Tagihan Berjalan, Denda Berjalan Pinjaman CIMB Niaga

Dear Bank CIMB Niaga,

Pada bulan Juli ada WA dari CS kalau saya kena denda sebesar Rp196 ribuan. Padahal tiap bulan tanggal 25 uang yang disisakan di ATM selalu berkurang. Pas cetak resi di ATM, ternyata penarikan bulanan (autodebit) beda dengan yang seharusnya, yaitu Rp827 ribu sekian. Namun pada bulan Juni ditarik sekitar Rp930 ribu sekian. Padahal tiap bulan sudah disisakan.

Tanggal 24 Juli 2020 kemarin saya ke Bank untuk cetak buku rekening, malah cuma dicetak ringkasan 1 doang, dan CS hanya memberitahu detail dari membaca di komputernya. Karena itu pinjaman atas nama suami, jadi dia doang yang dijelasin.

Kata suami itu gara-gara tiap bulan nyisain duit di ATM kurang. Harus ada sisa Rp50 ribu selain penarikan (autodebit) tagihan. Jadi tagihan di bulan Mei hanya terbayar Rp700 ribuan karena sisa uang di ATM hanya Rp850 ribuan, lalu sisanya tagihan itu ditagihkan di bulan selanjutnya, yaitu Juni. Tapi di bulan Juni aja pas lihat di resi dikuranginnya Rp930 ribuan, dan bulan Juli ini masih didenda sampai hampir Rp200 ribu. Padahal pas cetak resi ada saldo Rp46 ribu, tapi kata CS sisa saldo Juni 0. Karena cetak buku tabungan tidak detail dan hanya CS yang bisa lihat detail di komputer, suami percaya karena pas di CS dijelasin kalau bulan ini udah gak ada denda, jadi penarikan hanya sesuai tagihan.

Permasalahannya, pertama dari denda diberitahukan pas udah telat 22 hari dari SMS WA otomatis, dan juga tiap ngecek ATM saldo udah berkurang otomatis dan ada sisa endapan dana. Jadi gak tahu kalau sisa di ATM ternyata kurang dari seharusnya. Dan 1 hal lagi, pas cetak buku tabungan tidak ada detailnya, jadi tidak bisa melihat transaksi bulan-bulan sebelumnya.

Tolong dong pelayanannya dibenerin, merugikan sekali pemberitahuan denda yang sudah sangat lama baru diberitahu. Datang ke CS pun ternyata informasi tidak benar, jadi tidak membantu sama sekali.

Siti Chasanach Putri
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank CIMB Niaga:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Ibu Siti Chasanach Putri

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Siti Chasanach Putri yang berjudul “Tagihan Berjalan, Denda Berjalan Pinjaman CIMB Niaga” (Mediakonsumen.com, 28...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Tagihan Berjalan, Denda Berjalan Pinjaman CIMB Niaga

 Apa Komentar Anda mengenai Bank CIMB Niaga?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Tagihan Berjalan, Denda Berjalan Pinjaman CIMB Niaga

oleh CITY dibaca dalam: 1 min
1