Proses Pengembalian Barang dan Dana di Shopee Tidak Jelas

Saya belanja di official store Shopee, dan barang yang saya terima salah, tapi penjual salah kirim. Saya ajukan pengembalian kemudian kirim lewat Pos Kilat tanggal 13 April 2020, nomor pengajuan: 200412235921513. Namun sampai sekarang nomor resi saya tidak diinput oleh Shopee, jadinya keterangan dalam aplikasi Shopee saya barang masih belum saya antar ke counter Pos Kilat khusus.

Setiap saya hubungi CS Shopee jawabannya bertele-tele dan tidak menyelesaikan masalah. Malah saya disuruh buka web posIndonesia.co.id (ngapain? yang salah toko elu, yang ribet gue). Esok harinya saya chat lagi, saya disuruh nunggu 1 bulan sama CS-nya. Setiap saya chat CS Shopee jawabannya beda-beda. Padahal yang saya minta cuma input nomor resi pengembalian barang kedalam aplikasi Shopee saya, rasanya seperti ngobrol dengan robot.

salah satu chat yang bertele-tele, saya nanya input resi dijawab dengan hal yang berbeda.

Hingga hari ini saya belum juga terima kepastian pengembalian uang saya dan nomor resi saya tidak diinput juga. Saya sebenarnya adalah silver member di Shopee, ini kali pertama saya bermasalah belanja di Shopee, dan ternyata urusannya sangat ribet dan bertele-tele. Saya coba chat penjualnya dan jawabannya “Iya kakak, kita ikut kebijakan Shopee ya”.

Saya merasa diabaikan, rasa kecewa ini membuat saya berjanji tidak akan menggunakan Shopee lagi. Username saya di Shopee: daridho.

Muhammad Ridho
Kab. 50 Kota, Sumatera Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Shopee:
[Total:14    Rata-Rata: 1.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Proses Pengembalian Barang dan Dana di Shopee Tidak Jelas

  • 23 April 2020 - (01:28 WIB)
    Permalink

    akhirnya malam ini duit saya diteruskan ke penjual oleh shopee, barang ga dapet, duit hanyut.. saya chat cs shopee jawabannya “good luck”. saya dm di twitter dari kemaren ga dibales. saya pasrah…

  • 30 April 2020 - (08:03 WIB)
    Permalink

    Sama banget mas saya juga mengalami hal yang sama pada tanggal 13 april. Saya mengajukan pengembalian dana di pos. Pas saya kasih barangnya di pos saya tidaj dikasih apa apa sama posnya disuruh taruh aja. Sampai skrg juga di shopee notifnya saya belum mengirimkan barang padahal sudah

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Proses Pengembalian Barang dan Dana di Shopee Tidak Jelas

oleh DaRidho dibaca dalam: 1 menit
2