Daftar Indihome, Teknisi Tak Datang dan Tanpa Pemberitahuan Tiba-Tiba ODP Penuh

Kepada Yth PT Telkom,

Saya ingin menyampaikan keluhan terkait pemasangan baru wifi indihome. Pada tanggal 13 April 2020 saya melakukan registrasi pemasangan di aplikasi myindihome. Lalu sorenya saya ditelepon pihak Telkom untuk menanyakan deposit dan pada saat itu juga saya membayarkan deposit. Lalu pihak tersebut menyatakan akan ada teknisi yang akan datang H+3 dari registrasi untuk melakukan pemasangan. Namun pada saat 16 April tidak ada kabar apa-apa dari pihak Telkom dan tidak ada teknisi yang datang.

Lalu saya menghubungi customer service 147 dan pihak cs mengatakan akan segera di-follow up untuk pemasangan. Sampai tanggal 21 April tidak ada kabar apa-apa. Lalu saya menghubungi cs 147 tanggal 22 April untuk menanyakan pemasangan saya namun pihak cs hanya mengatakan akan diprioritaskan untuk segera pemasangan. Namun sampai tanggal 23 April juga tidak ada kabar.

Saya tunggu sampai tanggal 26 April saya hubungi kembali pihak cs 147. Tiba-tiba pihak cs mengatakan bahwa ODP daerah rumah saya penuh padahal tidak ada pihak teknisi yang datang ke rumah saya dan tidak ada yang menghubungi saya. Lalu pihak cs meminta saya untuk melakukan vote di website vote.indihome.co.id, namun ketika saya vote ternyata tidak bisa. Keterangan pada website dituliskan bahwa daerah rumah saya sudah tersedia jaringan dan hanya tinggal melakukan registrasi. Padahal kata pihak cs yang terakhir mengatakan bahwa ODP penuh.

Kenapa setelah hampir 2 minggu pihak cs selalu bilang mengatakan bisa terpasang, lalu pas tanggal 26 April tiba- tiba ODP penuh tanpa ada pemberitahuan ke saya? Jika saya tidak menelpon pasti saya tidak akan tahu tentang ODP penuh. Kenapa ODP penuh sedangkan teknisi tidak pernah datang ke rumah saya dan tidak pernah menghubungi saya. Ketika saya vote katanya jaringan rumah saya tersedia tinggal melakukan registrasi, jadi sebenarnya rumah saya bisa dilakukan pemasangan atau tidak ya?

Terima kasih.

Aulia Pertiwi
Kp Kelapa Desa Rawapanjang, Kecamatan Bojonggede
Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pasang Baru IndiHome:
[Total:19    Rata-Rata: 3.8/5]
Tanggapan PT Telkom untuk Ibu Aulia Pertiwi

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com, Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Ibu Aulia Pertiwi pada tanggal 28...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Daftar Indihome, Teknisi Tak Datang dan Tanpa Pemberitahuan Tiba-Tiba ODP Penuh

  • 28 April 2020 - (17:09 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yang sama ketika mendaftar di Kota Malang. Tidak ada teknisi datang, tidak ada kabar dari Telkom, sampai saya ke Plasa Telkom Malang untuk menanyakan dan dikabari bahwa jaringan sudah penuh. Mengecewakan. Sekarang saya sedang menunggu uang deposit kembali, semoga saja cepat kembali.

  • 29 April 2020 - (11:26 WIB)
    Permalink

    Iyaa sungguh mengecewakan, hari ini saya jalan keluar padahal gak jauh dari rumah saya sekitar 200 m kebetulan ada odp box yang sedang terbuka ternyata tidak penuh, dan saya coba konfirmasi ke 147 katanya tetap tidak jika ada penarikan kabel akan dikenakan biaya lagi padahal ketika saya baca surat tanggapan indihome tidak ada namanya biaya tambahan untuk kabel dan itu padahal masih 200 m

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Daftar Indihome, Teknisi Tak Datang dan Tanpa Pemberitahuan Tiba-Tiba …

oleh Aulia dibaca dalam: 1 menit
2