Pengajuan Pasang Indihome Sejak Setahun Lalu Namun Tak Kunjung Terpasang

Keluhan ini saya tuliskan berdasarkan pengalaman pribadi saya ketika mengajukan pemasangan Indihome sejak bulan Februari tahun 2019.

Pada bulan Febuari 2019 saya mengajukan pemasangan Indihome untuk keperluan rumah di daerah Tangerang Selatan  kepada salah satu sales Indihome. Berselang beberapa hari kemudian teknisi datang ke rumah saya untuk survey dan teknisi mengatakan ODP full dan lokasi cukup jauh. Namun teknisi mengatakan bisa diakali dengan biaya tambahan sekitar 1 juta rupiah. Padahal sebelumnya saya menanyakan sales terkait biaya pemasangan, sales menjawab tidak ada biaya kepada teknisi, karena biaya pemasangan masuk di tagihan pertama dan saya cek jarak titik ODP ke rumah saya kurang lebih 140 m.

Mendengar hal ini saya cancel pemasangan indihome dengan harapan jaringan ready atau ada penambahan ODP kedepannya dan berharap ada informasi dari pihak Indihome jika ada jaringan ready atau penambahan ODP di sekitar saya, karena status myindihome saya saat itu masih aktif dengan keterangan “Progres pasang indihome”  dan nomor hp yang terdaftar pun masih aktif juga sampai saat ini. namun selama lebih dari setahun tidak ada kelanjutan kabar dari proses pemasangan Indihome yang saya ajukan.

Kemudian pada bulan Maret 2020 saya mengajukan kembali pemasangan indihome ke rumah saya melalui sales yang berbeda dari yang sebelumnya. namun setelah di cek ternyata status ODP di sekitar saya masih juga full dan belum ada penambahan ODP,  lagi – lagi saya membatalkan pemasangan Indihome

Dan yang terakhir saya kembali mengajukan pemasangan Indihome pada bulan Juni 2020 namun lagi-lagi hasilnya nihil, sales yang saya hubungi mengatakan bahwa jaringan di sekitar saya sudah full semua dan tidak dapat dilakukan pemasangan untuk saat ini.

Yang ingin saya sampaikan terkait perihal diatas adalah bagaimana bisa pelanggan yang mengajukan pemasangan sejak setahun lamanya dan lokasi yang dikatakan pada website Indihome sudah ter-cover oleh jaringan Indihome namun ketika dilakukan pengajuan pemasangan selalu gagal dengan alasan ODP penuh? apakah pihak indihome tidak melakukan penambahan ODP setelah mengetahui bahwa ODP di satu lokasi full selama setahun dan masih ada pelanggan lain yang ingin berlangganan di lokasi tersebut?

Septian Sihite
Jl. Nangka, Kp.Baru Selatan,  Kel. Pakulonan, Serpong Utara
Tangerang Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Total:6    Rata-Rata: 3.5/5]
Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Septian Sihite

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Septian Sihite pada tanggal 15...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Pengajuan Pasang Indihome Sejak Setahun Lalu Namun Tak Kunjung Terpasang

  • 15 Juni 2020 - (11:06 WIB)
    Permalink

    Ini masalah klasik yg sering terjadi… Mungkin nunggu beberapa borangbyg status menunggu daerah situ baru di buat jalur.. saya pernah dengar seperti ketika teknisi datang.. dan saya sampai saat ini juga masih tunggu.. dl pernah ajukan saat jalurnya belum ada.. tapi ketika ada saya tdk di hubungi untuk upgrafe fiber.. malahan saya tahunya ketika tetangga sudah pasang fiber…padahal saya sudah mengajukan tahunan..saya ajukan ulang eh jaringan full.. dan akhirnya saya masih pakai speedy notabennya awal mula sebelum indihome.. karena lemot dan sering putus nyambung koneksi dan sebulan terakhir ga bs dipakai, saya pengajuan putus..

  • 17 Juni 2020 - (23:45 WIB)
    Permalink

    Ingin mengklarifikasi permasalahan yang saya alami diatas, bahwa pihak Telkom dengan sigap menanggapi surat yang tuliskan, pada saat Media Konsumen mempublikasi surat saya pada hari itu juga telkom langsung menelpon saya dan langsung menambah ODP di sekitar tempat tinggal saya. Pada saat ini Indihome saya sudah sepenuhnya teraktivasi. Terima kasih Telkom Indihome atas kesigapan dan itikad baiknya menanggapi keluhan konsumen.
    Permasalahan saya anggap selesai.

    Salam Hormat.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Pengajuan Pasang Indihome Sejak Setahun Lalu Namun Tak Kunjung Terpasa…

oleh septian dibaca dalam: 1 menit
2