FA AXA Mandiri Tidak Detail dan Merinci Informasi ke Calon Nasabah

Saya dan istri datang ke Bank Mandiri cabang Rawamangun untuk membuka rekening Mandiri untuk syarat penerimaan gaji bulanan dari perusahaan saya bekerja. Selesai membuka rekening Mandiri, saya bertanya ke CS Bank Mandiri untuk rencana membuka tabungan pendidikan anak, bukan tabungan asuransi jiwa.

Saya dan istri diarahkan CS Bank Mandiri ke meja CS laki-laki dan memperkenalkan a.n. Pak Ferri. Beliau menginfokan ini seperti tabungan biasa atau pendidikan dan bisa diambil setelah uang menabung terkumpul 5 jutaan.

Beliau memberikan formulir untuk diisi. Sebagian formulir diisi oleh saya dan selebihnya diisi oleh beliau. Saya tidak membaca semua detail lembaran yang di isi beliau dan beliau tidak memberikan detail tentang asuransi unit link. Beliau juga tidak menawarkan unit investasi mana yang dipilihkan ke saya (saya baru tahu setelah baca buku polis dan laporan tiap bulan dari AXA Mandiri, kadang tiap bulan dapat laporan dan kadang hampir dua or tiga bulan tidak dapat laporan). Saya hanya di suruh tanda tangan dan membayar uang membuka tabungan sebesar Rp300.000.

Setelah berapa tahun saya mengecek saldo di AXA Mandiri, saya kaget karena total saldo tidak sesuai dengan uang yang ditabungkan tiap bulannya sebesar Rp.300.000. Akhirnya saya mencari-cari apa itu asuransi AXA Mandiri dan unit investasi yang tertera pada buku polis di internet. Saya didaftarkan oleh Pak Ferri (FA) di unit progressive money.

Akhirnya saya komplain ke CS AXA Mandiri dan Chat live AXA Mandiri, jawaban dari mereka selalu menyangkut premi yang dibayarkan belum 100% ke investasi karena masih berjalan 5 tahun dan disuruh menunggu sampai 10 tahun.

Tahun 2018 saya cek lagi saldonya masih tidak sesuai dengan harapan saya dan saya coba komplain lagi, tetap mendapatkan jawaban yang sama yaitu disuruh menunggu sampai 10 tahun.

Saat ini saya juga sedang mengajukan komplain ke team CMU AXA Mandiri, tapi belum mendapatkan jawabannya dari pertanyaan saya di bawah ini. Keinginan yang diharapkan atas pengajuan keluhan, saya akan tutup polis dan uang saya kembali 100% sesuai yang didebit tiap bulan sebesar Rp300.000 x 9 tahun? Nomor Polis Anak Saya : 512-221****.

Mohon AXA Mandiri segera direspon pertanyaan saya.

Umar Firdaus
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai AXA Mandiri:
[Total:119    Rata-Rata: 1.9/5]
Tanggapan PT AXA Mandiri Financial Services (“AXA Mandiri” atas Surat Pembaca Bapak Umar Firdaus

Dengan hormat, Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca yang disampaikan oleh Bapak Umar Firdaus pada tanggal 19 Mei 2020, berjudul “FA...
Baca Selengkapnya

Loading...

16 komentar untuk “FA AXA Mandiri Tidak Detail dan Merinci Informasi ke Calon Nasabah

  • 19 Mei 2020 - (13:14 WIB)
    Permalink

    Memang FA Axa mandiri penipu nasabah menjual produk tdk sesuai keinginan nasabah awalnya bicara tabungan tau” yg di buatkan asuransi investasi.Bangasat klo sudah bgt pihak AXA mandiri seakan tutup mata dgn keluhan nasabah saya sdh kena tipu juga di axa mandiri buka asuransi tabungna pendidikan untuk anak sya malah yg dtng polis keshatan dan semua dana yang saya setor 5thn di investasikan oleh pihak AXA tampa ada pemberitahuan sama sekali.biadap saya komplain ke kantor axa mandiri kantornya tutup sejak maret tgl 24 dan tdk tau sampai kapan di bukany kantor itu Bangsat kalian axa mandiri makan uang nasabah dgn cara curang. Semoga kalian susah 7turunan dgn hasil makan uang nasbaah dgn cara curang

    • 20 Mei 2020 - (02:03 WIB)
      Permalink

      Maaf Ibu yunita apakah kasus penipuan ini sudah Ibu laporka ke pihak yang berwajib atau tempuh jalur hukum?? jika benar Ibu merasa dan ada bukti yang valid maka ini dapat menjadi gugatan dan Ibu bisa menggugat AXA Mandiri dengan nilai nominal yg jauh lebih tinggi dari dana yang sudah di ramnpas dari Ibu dengan kedok asuransi

      • 10 Juli 2020 - (12:00 WIB)
        Permalink

        Z aja minta Rekening koran agar tau terkait uang z susah banget, lwt email,instagram, ketemu cs diputar2, asuransi apa ya, kurang ajar bener ini, RC aja di putar2…

  • 19 Mei 2020 - (13:19 WIB)
    Permalink

    Tolong pihak @OJK @bapak presiden @bpk mentri @para anggota DPR untuk segera melihat kecurangan di AXA mandiri.penipuan berkedok asuransi.sangat miris anak perusahaan bank besar di negri ini berlaku seperti itu. Nauzubillah semoga kalian selamat dunia akhirat.ingat kalian makan uang haram dari hasil keringat halal kami.

