Refund tiket.com dengan Nomor Pelaporan 03695381 Berbelit​

Awal saya melakukan refund di tiket.com sebagai berikut. Pada tanggal 28 Maret 2020 mendapapatkan sms dari pihak maskapai Sriwijaya Air bahwa penerbangan saya diubah yang awalnya penerbangan sore diubah ke penerbangan pagi.

Saya segera menelpon pihak maskapai Sriwijaya Air dan pihak costumer service (cs) Sriwijaya Air menjelaskan kepada saya bahwa penerbangan sore ditiadakan. Maka pihak cs tersebut memberi penawaran kepada saya salah satunya jika tidak setuju untuk penerbangan diubah ke pagi maka bapak bisa membatalkan tiket dengan pengembalian 100%. Maka pada saat itu juga saya melakukan pembatalan tiket lewat cs maskapai sriwiaya tsb.

Setelah melakukan pembatalan tiket pesawat melalui maskapai maka pihak CS Sriwijaya menyuruh saya setelah telepon ini selesai agar segera menghubungi pihak agen penjualan tiket untuk konfirmasi pengembalian dana refund. Karena saya membeli tiket ini melalui tiket.com maka saya segera menelpon pihak tiket.com di 021 3973 0888 pada tanggal 28 MARET 2020 dan diangkat cs bernama Putri.

Disana saya dibuatkan laporan dengan nomor pelaporan 03695381​ dan pihak cs tiket.com menjanjikan bahwa untuk pengembalian dana refund maximal 14 hari atau 2 minggu tidak menutup kemungkinan lebih cepat. Sampai saat ini 14 Mei 2020 saya belum juga menerima pengembalian dana saya.

Saya juga sudah berkali-kali chat via WA kepada pihak tiket.com tapi jawabannya refund saya masih dalam proseslah, dalam antreanlah. Yang lebih terkejut pihak tiket.com menginformasikan bahwa proses refund menjadi 30 hari dengan alasan meningkatnya jumlah refund yang diterima tiket.com.

Saya sebagai konsumen sangat kecewa dan dirugikan sekali oleh pihak TIKET.COM karena dipermainkan oleh pihak agent penjualan tiket. Yang dengan sesuka hatinya merubah kebijakan yang dibuatnya sendiri. Yang awalnya refund hanya 14 hari (2 minggu) kerja diubah menjadi 30 hari kerja. Yang lebih membuat saya naik darah pihak tiket.com bilang bahwa laporan refund saya diterima tanggal 8 April 2020. Jelas-jelas saya buat laporan langsung ke pihak tiket.com melalui cs bernama Putri pada tanggal 28 Maret 2020 (tolong dibuka rekaman percakapan call center Anda tanggal 28 maret).

Mohon kepada pihak tiket.com berbisnis jangan memainkan konsumen anda. Jikalau memang dana perusahan belum ada untuk mengembalikan dana refund konsumen bilanglah dari awal jangan berbelit-belit (awal bilang refund maksimal 14 hari kerja berubah jadi 30 hari kerja, terus laporan dibuat 28 Maret 2020 masa baru diterima 8 April 2020 dimana kordinasi antar tim di tiket.com? Bukannya tiket.com perusahan berbasis teknologi???

Candra Sihombing
Kota Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai tiket.com:
[Total:3    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan tiket.com atas Surat Bapak Candra Sihombing

Sehubungan dengan surat pembaca di mediakonsumen.com tanggal 15 Mei 2020 yang ditulis oleh Bapak Candra Sihombing yang berjudul “Refund tiket.com...
Baca Selengkapnya

Loading...

4 komentar untuk “Refund tiket.com dengan Nomor Pelaporan 03695381 Berbelit​

  • 15 Mei 2020 - (17:46 WIB)
    Permalink

    saya juga ada penhajuan refund di tiket .com dengan penerbangan Citilink.
    pengajuan refuy saya buat dari tanggal 18 maret 2020. dan sampai detik ini belum ada dana refund yang di transfer ke rekening saya.

    janji awal refund diubah dari 14 hari menjadi 30 hari . tapi sampai lebih 30 hari pun belum juga ada dana refund masuk.

    sungguh mengecewakan

  • 16 Mei 2020 - (09:59 WIB)
    Permalink

    Sudah melaporkan kepihak yang berwajib Pak? atau ke Manager yang beroperasi? kemungkinan ini adalah kesalahan informasi dari staff Operator atau ketidak mutakhiran informasi ke seluruh staff Operator agent nya

  • 20 Mei 2020 - (11:56 WIB)
    Permalink

    Saya malah 42 order pengajuan refund sejak 2 april 2020 dan sampai hari ini belum dikembalikan.
    Dan yang saya sayangkan adalah informasi yg selalu berubah setiap harinya terkait mekanisme pengembalian dana twrsebut. Pihak travel agent terkesan membohongi saya dengan komitmen yg berbeda dengan saat pengajuan dulu.

  • 10 Juni 2020 - (15:09 WIB)
    Permalink

    kacau nih banyak bgt customer yang ditipu. saya lebih parah lagi, pihak tiket.com menyampaikan bhwa pihak maskpai blm menyetujui pengajuan saya, dn stelah sy cek lgsung ke maskpai batik air bhwa pihak agen nya yg blm melapor ke maskpai, pdhl sy sdh dr 18 april pengajuan refund, tp dr pihak tiket.com sampai 8 juni kmrin belum meneruskannya ke pihak maskapai. sok sok nyalahin maskpai pula bilangnya blm di approve.. haduuh ga bakalan deh transaksi di tiket.com lagi :((((((

 Apa Komentar Anda mengenai tiket.com?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Refund tiket.com dengan Nomor Pelaporan 03695381 Berbelit​

oleh Candra Sihombing dibaca dalam: 1 min
4