IndiHome Tidak Menepati Janji dan Tidak Ada Penyelesaian

Dear IndiHome ,

Saya adalah pelanggan dengan nomor pelanggan 152409302518. Pada bulan April 2020, saya menelepon 147 untuk minta kenaikan kecepatan internet dari paket saya (Telepon, Internet, dan TV), yaitu ke kecepatan 50 Mbps. Namun kemudian saya membatalkan karena biayanya yang tinggi.

Beberapa hari setelahnya saya ditelepon oleh pihak 147 untuk ditawari bisa naik kecepatan ke 50 Mbps hanya dengan membayar selisih Rp110.000 dari paket saya yang sebelumnya, yaitu sebesar Rp476.000, sehingga yang saya bayar kurang lebih sebesar Rp586.000. Saya menyetujui hal tsb, karena ya selisihnya hanya Rp110.000 dari paket sebelumnya (Telepon, Internet, dan TV). Akhirnya kecepatan internet saya naik, dengan kecepatan 50 Mbps.

Namun ternyata di bulan Mei 2020 saya membayar tagihan kurang lebih sebesar Rp632.000. Saya telepon 147 dan saya tanya kenapa tagihan saya bisa naik setinggi itu? CS tsb bilang karena ada perhitungan Pro-rate. pikir saya, ok sepertinya make sense juga. Jadi saya bayar tagihan saya yang bulan Mei tsb.

Kemudian di bulan Juni 2020, tagihan saya menjadi Rp800 ribu sekian. Saya kaget, kemudian saya menghubungi 147. Dari pihak 147 katanya ada yang telepon ke 147 untuk dinaikkan ke Paket Prestige dengan harga Rp800 ribu sekian. Saya kaget, Paket Prestige itu apa? Dan siapa yang menaikkan? Karena oleh CS yg pertama yang menawari saya hanya membayar selisih Rp110.000 dari paket sebelumnya tidak menjelaskan paket saya seperti apa.

Kemudian saya mendatangi Plasa Telkom Rungkut Surabaya, dan komplain. Akhirnya ditangani, kemudian saya membayar Rp580.000. Tetapi tidak lama kemudian saya mengetahui TV Kabel saya dimatikan. Ini bagaimana? Karena saya kira selisih Rp110.000 dr paket saya sebelumnya tsb, isinya sama dengan paket sebelumnya yaitu TV, Internet, dan Telepon. Ternyata tidak.

Setelah saya ke Plasa Telkom Dinoyo diterima oleh CS yang sangat judes, menjelaskan ke saya bahwa dia tidak mengerti karena yang menghentikan TV tsb adalah pihak Plasa Telkom Rungkut, dan saya diharuskan ke Plasa Telkom Rungkut untuk bertanya. Katanya apabila kemarin saya infonya ke 147, Plasa Telkom tidak akan bisa membantu, jadi yg bisa membantu hanya pihak 147. Apakah benar?
Jadi kemana saya harus datangi 147? Anda sebagai CS sama sekali tidak dapat membantu customer apa lagi dengan perangai judes, yang sepertinya tidak cocok untuk menjadi CS.

Saya minta konfirmasi dari pihak IndiHome secepatnya, karena saya merasa dirugikan dan merasa tertipu oleh IndiHome.

Terima kasih.

Megizsa Gondokusumo
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:9    Rata-Rata: 1.4/5]
Tanggapan PT Telkom Regional 5 Jatim Balnus untuk Megizsa Gondokusumo

Kepada Yth: Yth. Redaksi Surat Pembaca MEDIA KONSUMEN Menanggapi Surat Pembaca dari Megizsa Gondokusumo, Surabaya, berjudul: “IndiHome Tidak Menepati Janji...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

IndiHome Tidak Menepati Janji dan Tidak Ada Penyelesaian

oleh Megizsa Gondokusumo dibaca dalam: 1 min
0