Trauma Berjualan di Shopee, Kejadian Mengecewakan Terulang Kembali

Saya berjualan di Shopee sudah lama dan sudah mendapat pelanggan tetap di sana, dengan status member platinum dan seribu penjualan lebih dan terverifikasi. Awalnya saya tertarik membuka di sana karena pembeli yang menyarankan. Sebelumnya saya sudah buka toko di merchant ijo dan merah. Awalnya tidak ada kendala, sampai pada tanggal 1 Mei 2020 toko saya dibatasi dan tidak bisa menerima penjualan. Dan parahnya lagi, penjualan yang sedang dan selesai, dana tidak dicairkan dan ditahan-tahan sampai sekarang.

Kejadian ini terulang kembali. Sebelumnya pernah kejadian pada tahun lalu 6/11/2019. Dengan dalih kesalahan sistem, mereka melakukan tindakan semena-mena. Dana yang tertahan pada waktu itu hampir Rp20 juta. Dan sekarang juga dana yang tertahan hampir Rp20 juta, kejadian sama. Berulang kembali. Sepertinya shopee tidak pernah belajar dr kesalahan. Dan saya baca di internet memang sudah banyak kejadian yang sama.

Penjelasan dan alasan tidak masuk akal, komplain berkali dibalas dengan jawaban copy paste terus menerus. Bukti yang diminta saya berikan semua.

Sangat mengecewakan sekali berjualan di Shopee. Berhati-hati penjual yang berjualan di Shopee, semoga tidak mengalami kejadian yang saya alami. Dan tolong dimuat oleh Media Konsumen segera supaya mendapat atensi dan permasalahan cepat selesai.

Terima kasih.

Adam Muhammad
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Berjualan di Shopee:
[Total:3    Rata-Rata: 3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Trauma Berjualan di Shopee, Kejadian Mengecewakan Terulang Kembali

  • 7 Mei 2020 - (09:54 WIB)
    Permalink

    Saya sebagai pembeli pun sebelumnya punya 2 akun shopee, saya hapus akun 2 2nya. Sekarang kalau mau belanja, saya whatsapp sellernya, langsung order via wa, langsung transfer ke seller. Semoga dana penjualan segera cair ya pak..

 Apa Komentar Anda mengenai Berjualan di Shopee?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Trauma Berjualan di Shopee, Kejadian Mengecewakan Terulang Kembali

oleh Adam Muhammad dibaca dalam: 1 menit
2