SiCepat Merugikan Seller dengan Membesarkan Volume Paket

Saya adalah seorang penjual online di platform Shopee. Pada tanggal 30 Juni 2020, saya mengirimkan pesanan customer dengan nomor resi: 000758398944 menggunakan jasa SiCepat Halu. Ongkos kirim yang seharusnya Rp13 ribu tiba-tiba berubah menjadi Rp244 ribu setelah pengiriman. Hal ini tentu dibebankan kepada seller karena dianggap tidak mengirim ukuran yang sesuai.

Setelah dicek kepada CS SiCepat, ternyata volume yang tercatat di database SiCepat adalah 54x39x53 cm. Padahal bisa dilihat sendiri di foto yang saya sertakan bahwa volume paket sebenarnya hanya 1 unit, dan saya telah mengirimkan ratusan paket berukuran ini dan selalu dianggap 1 unit. Paket yang saya kirimkan ukurannya beratnya hanya 600 gram saja.

Foto paket

Saya sudah komplain ke WA customer service SiCepat namun hanya dibuatkan laporan dengan kode L-273712 dan tidak ada itikad baik mengembalikan uang yang dikorupsi. Saya telah bersabar selama hampir sebulan, disuruh menunggu katanya akan di-follow up, namun nyatanya tidak pernah ada follow up kecuali saya chat, dan itupun ditanggapi oleh CS yang berbeda. Saya harus menceritakan ulang kendalanya.

Mohon maaf saya harus blow up kasus ini. Kasihan para seller yang hanya mendapatkan untung kecil jika menjadi korban korupsi seperti ini. Saya tunggu itikad baik dari pihak SiCepat karena per hari ini (24 Juli) tidak ada kompensasi apapun yang ditawarkan.

Saya memiliki bukti-bukti pendukung mulai dari history chat dengan CS SiCepat, foto isi paket, foto paket, dsb.

Terima kasih.

Irene Azalia Christanto
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Ibu Irene

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Irene Azalia Christanto dengan judul “SiCepat Merugikan Seller dengan Membesarkan Volume Paket” pada 26...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “SiCepat Merugikan Seller dengan Membesarkan Volume Paket

    • 22 Agustus 2020 - (01:01 WIB)
      Permalink

      Update : sicepat sudah mengembalikan dana yang salah hitung.
      Padahal saya hanya menginformasikan link halaman ini ke komen sicepat di IG
      Dalam 2hari 4 orang admin lsg inisiatif menghubungi saya??

 Apa Komentar Anda mengenai SiCepat?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

SiCepat Merugikan Seller dengan Membesarkan Volume Paket

oleh Irene Christanto dibaca dalam: 1 menit
4