  • 19 Mei 2020 - (16:47 WIB)
    Permalink

    Memang sdh banyak keluhan para nasabah AXA Mandiri, saya saja kapok sbnrnya krn setelah 8,5 thn menjadi nasabah saldo premi saya tdk sesuai dr yg sdh dibayarkan (minus sekitar 25 jt). Sbnrnya selama ini hanya minus belasan juta tp sejak pandemi ini dlm waktu sebulan saldo saya langsung turun 10 jt an (jd total minus 25 jutaan). Jawaban dr pihak AXA Mandiri sptnya sama saja “nunggu 10 tahun”. Sekarang saya tantang kalian berani jamin dlm waktu menjadi nasabah selama 10 thn saldo saya bisa balik (paling gak balik modal lah)? Gimana sih cara AXA Mandiri ini berinvestasi? Kalo yg ada rugi begini berarti para pekerjanya makan gaji buta dr dana nasabah.

  • 19 Mei 2020 - (19:45 WIB)
    Permalink

    Sungguh kehilangan uang yg paling menyakitkan krn dilakukan oleh AXA Mandiri yg bergabung dg Bank Mandiri yg tadinya sangat terpercaya. Saya tdk mengira bisa tertipu di persh. BUMN yg notabene memberikan perlindungan kpd rakyat,bkn malah sebaliknya.
    Awalnya saya berhubungan dg CS Bank Mandiri yg kemudian mengarahkan ke konter AXA Mandiri dan menjelaskan ada produk baru tabungan yg dijamin asuransi.
    Agen/FA menjelaskan jika setoran perbulan Rp.350.000; selama 5 (lima) tahun tdk ada klaim dana bisa diambil utuh dan jika 10 (sepuluh) tahun menjadi 10 juta sesuai nilai pertanggungan. Hari itu juga saya langsung tertarik dan setuju ikut program itu.
    Saking percayanya pd nama besar Mandiri saya tdk membaca dg teliti polis yg dikirim bbrp bulan kemudian yg ternyata berbeda dg penjelasan AXA diawal. Produk itu bernama Asuransi Sejahtera Mapan yg ternyata jenis unit link (investasi).
    Jelas ada ketidakjujuran dlm prosesnya yg sepertinya sistematis yg melibatkan Bank Mandiri. Saya mungkin tdk akan tertarik dg AXA tanpa diarahkan oleh CS Bank Mandiri,krn saya sdh memiliki asuransi yg ditanggung persh.tempat saya bekerja.
    Uang sayapun cuma kembali 30%an dan AXA dg bangga berkilah hal itu telah sesuai dg tandatangan kontrak…!
    Kiranya cukuplah saya dan mungkin ribuan orang yg telah menjadi korban kejahatan oleh Kelompok Bank Mandiri.
    Pelayanan keluhan nasabah jg sangat menjengkelkan,lama,berbelit-belit dan mengundang emosi.
    Waspadalah jika Anda berada digedung Bank Mandiri jgn sampai pengalaman pahit ini terjadi.

    Wagiso – Batam

    • 20 Mei 2020 - (10:26 WIB)
      Permalink

      Koreksi : penjelasan awal FA jika tanpa klaim
      5 thn dana bisa ditarik penuh
      10 thn dana mjd 50jt sesuai nilai pertanggungan.

      Saya sdh mengikuti 7 thn dg total setoran 29jt an,tp yg saya terima hanya 9jt an.
      Inilah revolusi mental ala Kelompok Mandiri yg jelas2 mengangkangi undang2 RI.

      UU 40/2014 – Perasuransian
      Pasal 31 ayat 2
      Agen Asuransi, Pialang Asuransi, Pialang Reasuransi, dan Perusahaan Perasuransian wajib memberikan informasi yang benar, tidak palsu, dan/atau tidak menyesatkan kepada Pemegang Polis, Tertanggung, atau Peserta mengenai risiko, manfaat, kewajiban dan pembebanan biaya terkait dengan produk asuransi atau produk asuransi syariah yang ditawarkan.

  • 19 Mei 2020 - (21:09 WIB)
    Permalink

    Sama saya juga saya sudah jalan 5 tahun rekening koran bulan Maret malah berkurang 10 juta, tolong axa jangan makan uang nasabah

  • 20 Mei 2020 - (04:13 WIB)
    Permalink

    5 tahun saya di bohongi, 500rb premi perbulan kerugian saya 18jt…
    Axa luar biasa….
    Thebest lah kalau masalah nyari nasabah goblok….

