Sangat Sulit Menutup Paket IndiHome

Tanggal 29 Juli saya telepon 147 IndiHome minta ditutup. Pihak Telkom informasikan akan segera ditutup, dan saya hanya akan dikenakan biaya penutupan di bulan berikutnya. Jika dalam 3 hari saya tidak ditelepon oleh 147 IndiHome maka paket saya akan kembali normal aktif kembali. Saya tunggu hingga siang tanggal 31 Juli tidak ada telepon dari 147 IndiHome.

Karena khawatir, akhirnya tanggal 31 Juli 2020 pukul 2 siang saya telepon lagi 147 IndiHome dengan tiket percepatan penutupan: IN72354240, dan info akan segera ditutup, dan akan segera dihubungi oleh 147 IndiHome. Benar 31 Juli 2020 pukul 16:22 saya ditelepon oleh 147 IndiHome, konfirmasi penutupan.

Call Center 147 IndiHome telepon saya lagi 1 Agustus 2020 15:33 konfirmasi penutupan lagi.

Tanggal 2 Agustus 2020 saya dapat pesan sms seperti ini:

Pelanggan Indihome, untuk proses permintaan perubahan layanan Indihome atas nama SITI AMINAH dengan No. HP 081219683207 membutuhkan kelengkapan data KTP dan tanda tangan Anda. Klik link berikut untuk melengkapi https://tlkm.id/aQ2a

Kenapa ini tertulis proses permintaan perubahan layanan IndiHome? Sudah jelas-jelas berkali-kali + berhari-hari saya info dan pihak 147 IndiHome pun sudah jelas-jelas tahu untuk dilakukan penutupan.

Tanggal 3 Agustus 2020 saya buka aplikasi MyIndiHome, betapa terkejutnya saya lihat keluar tagihan full. Padahal di dalam aplikasi tsb jelas tertulis saya tidak menggunakan layanan, 0 Gb, 0 menit, dan full tv tidak saya pergunakan, semua kabel pun sudah lama saya cabut.

Tanggal 3 Agustus 2020 pukul 2 siang saya telepon lagi dan dapat tiket no: IN72490479 infonya akan segera diputus/tutup agar tidak keluar lagi tagihannya. Dan IndiHome akan merevisi angka tagihan yang hari ini saya lihat di aplikasi MyIndiHome.

Saat saya tanya kapan waktu selesainya, pihak cs tidak berani menginformasikan waktu penutupannya, mereka semua selalu bicara mengusahakan secepatnya, namun dari bulan juli hingga bulan Agustus terbit tagihan baru lagi tetap belum selesai, padahal saya tidak menggunakannnya.

Semua yang saya informasikan ini bisa didengarkan sendiri record-nya oleh pihak 147 IndiHome, karena informasi dari mesin telepon: pembicaraan ini terekam.

Saya tidak mau ribut-ribut, saya hanya minta, tutup paket langganan saya sekarang juga+hapus akun saya dan hapus tagihan itu karena saya memang tidak menggunakan fasilitas tersebut dan jangan buat buruk nama baik saya dengan cara kerja IndiHome yang seperti ini.

Mohon untuk segera direspon penutupan saya ini. Saya tunggu penutupannya segera.

Terima kasih.

Siti Aminah
Tangerang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Total:72    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan PT Telkom untuk Ibu Siti Aminah

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Ibu Siti Aminah pada tanggal 5...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Sangat Sulit Menutup Paket IndiHome

  • 5 Agustus 2020 - (09:03 WIB)
    Permalink

    147 itu ga bs diandalin klo urusan komplain, pengalaman pribadi ga akan ada solusi, mba hrs ke plasa telkom sambil bawa modem dll , nanti dpt surat hitam diatas putih bukti pemutusan dan hrs rela byr tagihan yg tdk digunakan. Jgn lupa difoto pas penyerahan peralatan.

    Ini hrs diurus cepat karna ada indikasi kesengajaan dr telkom tuk mengulur2 waktu, dan ujung2nya tagihan yg shrsnya tdk ada menjadi tunggakan yg akan ditagih paksa pakai pengacara segala, sdh byk komplain disini.

  • 5 Agustus 2020 - (09:33 WIB)
    Permalink

    Langsung ke plasa telkom bawa modem, stb, remote dan uang untuk bayar biaya yang ada. Saya dulu cuma 10 menit beres dapat berita acara penutupan yang dittd CS Telkom.

  • 5 Agustus 2020 - (16:15 WIB)
    Permalink

    Kalo gw mau tutup layanan sih ga pake basa basi..cabut semua kelengkapan indihome.bawa ke plaza.jamin beres……ga perlu segala hub 147.

  • 6 Agustus 2020 - (08:06 WIB)
    Permalink

    kalau di tempat saya, cukup dibiarkan saja tidak usah dibayar, otomatis tutup sendiri.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Sangat Sulit Menutup Paket IndiHome

oleh Siti dibaca dalam: 1 menit
5