PT. Telkom Pematangsiantar Tidak Merespon Pemasangan Baru Indihome

Terima kasih mediakonsumen.com yang telah menyediakan ruang untuk menyampaikan keluhan konsumen.

Saat ini saya mengeluhkan pelayanan PT. Telkom Pematangsiantar karena sampai sekarang tidak ada respon dari pengajuan pemasangan indihome di tempat tinggal saya padahal saya sangat membutuhkannya utk bekerja dari rumah berhubung saya sudah bekerja dari rumah mulai Maret 2020 dalam mendukung pemerintah dikarenakan wabah COVID-19.

Pada awal April 2020 saya mengajukan pemasangan indihome via aplikasi myIndihome dengan nomor pendaftaran MYIR-10162751320001. Setelah proses pendaftaran lalu pembayaran deposit, tim survey datang ke lokasi. Tapi setelah itu saya tidak mendapat konfirmasi hasil survey. Saya baru menyadari setelah memeriksa aplikasi, kalau deposit saya dikembalikan (re-fund).

Karena penasaran saya coba hubungi teknisi yang melakukan survey, lalu saya baru diberitahu kalau tidak ada sambungan di lokasi. Saat itu saya tidak diberi solusi dan saya diminta menindaklanjuti pengembalian deposit.

Lalu tanggal 21 April 2020, saya coba lagi membuat pengajuan kali ini melalui sales indihome. Proses pendaftarannya sama sampai akhirnya saya diminta utk melakukan pembayaran deposit.

Tanggal 25 April 2020, teknisi Telkom menghubungi saya lagi untuk lakukan survey. Dan masih sama, setelah survey tidak ada konfirmasi apapun. Saya langsung menghubungi teknisi tersebut pada hari itu, dan baru diberitahu agar saya menunggu 3 hari lagi untuk mendapat jawaban.

Setelah 3 hari, saya inisiatif utk langsung menghubungi teknisi yang langsung dijawab bahwa tidak ada sambungan indihome di lokasi saya. Saya coba bertanya bagaimana solusinya, dan pihak teknisi memberitahu kalau saya harus menunggu sampai ada yang tidak berlangganan lagi. Bagi saya hal ini sangat tidak masuk akal.

Jadi saya mencoba menghubungi 147 utk menyampaikan keluhan tersebut. Operator dengan ramah dan menyarankan saya utk voting di vote.myindihome.co.id jika ingin mendapat sambungan baru. Saya mencoba melakukan saran tersebut tapi voting yang saya lakukan tidak bisa diteruskan karena ada notifikasi kalau di lokasi saya sudah tersedia jaringan fiber optik.

Saya coba buat laporan agar ada penambahan odp di lokasi saya melalui 147 berkali-kali. Tapi sampai saat ini belum ada tindak lanjut dari pelaporan saya. Saya juga sudah buat laporan melalui email ke customercare@telkom.co.id pada tanggal 28 April 2020 dan juga belum ada tanggapan.

Saya mohon tindak lanjut dari pihak PT. Telkom Pematangsiantar utk hal ini. Saya kurang memahami apakah dengan tidak tersedianya odp berarti sama sekali tidak akan ada pelayanan untuk pelanggan baru? Apakah kebijakannya memang seperti itu? Apakah memang ada pembatasan jumlah pelanggan di suatu lokasi untuk pemasangan indihome?

Dan jika harus menunggu sampai ada yang tidak berlangganan lagi, bagaimana saya bisa tahu ada yang tidak berlangganan lagi?

Semoga pengaduan saya ini bisa segera ditindaklanjuti untuk mendukung kebutuhan saat wabah COVID-19 ini di saat semua aktifitas termasuk pekerjaan harus dilakukan dari rumah.

7 Mei 2020

HASEANOV M. L. T.
Pematangsiantar, Sumut

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Total:4    Rata-Rata: 4/5]
Tanggapan PT Telkom Regional 1 atas Surat Haseanov Lumban Tobing

Yth Redaksi mediakonsumen.com, Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat pembaca Haseanov Lumban Tobing pada tanggal 16 Mei 2020...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

PT. Telkom Pematangsiantar Tidak Merespon Pemasangan Baru Indihome

oleh Haseanov Lumban Tobing dibaca dalam: 2 min
0