:
[Total:7    Rata-Rata: 1.7/5]
Tanggapan Blibli.com untuk Bapak Tjoe William

Pertama-tama kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan Bapak Tjoe William untuk bertransaksi di Blibli.com dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang...
Baca Selengkapnya

Loading...

4 komentar untuk “Proses Pengiriman BPKB Motor Yamaha Deta Pondok Bambu Berisiko Tinggi

    • 15 April 2020 - (09:40 WIB)
      Permalink

      Dr blibli tidak ada masalah, masalah ada pada dealer yg tidak bonafid, mungkin biasanya jualan kredit dgn finance yg lebih menguntungkan, jadi gak siap jualan online. Jadi cara kerjanya abal-abal. Tidak mempertimbangkan resiko dan saya yakin banyak sekali pembeli yg mengalami hal yg sama. Supaya masyarakat tau, pentingnya menjaga keamanan surat, bukan asal kirim semau dia. Apalagi meminta foto identitas berkali-kali.

  • 17 April 2020 - (14:27 WIB)
    Permalink

    Hr ini 17/04/2020 jam 14:25, BPKB sudah diantar oleh kurir yamaha deta pondok bambu, thx.

 Apa Komentar Anda mengenai Yamaha Deta Pondok Bambu?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Proses Pengiriman BPKB Motor Yamaha Deta Pondok Bambu Berisiko Tinggi…

oleh tjoe william dibaca dalam: 1 min
4