Pembelian Laptop Lenovo di Akulaku melalui Merchant RR GAMES yang Membuat Kecewa dan Sedih

Salam hormat. Nama saya Padang Prakasa ingin menyampaikan kekecewaan saya kepada pihak Akulaku dan merchant RR GAMES.

Pada tanggal 7 Mei 2020 saya melakukan transaksi melalui Akulaku untuk pembelian laptop “LENOVO IP330 AMD-A9 RAM 4GB//HDD 1TB-WIN10”, dengan nomor pesanan 1588839898785131635594. Jujur awalnya saya tidak teliti dan tidak paham dengan barang yang dijual ternyata barang ex-display, tetapi dalam pikiran saya itu barang pasti bagus dan baru karena saya memang tidak paham dan tidak teliti.

Setelah 3 hari tepatnya tanggal 10 Mei 2020 barang sampai di alamat saya. Barang langsung saya buka dan saya coba nyalakan dan hasilnya nyala. Saya menyuruh teman yang paham dengan laptop mengecek kondisi dan spek laptop tersebut. Untuk spek dan warna memang sesuai pesanan. Namun setelah dicek ternyata barang tersebut bagian bodi sudah pecah, baut hilang satu, karet hilang satu, stiker bawaannya tidak ada sama sekali, dan bagian bawah laptop diberi stiker bening semacam laminating. Juga di bagian bawah keyboard juga distiker kasar. Untuk charger juga tidak ori dan ada gompal di ujung serta bagian colokan masuk kedalam, jadi tidak bisa untuk charger.

Di situ saya kecewa sekali dan langsung menelepon pihak penjual namun tidak diangkat, saya live chat pun tidak direspon. Akhirnya saya telepon CS Akulaku untuk melaporkan hal ini, namun dari pihak Akulaku tidak bisa bantu dan menyarankan untuk menghubungi pihak penjual.

Di hari berikutnya saya telepon pihak penjual namun sama tidak pernah diangkat sama pemiliknya. Saya menghubungi Akulaku pun tetap tidak bisa bantu, hanya menyarankan untuk menghubungi penjual dan pihak Akulaku tidak mau tanggung jawab atas kejadian ini dengan alasan barang ex-display, padahal saya membeli di aplikasi Akulaku.

Saya ingin mengajukan refund karena saya saya kecewa dengan pihak penjual karena tidak ada respon dan itikad baik. Padahal di aplikasi tertera bahwa barang bisa di-refund setelah 5 hari penerimaan. Sedangkan di aplikasi tidak tertera jika barang ex-display tidak bisa di-refund seperti apa yang dijelaskan pihak Akulaku. Saya merasa tertipu dengan kasus ini dan saya sangat sedih, karena saya membeli laptop itu untuk hadiah ulang tahun putri saya. Sekarang saya sudah tidak tau lagi harus bagaimana, semoga ada yang bisa membantu.

Saya sudah coba menghubungi pihak penjual puluhan kali dan setiap hari namun tidak pernah diangkat. Di live chat pun tidak direspon.

 

Baut tidak ada satu

Mohon maaf jika format gambar tidak jelas karena keterbatasan saya dalam membuat ini. Terima kasih.

Wassalam,

Padang Prakasa
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku:
[Total:6    Rata-Rata: 2.5/5]
Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Padang

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Akulaku dan Mediakonsumen.com...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Pembelian Laptop Lenovo di Akulaku melalui Merchant RR GAMES yang Membuat Kecewa dan Sedih

  • 13 Mei 2020 - (17:22 WIB)
    Permalink

    Ngak Heran Bang Sama Mercant yg di Akulaku.
    Saya Pernah pertama kali beli di Mercant Akulaku Pemijat Dolpin Udah barang yg dikirim baret2 eh di chat Akulkunya malah jawab annya tapi barang Nya bisa di pake Kan.Saya jawab Bisa tiba2 main close chat.Itu pertama dan terakhir deh saya pesan barang lewat merchant nya Akulaku.Mending Cari lapak lain nya terus bayar nya pake Akulaku tapi kayaknya ngak bisa aku udah pernah coba.
    Kudu pinter2 skr klu beli barang elektro by online.Kita Harus sering2 baca media konsumen biar kita jeli memilih mana lapak yg jujur dan tidak.
    Semoga Bisa di refund Bang Uang Nya
    Klu blm kejar terus itu Hak Anda sbg Pembeli

