Paket COD dari Shopee dengan JNT Tidak Kunjung Sampai

Saya sebagai penjual yang menerima sebuah order pembelian sebuah barang di toko saya dari konsumen melalui platform Shopee pada tanggal 22 Juli 2020 dengan metode pembayaran COD menggunakan kurir JNT. Tujuan paket adalah ke daerah kuala kurun, Kalimantan Tengah. Hingga detik ini, saat laporan ini saya buat, paket tsb belum diterima oleh pembeli.

Status di platform Shopee ataupun di tracking JNT, paket saya sudah tiba di drop point Kuala Kurun pada tanggal 28 Juli 2020 dengan deadline konfirmasi penerimaan barang oleh pembeli hingga tanggal 31 Juli 2020.

 

Mohon kepada pihak Shopee atau JNT agar secepatnya memberikan kejelasan tentang status transaksi penjualan barang tsb.

Bayu Widiathama

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:7    Rata-Rata: 3.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Paket COD dari Shopee dengan JNT Tidak Kunjung Sampai

  • 6 Agustus 2020 - (00:05 WIB)
    Permalink

    Kemarin saya email shope memberikan beberapa saran untuk metode COD karena seller rugi jika bertemu dengan pembeli COD akun fake. Proses retur memakan waktu yang sangat lama.barangpun terkadang g balik ke seller karena sprinter juga g ngurus kalau sama” g inget.terkadang barang retur karena pembeli input alamat palsu / g mau bayar balik ke seller kondisi udh rusak jd g bsa di jual lagi.

    Ini saran untuk shope tolong Syarat dan Ketentuan lebih di perketat untuk metode COD misalnya : Pembeli minimal 10 kali transaksi sukses baru bisa COD menghindari akun yang baru di buat hanya untuk mainin seller.

    Dulu saya sering banget di tipu ternyata alamatnya kuburan, gang buntu / nomor tidak terdaftar

    Saya off COD sudah 1 tahun baru 3 hari ini ON lagi. Setiap orderan COD yang masuk saya telfon dlu. Saya pastikan nomornya aktif (ini berlaku untuk id” yang terlihat baru di buat/tanpa penilaian)
    Jika nomor aktif saya baru proses. Harus tekor pulsa. Kalau nomor tidak terdaftar, inbox sampai 1 hari g di balas dengan alamat yg tidak jelas seperti kasus seller di atas terpaksa saya batalin. Dlu tingkat pembatalan saya mulus no ccd berbulan” 0%. Aktifin COD baru akhir minggu lalu skr tingkat pembatalan 0,31%. Serba salah di aktifin banyak resikonya. G di aktifin sayang skr lg ada program COD yang bikin orderan meningkat 20% perharinya

 Apa Komentar Anda?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Paket COD dari Shopee dengan JNT Tidak Kunjung Sampai

oleh Stockist Nasa dibaca dalam: <1 min
2