Ditipu oleh Oknum Resmi Kartu Kredit BCA

Saya sedikit curhat dengan pihak resmi BCA. Sekitar bulan April 2019 saya ditelepon oleh pihak Bank BCA, bahwa saya mendapatkan kartu tambahan BCA Indomaret, dengan digratiskan iuran tahunan. Selang waktu beberapa bulan, saya melihat di tagihan email saya dikenakan biaya tahunan senilai Rp125.000. Karena kesal merasa ditipu oleh pihak BCA, saya menelepon Halo BCA, meminta kartu kredit BCA Indomaret untuk ditutup.

Jarak waktu 3 hari pihak BCA mengkonfirmasi saya kembali, bahwa pihak BCA sudah melakukan penghapusan kembali uang iuran tahunan dan kartu bca Indomaret diaktifkan kembali. Namun pada bulan Juni 2020 saya menerima tagihan kartu kredit BCA kembali. Padahal saya tidak pernah memakai kartu kredit BCA, dan tagihan itu adalah iuran tahunan.

2 kali saya ditelepon BCA dengan pembicaraan gratis iuran tahunan, tapi kenyataannya saya tetap dikenakan iuran tahunan dan kartu kredit saya tidak mau ditutup. Saya heran bank swasta terbesar di Indonesia, bisa saja mengambil keuntungan dengan cara licik kepada konsumen. Betapa banyaknya uang panas dan uang riba yang tidak jelas asal usulnya.

Semoga direktur BCA membaca ini semua. Sekian, terima kasih.

Syahrul Rahmadan
Kab. Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit BCA:
[Total:76    Rata-Rata: 3.1/5]
Tanggapan BCA atas Surat Bapak Syahrul Rahmadan

Menanggapi keluhan Bapak Syahrul Rahmadan melalui rubrik Surat Pembaca di Media Konsumen pada tanggal 29 Juni 2020, dengan judul “Ditipu...
Baca Selengkapnya

Loading...

7 komentar untuk “Ditipu oleh Oknum Resmi Kartu Kredit BCA

    • 30 Juni 2020 - (23:22 WIB)
      Permalink

      Baru ngomong riba klo ada masalah, langsung tutup aja akhi, situ sdh sadar lakukan praktek riba itu dosa, ga usah komplain, langsung bayar sisa tagihan dan tutup kartu

  • 30 Juni 2020 - (07:29 WIB)
    Permalink

    Yang ditutup jangan kartu tambahan. Tapi kartu utama. Yang dikenakan biaya tahunan itu kartu utama. Kalau kartu tambahan biasanya gratis tahun pertama.

    Saya pernah minta penghapusan biaya tahunan dengan syarat belanja minimal 30% dari total limit dalam kurun 3 bulan sejak dikenakan biaya tahunan.

  • 30 Juni 2020 - (19:36 WIB)
    Permalink

    Sama, aku juga pernah ngalamin waktu awal dikirimin 2 kartu dan harus nayar annual fee dua2nya. Saya gk mau aktifin 1nya tapi dipaksa dan dijanjiin dua2nya gratis iuran tahunan saya udah pastiin “tapikan ada minimum oemakain baru digratisin” trs kata org bca ini “enggak ko bu akan gratis selama kartu aktif” Eh pas tahun kedua tiba2 ada tagihannya 1 kartu pas ditanya ke bca alesannya banyak bawa2 gratis iuaran pertama aja. Padahal waktu awal selama kartu aktif akan digratiskan karna males debat dan lupa rekam jadi yaudahlah. Bulan ini mau tutup semua CCnya mending pakai yg sebelah bener2 gratis dan aman

  • 1 Juli 2020 - (01:41 WIB)
    Permalink

    Wahh, byk juga korban ny yaa.. ga heran..
    W juga kena, awal nya d tawarin by phone dr bca ny langsung, n d katakan free biaya iuran tahunan.. ga tau nya w d kirim tagihan, ud ngelapor ga ad respon tiba2 d potong dr debit gw.. gendek gw langsung..
    Moga2 jgn makan ad lg korban2 penipuan dr bank bca ny lgsg..

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit BCA?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Ditipu oleh Oknum Resmi Kartu Kredit BCA

oleh airendz dibaca dalam: 1 min
7