  • 20 Mei 2020 - (05:32 WIB)
    Permalink

    Minggu-minggu ini saya masih balas email CS axa, jawaban selalu muter disitu saja dan kalau sudah tanda tangan kontrak, polis idak dapat dirubah karena mereka sudah kasih garansi 14 hari setelah buka tabungan dan menurut mereka, penjelasan FA sudah sesuai dan bersifat umum, kalau mo detail bisa cek di buku polis. permintaan saya, minta kembali 100% tidak bisa. kalau tupol, dana akan dikembalikan sesuai total saldo investasi dan mereka belum meneruskan email saya ke management CMU, padahal saya sudah kirim softcopy via email, alasan mereka belum meneruskan email saya ke CMU karena saya belum mengirim hardcopy formulir keluhan dan data pendukung tambahan ke kantor pusat.
    Susah dan di buat ribet oleh mereka.

    • 6 Juni 2020 - (23:07 WIB)
      Permalink

      Untuk para nasabah axa, jangan percaya bilang disodorkan atau digiring ke FA Axa mandiri…kalau bisa minta bukti tertulis atau video untuk membuktikan keluhanan kalau nanti di minta bukti keluhan ke axa mandiri ketika uang nasabah berkurang sangat dratis..sampai 10 tahunpun uang nasabah tidak akan maksimal…saya yang sudah berjalan 9 tahun, masih kurang 40%…kalau di cek di buku polis uang tahunan hanya 3.283.000 sedangkan saya perbulan 300rb…kalau di total setahun 3.600.000…jadi kalau saya hitung 3.600.000-3.283.000=317.000…uang 317.000 saya tidak tahu untuk apa,sedangkan saldo saat ini terkumpul 18 jutaan…masih banyak berkurang kalau benar 3.283.000 (tertera di buku polis)x 9 tahun=29 juta lebih…sisa dari 18 juta kemana lagi…apalagi kalau di hitung full 3.6 juta x9 tahun=32 jutaan…lebih banyak lagi yang hilang…

  • 20 Mei 2020 - (15:28 WIB)
    Permalink

    Saya juga sebagai nasabah AXA mandiri dari THN 2012 sampai 2020.selama 8thn.awalnya ditawarkan pendidikan buat anak dgn keuntungan” yg mengiurkan.maka tertariklah Sy memasukkan ke tiga anak sy yg semuanya masih balita,dgn harapan u masadepan mrka.dengan premi @500.00*3=1jt 500 perbulan.tampa tunggakan dan cuti premi.total uang yg SDH Sy stor 140
    juta,dikembalikan 65jt.disini sy dirugikan 75jt.dgn alasan corona pihak AXA bilng Saham lg turun.disini Sy merasa sangat kecewa dan merasa dirugikan,karena janji FA awal sangat bertolak belakang dgn skrng.fa awal hanya menjual janji manis,sementara tidak pernah menjelaskan kerugian.dan pihak AXA mandiri TDK mau bertanggung jawab atas perbuatan karyawannya.sy tetap menuntut sisa uang sya dgn berbagai macam cara!!!.75jt bukan uang yg sedikit bgi Sy,apa LG dlm kondisi pendemi seperti ini,tega”nya AXA mandiri menghisap uang rakyat kecil sprti Sy.tolong kebijaksanaannya AXA mandiri.jgn hnya memutuskan seblh pihak dan memotong uang sy seenaknya .

  • 21 Mei 2020 - (04:28 WIB)
    Permalink

    Saya jg korban disini,kalau katanya 10 thn uang kembali seutuhnya itu bohong karena saya sudah lebih dari 10 thn mnjd nasabah axa mandiri setiap sy cek saldo banyak banget yg kepotong hampir dari setengahnya,apalagi lg pandemi seperti ini lebih banyak lagi kerugiannya. CS AXA tidak pernah kasi jawaban yang masuk akal setiap sy tanyakan yg katanya setelah 10 thn uang kembali utuh malah katanya tunggu 15 thn lg,semoga tidak ada lagi korban2 selanjutnya

  • 21 Mei 2020 - (12:36 WIB)
    Permalink

    Saya juga..5 tahun klo ga ada claim Dana utuh plus profit..sampai Saya bela2 in dirawat di RS bayar cash tanpa claim..pas 5 tahun claim rugi 18 just..kuprettt axa..

  • 29 Mei 2020 - (22:19 WIB)
    Permalink

    Sudah hampir dua minggu belum ada solusi dari pihak axa mandiri…lama banget penanganan keluhan nya.

 Apa Komentar Anda mengenai AXA Mandiri?

Ada 16 komentar sampai saat ini..

FA AXA Mandiri Tidak Detail dan Merinci Informasi ke Calon Nasabah

oleh Umar Firdaus dibaca dalam: 1 min
16