XL Menutup Telepon Saya Berkali-kali dan Mengakhiri Live Chat pada Saat Menanyakan Status Pengaduan

Kartu XL saya bermasalah selama 3 bulan ini yaitu sering tidak bisa menggunakan internet padahal signalnya 4G full bar. Lalu saya hubungi pihak CS XL sampai 4x karena tidak kunjung membaik signalnya. bahkan ketika sudah diperbaiki dan case closed dengan konfirmasi ke saya melalui telepon lalu 3 hari, kemudian bermasalah lagi jaringan internetnya.

Pada tanggal 20 Juni saya menyampaikan pengaduan tersebut lagi ke pihak XL dan dibuatkan no pengaduan dari pihak XL namun beberapa hari kemudian saya menerima sms/pemberitahuan bahwa case sudah closed sedangkan jaringan internet masih bermasalah. Mengapa pihak XL closed case secara sepihak dengan tidak mengonfirmasi terlebih dahulu kepada saya tentang jaringan internet sudah baik atau belum?

no pengaduan C24313072 muncul pada tgl 20 Juni dan dikirimkan pemberitahuan bahwa case sudah teratasi melalui SMS, padahal jaringan internetnya belum membaik atau masih bermasalah namun di closed case oleh pihak XL

Lalu saya telepon CS XL menanyakan no pengaduan C24313072 yang diberikan pada tanggal 20 Juni mengapa di-closed? Sedangkan masalah sebenarnya belum closed, lalu pihak XL langsung mematikan telpon saya tanpa penjelasan apapun. Saya menelepon sebanyak 2 kali dengan no berbeda dan semuanya dimatikan/ditutup CS XL ketika saya menanyakan status pengaduan yang closed secara sepihak.

Yang janggal pada permasalahan ini adalah mengapa pihak XL menutup case secara sepihak dan mengeluarkan no pengaduan baru pada saat menanyakan permasalahan case closed sepihak ? Apakah pihak XL sengaja closed case supaya SLA/SOP penyelesaian masalah terlihat bagus dengan cara menutup case tsb lalu membuat no pengaduan baru dengan SLA di ulang dari 0? Lalu mengapa kalian (XL) menutup telpon dan live chat saya padahal belum diberi penjalasan dan saya menanyakan status kejelasan pengaduan saya?

Saya mencoba menelepon pihak XL kembali namun direject, mungkin no saya diblock/auto reject oleh pihak XL, jadi ini alasan saya up ke media konsumen karena melalui telepon CS XL, live chat dan email selalu dijawab dengan point yang saya tanyakan.

Saya pikir dengan kinerja pihak CS XL yang seperti ini jauh dari kata “profesionalitas” dan perlu di usut terhadap SOP yang mereka jalankan karena jelas saya merasa dirugikan dan dilecehkan karena saya sebagai user yg sedang melakukan pengaduan permasalahan di tutup dengan sengaja telpon dan live chatnya tanpa ada konklusi/kesimpulan dari pihak XL, saya sangat kecewa.

Riki
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai XL Axiata:
[Total:1    Rata-Rata: 5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “XL Menutup Telepon Saya Berkali-kali dan Mengakhiri Live Chat pada Saat Menanyakan Status Pengaduan

 Apa Komentar Anda mengenai XL Axiata?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

XL Menutup Telepon Saya Berkali-kali dan Mengakhiri Live Chat pada Saa…

oleh Riki dibaca dalam: 1 min
1