Ganti Simcard IM3 di Gerai Indosat Dikenakan Biaya, Padahal Seharusnya Tidak

Pada hari Jumat tanggal 3 Juli 2020, saya datang ke gerai Indosat di Sleman City Hall dengan maksud mengganti simcard yang lama karena sudah mulai bermasalah di signal. Setibanya di gerai Indosat Sleman City Hall, saya langsung menuju gerai Indosat. Setelah nomer antrian saya dipanggil, saya disambut oleh CS, saya langsung menyampaikan maksud tujuan saya untuk melakukan penggantian simcard.

Ketika itu mbak CS bilang begini “untuk penggantian kartu nanti dikenakan biaya 160.000 pak”. Saya pun bertanya kok bisa ada biayanya dan dijawab “memang begitu pak, tapi nanti akan kita convert ke kuota internet 20GB satu bulan pak”.

Waktu itu saya mengiyakan untuk sekalian mencoba layanan internet dari Indosat, karena selama ini saya memakai Telkomsel.

Ketika proses sudah selesai, saya mendapat simcard pengganti simcard IM3 lama saya, tapi saya jadi bingung kok saya malah diberikan kartu perdana Matrix baru, sambil dibilang “ini nanti diaktifkan 1×24 jam pak”.
Setelah saya pulang saya cek, lho kok ini perdana baru, berarti 20GB bukan diincludekan di kartu IM3 saya, malah saya tertipu untuk membeli dan mengaktifkan kartu Matrix.

Setelah satu hari saya coba mengaktifkan kartu matrix tersebut saya tidak bisa memdapat signal data yang bagus, ternyata di daerah rumah saya signal data indosat tidak bagus, rata-rata hanya dapat edge. Setelahnya saya telepon ke CS 185, saya jelaskan kronologinya, hanya diinfo dari cs 185 bahwa kartu matrix senilai 160.000 itu sifatnya hanya penawaran saja, bisa diambil atau tidak, saya pun ngeyel, kalau hanya penawaran kenapa dibilang bahwa penggantian kartu ada biaya 160.000, tapi ternyata hanya untuk menipu membeli kartu matrix. CS 185 hanya menginfokan agar saya menerima kenyataan bahwa saya telah tertipu CS galeri indosat untuk membeli kartu matrix, dan menerima kenyataan bahwa kartu matrix saya tidak bisa dipakai.

Mohon tanggapan dari Indosat. Terima kasih.

Adi Sumaryanto
Sleman

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Ganti Simcard IM3 di Gerai Indosat Dikenakan Biaya, Padahal Seharusnya…

oleh adi sumaryanto dibaca dalam: 1 menit
36