Denda Telat KTA Tidak Bisa Dihapuskan dan Desk Coll yang Memaksa Serta Mengancam

Yth. Bank CIMB Niaga.

Saya memiliki KTA di Bank Niaga dengan nomor pinjaman 81828000044001374. Beberapa waktu ini saya mengalami masalah ekonomi dikarenakan pandemi. Penghasilan saya berkurang lebih dari setengah setiap bulannya. Sehingga saya mengalami kesulitan membayarkan cicilan KTA saya yang JT setiap tgl 24 sebesar 385 ribu. Kemudian saya dikenakan denda keterlambatan sebesar 150 ribu dan itu terjadi 2x sehingga sekarang menjadi 295 ribu.

Dari awal saya sudah sering kali mengajukan permohonan perubahan tanggal autodebit menjadi akhir bulan atau tanggal 1 dikarenakan gajian setiap tanggal tersebut, namun selalu ditolak dengan alasan tanggal tidak bisa diubah.

Lalu saya juga sempat mengajukan keringanan untuk pembayaran dikarenakan pandemi, juga ditolak oleh CIMB Niaga. Akhirnya bulan lalu saya usahakan mencari pinjaman agak bisa membayar tepat waktu di tanggal 24. itu saja susah sekali sehingga saya minta untuk denda keterlambatan yang 2 bulan itu dihapuskan, dan mulai bulan ini saya akan selalu membayar tepat waktu.

Tapi barusan saya ditelepon oleh pihak desk coll, cewek, saya lupa namanya, dia mengancam dan memaksa saya untuk membayar sisa 295 ribu hari ini maksimal jam 12 siang. Jika tidak ada pembayaran, maka akan menelpon ke kantor, mencari HRD dan memberitahukan mengenai hutang dan menyuruh saya membayar. Apakah memang SOP dari desk coll Niaga seperti ini? Saya beritikad baik untuk berusaha membayar tepat waktu, bahkan mencari pinjaman. Lalu apakah tidak ada keringanan dari pihak Niaga? 295 ribu untuk saya sangat besar dan hampir senilai cicilan saya 1 bulan. ini saja sudah berusaha meminjam kesana kemari.

Jadi saya mohon kebijakan dan keringanan dari pihak Bank Niaga untuk menghapuskan denda yang 2 bulan lalu. Toh saya sudah berjanji akan membayar tepat waktu dari bulan ini. Jika memang dari bulan ini saya terlambat bayar lagi, maka saya bersedia dikenakan denda. Terima kasih.

F. Athalia
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank CIMB Niaga:
[Total:1    Rata-Rata: 3/5]
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Ibu F. Athalia

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Ibu F. Athalia yang berjudul “Denda Telat KTA Tidak Bisa Dihapuskan dan Desk Coll yang...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Denda Telat KTA Tidak Bisa Dihapuskan dan Desk Coll yang Memaksa Serta Mengancam

 Apa Komentar Anda mengenai Bank CIMB Niaga?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Denda Telat KTA Tidak Bisa Dihapuskan dan Desk Coll yang Memaksa Serta…

oleh Filiana Athalia dibaca dalam: 1 min
1