Lazada Tidak Tegas dengan Seller yang Slow Respon

Saya disini selaku konsumen. Saya sangat kecewa dengan pihak lazada. Yang selalu memanjakan seller. Seller kirim barang selalu lewat estimasi. Padahal di marketplace lain jika seller melewati estimasi batal otomatis namun di lazada harus live chat terlebih dahulu.

Kronologisnya tanggal 9 Juli saya mau batal pesanan namun kata live agent nya tidak bisa karena kemungkinan barang sudah dikirim oleh seller padahal barang masih sama seller. Pas tanggal 10 saya mau cancel barang tersebut ternyata barang sudah dikirim seller.

 

Saya sudah tidak butuh lagi barang tersebut. Jika barang tersebut datang saya harus mengambilnya jika saya tolak akun lazada saya diblokir. Apakah itu adil untuk saya? Jika barang itu datang saya tidak mau lagi. Karena saya sudah beli di tempat lain. Tolong tindak lanjuti lazada.

Mohon terbitkan surat saya ini. Terima kasih.

Rahmawati
Palembang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:11    Rata-Rata: 3.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

11 komentar untuk “Lazada Tidak Tegas dengan Seller yang Slow Respon

  • 12 Juli 2020 - (11:48 WIB)
    Permalink

    1. Kalau sudah tahu bahwa marketplace ini memanjakan seller & tidak berpihak ke buyer, kenapa kok tetap belanja ke situ? Pilihan belanja online bejibun banyaknya, bahkan saya aja yang rajin belanja online mulai dari masker, lampu, harddisk, monitor, mixer, vacuum cleaner, HP dll aja sama sekali gak pernah mampir ke marketplace yang 1 ini, karena malas sudah tahu kalau gak bagus reputasinya.

    2. Kenapa belum sukses pembatalan tapi kemudian sudah ambil di tempat lain? Mestinya kan harus sukses batal dulu sebelum kemudian ambil di tempat lain.

    • 12 Juli 2020 - (14:16 WIB)
      Permalink

      Masi Untung Anda Belum tertipu oleh Lazada dan seller nya…

      Uang hilang -Barang Tak ada… Nagis kemana lah engkau….???

    • 12 Juli 2020 - (14:21 WIB)
      Permalink

      Saya mau belanja karena COD ongkir juga nggak terlalu mahal. Tapi saya kecewa. Pesen kapan di kirim kapan. Saya udah ngajuin cancel tp alasan belum bisa karena hr estimasi terakhir belum berakhir.

  • 12 Juli 2020 - (12:08 WIB)
    Permalink

    Bantu jawab ya kakak, saya termasuk salah satu seller di lazada, kenapa paket konsumen sering lama sampai ? Jawabannya masalahnya ada di LEX, Kenapa LEX karena lazada sejak bulan lalu memonopoli expedisi melalui Lex. Kami para seller dipaksa dirubah otomatis jasa pengiriman ke LEX sedangkan mitra Lex itu sangat sedikit dan jauh dari jangkauan akibatnya barang jadi request pick up. parahnya lagi kurir jemput sering molor. Itu aja sih kendala utama lazada saat ini ga ada namanya bisa ganti jasa pengiriman cuma LEX doang.

    • 18 Juli 2020 - (04:32 WIB)
      Permalink

      Yup bener… ancur sudah reputasi seller yang dibangun bertahun2 karena lambatnya proses pengiriman cuma gara2 kebijakan aneh Lazada! Sudah nekat melakukan monopoli pengiriman dengan LEX… eh pengiriman selalu lambat dan sering bermasalah!

  • 12 Juli 2020 - (12:39 WIB)
    Permalink

    Saya pernah di tipu sama Seller, dan saya sudah coba komplain sama Lazada tapi sama sekali engga ada respon dari pihak Lazada, saya sangat kecewa dgn kinerja Lazada yg tidak Profesional dan saya tdk akan lagi menggunakan aplikasi Lazada untuk berbelanja !!!

  • 12 Juli 2020 - (14:01 WIB)
    Permalink

    Saya seler lazada. Mau kasih info dari posisi seller. Di akhir tahun 2019, lazada merubah sistem pengiriman menjadi lex secara sepihak, yang dimana saat itu saya sudah berpartner dengan ninja express. Saya cukup kesal dengan hal itu. Untuk masalah pengiriman sering sekali terlambat. Contoh nya saya pengirim tgl 6/7/2020 dan baru sampai di tgl 12/7/2020. Butuh 6 hari untuk mengirim barang dari bandung(kota) ke bandung(kabupaten). Kami para seller sering sekali mendapat keluhan bahkan hujatan atas masalah ini.

  • 12 Juli 2020 - (18:04 WIB)
    Permalink

    Saya juga seller di lazada. Setahu saya status resi LEX memang sring telat sehari padahal barang ud kirim kmarin tapi baru update besoknya. Jadi kalo mba minta batal tgl9 tapi trnyta baru kirim tgl10 yah bisa jadi barang tersebut uda dikirim pas tanggal 9 nya. Tapi belum diupdate ke sistem jadi kayak belum dikirim. Tapi sebenarnya udah.

    • 13 Juli 2020 - (06:11 WIB)
      Permalink

      Tanggal 9 itu batas akhir pengiriman. Saya pesan dari tanggal 2. Masak baru saya terima tgl 12. Seharusnya tanggal 9 itu hari terakhir barang saya di jalan. Tgl 10 baru dikirim oleh seller tgl 11 dapet resi tanggal 12 baru nyampe di palembang. Seller di tanya hanya 1 singkat jawab segera dikirim. Saya tanya kapan segera hanya di jawab segera.

      • 14 Juli 2020 - (07:09 WIB)
        Permalink

        Sblm berbelanja langkah terbaik yg hrs diperhatikan adalah chat ke sellernya ini yg utama.tanyakan apakah brg bisa lgsg dikirim atau besoknya tanpa menunggu waktu maksimal pengiriman ke konsumen yg ditentukan by sistem.. seller terkadang ada yg memang nyantai menunggu orderan lainnya masuk lalu sekalian print label,lalu di antarin ke exspedisi biar ga bolak balik..
        Sebetulnya setiap marketplace punya kelebihan dan kekurangan masing2 yg patut kita cermati bukan kita hakimi.

 Apa Komentar Anda?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Lazada Tidak Tegas dengan Seller yang Slow Respon

oleh Rahma Ama dibaca dalam: 1 min
11