Refund Pegipegi.com yang Tidak Lancar

Pada pertengahan Januari 2020 saya memesan beberapa tiket penerbangan untuk wisata keluarga di beberapa Travel Agent, salah satunya saya membeli di pegipegi.com. Akibat adanya pandemi, pada pertengahan Maret 2020 semua pesanan tiket saya proses refund, termasuk pembelian di pegipegi.com. Semua tiket yang saya beli dari Travel Agent lain (tiket.com maupun traveloka.com) sudah terselesaikan, tetapi untuk yang di pegipegi.com sampai dengan tanggal 9 Juli 2020 masih belum ada pengembalian.

Saya sudah beberapa kali menanyakan mengenai refund (Nomor pesanan: 12AUKDF7171) di pegipegi.com lewat customer support dan responnya selalu sama, diminta untuk menunggu. Jawaban terakhir by email tanggal 9 Juli 2020 masih diminta menunggu 30 hari kerja kali. Karena tidak bisa menerima dengan kondisi itu, pada hari itu juga saya menghubungi pihak maskapai (Citilink) dan mendapat informasi bahwa refund sudah diproses dari Citilink ke pegipegi pada tanggal 7 April 2020.

Saya kembali menghubungi pihak pegipegi dan saya sampaikan informasi yang saya dapat dari pihak Citilink tersebut. Saya diminta untuk menunggu dan laporan saya tersebut akan diproses lebih lanjut. Dari kejadian ini, sungguh sangat disesalkan, kenapa dana/refund yang sudah dikembalikan oleh pihak maskapai dari tanggal 7 April 2020, tidak juga dikembalikan oleh pihak pegipegi ke pelanggan (setidaknya sampai tanggal 9 Juli 2020 masih belum juga dikembalikan refund-nya)? Walaupun sudah beberapa kali saya tanyakan.

Buat pegipegi.com janganlah berbuat “nakal/curang” seperti itu, sebagai perusahaan dibidang jasa Anda akan menuai sendiri perlakuan Anda kepada pelanggan.

Dahana Teguh Prakosa
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pegipegi:
[Total:3    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan Pegipegi atas Surat Bapak Dahana Teguh Prakosa

Kepada YTH, Bapak Dahana Teguh Prakosa Terima kasih telah memercayai Pegipegi sebagai partner perjalanan Anda. Semoga Anda dan keluarga dalam...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Pegipegi?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Refund Pegipegi.com yang Tidak Lancar

oleh Dahana Teguh P. dibaca dalam: 1 min
0