    • 17 April 2021 - (12:14 WIB)
      Permalink

      Ini namanya penipuan saya jga di tipu sama merchant beli laptop pada baret semua layar udh diganti, dan pihak aku laku lepas tangan begitu aja,ini aplikasi sekongkol sama pedagang,seharusnya dia harus tindak lanjutin komplenan konsumen bukan dibiarin aja, bnyak yg sudah kena tipu

  • 13 Mei 2020 - (17:57 WIB)
    Permalink

    Iya bang saya tetap pengin refund. Hari ini pihak seler sudah mulai merespon live chat saya tpi dia tdk bsa refund hanya bisa ganti unit. Dan saya tetep gak mau saya ingin refund karna saya takut nanti barang pengganti nya tidak beres lagi. Karena saya sudah sudah cari2 informasi tentang merchant yg ini dan banyak yg kecewa.
    Yang saya heran pihak seller slalu bilang tdk bsa refund namun tanpa alasan. Sedangkan di aplikasi tertera bahwa barang bisa dikembalikan setelah 5 hari penerimaan dan tertrra juga refund kilat.
    Itu jadi pegangan saya utk tetap mengajukan refund. Terkecuali di aplikasi tidak tertera tentang refund saya tdk bisa berbuat apa-apa.

  • 14 Mei 2020 - (19:49 WIB)
    Permalink

    Kasus hampir sama dengan saya bedanya saya langsung komplain saat saya chat ke merchant saat saya ingin beli laptop Lenovo dan saya sudah mengetahui dari spesifikasi yang tertera di lapak penjual, komplain saat itu adalah kenapa saya chat tanya tanya kepada merchant tetapi tidak ada jawaban dan saya tanya kapan barang sampai juga tidak ada jawaban, Nomor Resi juga tidak muncul selama 4 hari yang seharusnya paling lambat 2 hari sudah ada karena dengan nomor resi kita tahu penjual telah memproses barang yang dipesan pembeli, lalu telepon ke customer service Akulaku dan disarankan tetap menghubungi ke Merchant yang tersedia di chat, saya ancam jika barang tidak sampai saya tidak akan bayar semua cicilan saya di Akulaku!! ternyata tiba tiba barang datang keesokan harinya pada malam hari nah loh….kekhawatiran saya agak terobati dengan datangnya barang secepat itu meskipun tetap kondisi barang tidak sama sesuai dengan spesifikasi yang tertulis di lapak online penjual, namun saya agak memaklumi karena saya tidak terlalu strict atau kejam selama tidak menyusahkan saya, Saya beli laptop merk Lenovo Thinkpad kondisi Ex-Display kondisi laptop dan packing bagus seperti baru setelah saya buka charge agak kendor meskipun masih bisa charging, spesifikasi internal Memory HDD yang seharusnya 320 GB hanya tersedia 290 GB, Operating system yang tertulis adalah Windows 10 ternyata Windows 7 saya tidak ingin melanjutkan permasalahan ini karena saya type pembeli yang tidak kejam dan strict ya sudahlah yang penting barang dalam kondisi 80% ok, tetapi cukup satu kali ini saja saya beli barang di Merchant Akulaku clear.

  • 17 April 2021 - (12:33 WIB)
    Permalink

    Pihak aku laku lepas begitu aja,tidak bertanggung jawab, klau mslaah pembayaran aja 3 hari jatuh tempo di tlfon trus, klau ada mslah lepas tangan,ini udh bnyak yg kena tipu seharusnya dibantu konsumen bukan lepas tangan

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Pembelian Laptop Lenovo di Akulaku melalui Merchant RR GAMES yang Memb…

oleh Padang dibaca dalam: 2 menit
6