29 Hari Sejak Deposit, Internet IndiHome Tidak Kunjung Aktif

Saya kecewa dengan layanan pasang baru internet IndiHome. Berikut kronologinya:

Pada tanggal 2 Mei 2020 mendaftar internet Indihome Phoenix 10 Mbps melalui marketing Indihome via WA (karana saat ke Plasa Telkom tidak ada orang dan security meminta nomor saya untuk nantinya dihubungi oleh marketing) dengan nomor MYIR-10176993720001. Setelah mendaftar, pada tanggal 3 Mei 2020, saya dihubungi oleh pihak Telkom 1500620 yang meminta untuk membayar deposit dengan link yang kirimkan melalui sms, dan menjanjikan pemasangan Indihome akan dilakukan maksimal 3×24 jam setelah pembayaran deposit. Pada saat itu juga saya langsung membayar deposit yang diminta.

Tanggal 6 Mei 2020, teknisi datang untuk memasang kabel dan ONT. Setelah pemasangan selesai, teknisi mengatakan internet tidak bisa aktif dalam waktu 1×24 jam sebagaimana biasanya karena ODP belum aktif, dan internet saya baru bisa aktif maksimal 7 hari setelah pemasangan tersebut.

Setelah menunggu 7 hari, internet Indihome tidak kunjung aktif.  Saya menghubungi teknisi yang melakukan pemasangan, namun teknisi tersebut tidak dapat memberikan kepastian dan hanya mengatakan masih dalam proses. Menghubungi marketing pun demikian, hanya mengatakan masih dalam proses.

Berikutnya setiap hari suami saya berkeluh kapan internet bisa aktif melalui Twitter IndiHome; jawabannya sama saja, mereka hanya mengatakan dalam proses dan selalu memberikan tiket pengaduan setiap kali kami berkeluh di DM Twitter IndiHome. Sudah banyak tiket pengaduan yang pihak Indihome berikan, namun tidak satu pun memecahkan masalah yang saya hadapi.

Sampai dengan hari ini tanggal 1 juni 2020, internet IndiHome tidak kunjung aktif dan tidak juga ada kejelasan. Mohon pihak Telkom segera menanggapi dan memberikan kepastian aktivasi internet saya.

Terima kasih kepada Media Konsumen telah menerbitkan surat saya.

Reni Suciati
Mataram, Nusa Tenggara Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Total:50    Rata-Rata: 2.4/5]
Tanggapan Telkom Regional 5 Jatim Balnus untuk Ibu Reni Suciati

Kepada Yth. Redaksi Surat Pembaca Media Konsumen, Sehubungan dengan surat Ibu Reni Suciati, Mataram, Nusa Tenggara Barat, di Media Konsumen...
Baca Selengkapnya

Loading...

5 komentar untuk “29 Hari Sejak Deposit, Internet IndiHome Tidak Kunjung Aktif

  • 2 Juni 2020 - (15:04 WIB)
    Permalink

    Sama, saya sudah 2 bulan, ssmpek saya datengi kantor indihome udah 10x, akhirnya saya gebrak meja saya bilang saya iklhaskan

    Mohon jangan adalagi yang mau pasang melalui deposit
    Internet biar terpasang dulu baru kita bayar

    Terimakasih

  • 2 Juni 2020 - (20:24 WIB)
    Permalink

    Anda menulis di sini.. tepat sekali.. mudah2an di baca sama yg berwenang.. saya juga sempat mengalami hal yg sama habis, bayar deposit tapi lama tidak aktif2.. sudah telpon 147 sampai pulsa ludes.. semua medsos saya keluhkan.. beruntung ada tèman saya baca dan dia kenal dengan petinggi di indihome cabang tempat saya tinggal, dan dihubungilah.. dalam hitungan jam langsung aktif, walaupun yg aktif berubah paketnya dari pesanan 10 mbps menjadi 20 mbps.. sekarang sudah normal sesuai pesanan yg 10 mbps. Ya begitulah.. indihome.. kita harus bersakit2 dahulu ..bersenang2 kemudian..

  • 3 Juni 2020 - (00:46 WIB)
    Permalink

    Mau nnya jg apakah kalian yg memasang indihome dgn paket kcptn 10Mbps skrg kouta FUPnya turun lagi menjadi 150Gb/bulan ? Atau bagaimana ? Maukah berbagi pengalamn mngenai hal ini.

  • 3 Juni 2020 - (12:24 WIB)
    Permalink

    Memang indihome sudah banyak mengecewakan pelanggannya termasuk saya salah satunya.
    Sampai saat ini saya masih di tagih tetapi tidak pernah saya respon bahkan saya sudah menyuruh untuk mengambil modem,kabel dll tidak juga di lakukan intinya saya sebagai pelanggan sudah sangat kecewa sekali

    • 3 Juni 2020 - (20:06 WIB)
      Permalink

      selamat mlm bapak ibu yang Ter hormat kalo saya tidak komentar cuman saya pingin murah aja masalah nya saya orang miskin pak Bu makasih

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

29 Hari Sejak Deposit, Internet IndiHome Tidak Kunjung Aktif

oleh Reni dibaca dalam: 1 min
5