Pemasangan ODP Baru Indihome Harus Menunggu 20 Orang Calon Pelanggan Baru

Bermula dari diterapkannya Work From Home dan Learning From Home akhirnya saya berpikir harus berlangganan internet di rumah untuk menunjang saya WFH dan anak saya Belajar dari rumah. Akhirnya sekitar tanggal 25 Maret 2020 saya mencari tahu mengenai cara berlangganan Indihome melalui Instagram dan akhirnya saya mengirim pesan ke Instagram Indihome Bekasi. Namun setelah saya lakukan pengiriman lokasi rumah saya, infonya area rumah saya belum tercover.

Akhirnya saya mencari provider lain namun belum ada satupun provider internet yang mengcover area perumahan tempat tinggal saya. Namun setelah saya coba sharing di grup WA perumahan saya, ternyata ada 3 orang tetangga saya yang sudah lama berlangganan Indihome. Dan para tetangga saya pun menyarankan saya untuk mencari marketing Indihome yang biasa stand by di jalan menuju perumahan saya.

Akhirnya pada tanggal 1 April 2020 saya menghampiri sales Indihome yang stand by di jalan dan saya menceritakan bahwa saya ingin berlangganan indihome namun di sistem Telkom alamat tinggal saya belum tercover dan saya pun menyampaikan bahwa ada 3 orang tetangga saya yang sudah lama berlangganan Indihome. Dan 2 orang salesnya pun mengajak saya ke rumah saya untuk survei.

Sesampainya di rumah saya, info dari sales tsb benar di dekat rumah saya belum ada jaringan terdekat. Jaringan yang terdekat sekitar 300 s/d 400 meter dari ODP yang ada ke rumah saya. Sehingga tidak bisa dilakukan pemasangan baru. Namun keesokan harinya, saya hubungi sales online dan saya di sarankan untuk datang ke STO Bekasi.

Dan pada tanggal 2 April 2020 saya datang ke STO Bekasi namun saya hanya disambungkan ke bagian marketing oleh security melalui telepon. Saya sampaikan niat saya untuk berlangganan dan kendalanya. Dan infonya nanti ada bagian marketing yang akan menghubungi saya untuk survey ke rumah saya. Dan saya pun sampaikan ke petugas yang menghubungi saya bahwa ada 6 orang tetangga saya yang akan berlangganan juga jika memang pengajuan saya disetujui oleh PT. TELKOM. Dan saya pun diminta untuk mengumpulkan fotocopy KTP tetangga saya tsb dan akan diambil oleh petugas tersebut pada saat nanti petugas tsb datang untuk survei.

Dan pada tanggal 3 April 2020 petugas tsb datang ke rumah saya. Dan beliau menginformasikan bahwa benar adanya tidak ada jaringan terdekat ke rumah saya dan memang harus pemasangan jaringan baru. Dan beliau pun menginformasikan bahwa beliau pun ditugaskan untuk survei ke 3 alamat perumahan yang memang posisinya bersebelahan dengan perumahan saya karena memang banyak dari ketiga perumahan tersebut yang ingin berlangganan juga namun terkendala tidak adanya jaringan. Dan setelah berbincang di rumah saya, saya menyerahkan foto copy KTP saya dan 5 orang tetangga saya yang ingin berlangganan juga ke petugas tersebut. Dan saya pun diminta untuk mendata dan mengirimkan data-data tetangga saya sekaligus paket apa yang akan kami ambil jika nantinya bisa berlangganan.

Dan karena tidak ada kabar. Maka saya menghubungi kembali petugas marketing yang sudah survey ke rumah saya dan saya menanyakan bagaimana progress pengajuan saya. Namun beliau menginformasikan bahwa harus menunggu ada 20 orang calon pelanggan baru untuk pemasangan ODP baru. Saya kaget mendengarnya dan sedikit kecewa, akhirnya saya bicara sebaiknya data saya dan tetangga saya di-cancel saja. Karena kemungkinan akan lama jika harus menunggu 20 orang calon pelanggan baru.

Yang ingin saya tanyakan adalah :

  1. Apakah benar serumit ini untuk berlangganan Indihome jika area belum tercover jaringan ?
  2. Apa benar harus menunggu 20 orang calon pelanggan baru, baru bisa dilakukan pemasangan ODP baru ?
  3. Apakah benar jika saya melakukan pemasangan dari jaringan yang sudah ada dan jaraknya lebih dari 150 meter, saya dikenakan biaya penambahan kabel ?

Demikian yang dapat saya sampaikan. Semoga dengan saya kirimkan surat ini saya mendapat solusi dari PT. Telkom karena disaat kondisi pandemi corona, saya membutuhkan jaringan internet untuk menunjang pekerjaan saya dari rumah.

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih.

Heru Herawanto
Perum. Taman Amani Residence
Tambun Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:8    Rata-Rata: 3.1/5]
Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Heru Herawanto

Kepada Yth Redaksi mediakonsumen.com, Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Heru Herawanto pada tanggal 19...
Baca Selengkapnya

Loading...

5 komentar untuk “Pemasangan ODP Baru Indihome Harus Menunggu 20 Orang Calon Pelanggan Baru

  • 19 April 2020 - (23:48 WIB)
    Permalink

    Waduh boro boro
    Telkom menargetkan jumlah pelanggan 20
    Tetapi yang kamu tanyakan kepada telkom adalah
    Apakah jumlah pelanggan sebanyak itu telkom
    Mampu mendengar semuah keluhan para pelanggan ?

  • 18 Juli 2020 - (16:38 WIB)
    Permalink

    Dear Pak Heru
    Hal yang sama terjadi juga kepada saya. Di Ambarawa, Kab Semarang, Jawa Tengah. Sudah 1 bulan delay, untuk menunggu ODP.Terima kasih sudah sharing, semoga Telkom lebih bijak lagi untuk kedepannya.

  • 8 September 2020 - (15:32 WIB)
    Permalink

    di tempat saya udh ada jaringan tapi odpnya rusak sudah beberapa kali tetang mau pasang tapi tidak ada kelanjutan untuk memperbaikin odp tersebet mudah”an ini jdi pembelajaran buat memilih mitra ….
    pabuaran citayam

  • 29 September 2020 - (12:16 WIB)
    Permalink

    betul sekali pak,
    Hal serupa juga saya alami,sudah delay 2bln sampai skrg untuk penambahan odp..
    Tp pas ditanya lagi ke telkom jawabanya registrasi anda sudah tercancle sistem karna lewat 7x24jam..
    Padahal kita udah nungu2 kabar tapi g ada informasi,kalo kita harus cari orang sebanyak itu,sama saja kita jdi sales marketing cuma2 yg g di bayar,padahal kita mau pasang jg bayar gak gratisan kan..
    Dampai saat ini pelayanan telkom amat sangat mengecewakan..
    Kalo ada jaringan lain masuk disini saya gak mau sama sekali lirik indihome sbnarnya

  • 16 Oktober 2020 - (15:42 WIB)
    Permalink

    Hal yang sama terjadi pada saya, sudah 4x request IndiHome, teknisi datang namun jawaban jaringan penuh dan akan di request kan ke pusat namun selalu seperti itu.
    Niat mau berlangganan saja susah.
    Alamat jl. Cilenggang samping SMA Negeri 12 Tangerang Selatan.
    Semoga IndiHome dapat memproses permintaan pemasangan internet dan TV saya. Terimakasih

 Apa Komentar Anda?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Pemasangan ODP Baru Indihome Harus Menunggu 20 Orang Calon Pelanggan B…

oleh Heru Herawanto dibaca dalam: 2 menit
5