Niatnya Minum Sirup ABC di Hari Lebaran Harus Sirna Karena Keputusan Sepihak Alfacart

Saya bertransaksi di Alfacart dua hari sebelum lebaran untuk pembelian 2 botol Sirup ABC. Saat hendak menjemput pesanan saya, saya tambah lagi pesanan saya 2 botol sirup rasa yang sama karena lebaran kali ini di rumah aja. Tetap melalui ALFACART dan semua pesanan saya terbayar LUNAS dengan bantuan GOPAY.

Saat menjemput pesanan saya di Alfamart yang saya tunjuk, ternyata kata pejabat tokonya STOK KOSONG. Tidak biasanya pesanan online saya tidak disiapkan sebelum sebelumnya, mereka baru krasak krusuk saat saya datang. Harusnya kan, saat pesanan saya masuk ke kasir mereka, dan lalu mereka print out pesanan saya, selayaknya pesanan saya sudah harus disiapkan dong.

Alhasil setelah mereka krasak krusuk muncullah pejabat toko yang menjelaskan bahwa stok pesanan saya habis di toko. Padahal saya cek di aplikasi ALFACART saya telah tertransaksi dan SUKSES dan SELESAI DIAMBIL, maksudnya apa?

Pihak TOKO sudah berjanji menyiapkan sirup sesuai pesanan saya namun katanya saya harus menunggu ketersediaan barang dari gudang. Jadi saya IYA kan, daripada harus refund dana.

Beberapa hari setelah lebaran, saya coba bertanya pada IG ALFACART. Singkat cerita, admin akun IG ALFACART secara sepihak melakukan REFUND DANA saya. Seharusnya kan pihak ALFACART tidak seharusnya melakukan hal tersebut. Setidaknya, admin alfacart atau Alfamart menghubungi kami selaku konsumen akan keputusan mereka. Seolah mereka tak punya tanggung jawab sama sekali dengan kejadian ini.

Hanya dengan alasan di toko tersebut tidak tersedia pesanan bapak, makanya dibatalkan dan akan dilakukan refund dana saya. Mereka tidak berusaha menyiapkan pesanan saya dengan alasan tidak masuk akal. Dari sekian ratus toko Alfamart, masa semua toko kehabisan stok syrup ABC. Pesanan saya hanya 4 BOTOL lantas kalian tidak berusaha menyiapkannya??? Padahal saya sudah disuruh menunggu beberapa hari, saya tunggu….sambil nelen liur.

Pihak Alfamart dan Alfacart tidak tahu usaha saya menjemput pesanan saya, yang lokasinya lumayan jauh dari toko dan pulang ke rumah tanpa hasil. Sangat tidak manusiawi. Kecewa dengan keputusan yang dibuat oleh ALFACART dan ALFAMART.

Sampai sekarang, pihak Alfacart masih memaksa untuk pengembalian dana. Kok maksa ya. Padahal di toko lain stoknya masih ada kok, kalau memang ALFAMART mau bertanggung jawab, kan bisa diatur pihak tokoh tuh.

Dengan rendah hati, saya meminta PIHAK ALFAMART dan ALFACART menyiapkan pesanan saya, karena telah SUKSES dan BERHASIL ditransaksi. Jangan beralasan STOK KOSONG di toko yang bersangkutan.

Lukman
Soreang Maros, Sulawesi Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Alfacart:
[Total:5    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Alfacart?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Niatnya Minum Sirup ABC di Hari Lebaran Harus Sirna Karena Keputusan S…

oleh Lukman McFadden dibaca dalam: 1 min
0