Tidak Bisa Pasang IndiHome karena ODP Penuh

Yth. Telkom Indonesia,

Saya sudah mengajukan pemasangan IndiHome melalui salah satu sales IndiHome yang menawarkan service internet IndiHome dan telah melakukan cek ketersediaan jaringan terlebih dahulu, yang hasilnya menunjukan bahwa lokasi saya di Jalan Al Makmur 4 Damai Balikpapan sudah ter-cover oleh layanan IndiHome.

Besoknya teknisi datang mengecek dulu sebelumnya instalasi lalu saya mendapatkan info layanan Indihome tidak dapat dipasang karena ODP (Optical Distribution Point) penuh sudah full 8 port. Saya sudah mencoba berbagai cara untuk bisa segera mendapatkan akses internet IndiHome di lokasi daya, karena kebutuhan WFH yang sangat memerlukan akses internet yang stabil dan bandwidth yang mumpuni.

Untuk situasi sekarang ISP di kota saya cuma didominasi oleh Telkom sehingga cuma 1 ISP harapan saya ya IndiHome. Saya tanyakan kepada teknisinya seharusnya HW ODP di-upgrade ke 16 port namun kata teknisinya itu bisa mengakibatkan impact ke user-user lain dan juga untuk persetujuan leader-nya bakal lama. Katanya solusinya cuma 1, nambah tiang dan pasang ODP baru. Namun itu makan waktu yang lama, minimal 2 bulan.

Mendapatkan jawaban seperti itu kok sebegitu ngenes ya nasibku, lokasiku hanya 1 KM dari data center Telkom Balikpapan, namun untuk instalasi baru saja birokrasinya ribet dan makan waktu yang sangat lama. Sedangkan kakak saya yg rumah sangat jauh dari pusat Kota Balikpapan untuk pemasangan barunya sangat responsif dan cepat.

Mohon bantuannya agar fasilitas IndiHome dapat dinikmati di lokasi saya secepatnya karena saya sangat membutuhkan akses untuk WFH.

Terima kasih.

Herru Ristian
Jl. Al Makmur 4 Damai, Balikpapan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pasang Baru IndiHome:
[Total:3    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan PT Telkom Indonesia Regional 6 Kalimantan atas Surat Bapak Herru Ristian

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Herru Ristian di https://mediakonsumen.com/ pada tanggal 4 Agustus 2020 berjudul Tidak Bisa Pasang IndiHome...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tidak Bisa Pasang IndiHome karena ODP Penuh

oleh Herru dibaca dalam: 1 menit
0