Kecewa dengan Sistem Pengiriman Retur Lazada

Saya adalah salah satu seller di Marketplace Lazada, melalui surat ini saya ingin menyampaikan kekecewaan saya atas proses retur produk pengiriman menggunakan LAZADA EXPRESS dengan nomor pemesanan 437470975322387. Dimana paket pesanan awalnya saya kirimkan pada tanggal 20 Juli 2020 dengan menggunakan layanan pengiriman LEX (Lazada Express).

Pada tanggal 23 Juli 2020 pesanan dinyatakan gagal kirim dan akan dilakukan pengembalian kepada kami sebagai seller. Pada tanggal 30 Juli 2020 produk sudah dinyatakan berhasil dilakukan pengembalian kepada kami pihak seller padahal pada tanggal tersebut sampai hari ini kami sama sekali tidak menerima paket pengembalian tersebut. Sehingga kami menyampaikan komplain kepada pihak Partner support lazada.

Dan yang membuat saya kaget informasi dari pihak Lazada bahwa pada tanda terima pengembalian, paket sudah diterima oleh kami sebagai seller dengan sebuah tanda tanggan bertulisan “AGS” yang saya tidak kenal itu tanda tangan siapa, disini saya berindikasi bahwa pihak Lazada Express melakukan manipulasi tanda tangan agar tidak mau bertanggung jawab atas pengembalian paket saya yang sampai hari ini belum saya terima.

Melalui surat ini saya ingin meminta pertanggungjawaban dari pihak Lazada atau Lazada Express untuk penyelesaian case ini, melihat paket kami ini bukan paket dengan harga murah dan pada paket tersebut memiliki expire date, mohon dapat memberikan penyelesaian secepat mungkin.

Terima kasih.

Jafit Lie
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:29    Rata-Rata: 3.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

5 komentar untuk “Kecewa dengan Sistem Pengiriman Retur Lazada

  • 14 Agustus 2020 - (17:36 WIB)
    Permalink

    Sangat kecewa karena pengembalian biasanya tidak ada masalah , tapi sekarang jadinya berbelit belit

    • 15 Agustus 2020 - (07:10 WIB)
      Permalink

      Dtggu pak memang lama biasanya. Barang retur biasanya di drop off minta tolong sama drive nya untuk dicarikan

  • 15 Agustus 2020 - (13:59 WIB)
    Permalink

    INI BARANG BELUM DI TERIMA BILANGNYA SUDAH DITERIMA DAN DI TANDA TANGANI , SAYA AJA GAK KENAL ITU TANDA TANGGAN SIAPA , INI NAMANA MANIPULASI TANDA TANGGAN , SERUET, RUMIT ,RIBET , MERUGIKAN SELLER YAH PROSES RETUR INI
    KALAU HILANG YAH DENGAN PROFESIONAL AJA JANGAN BANYAK PROSES LAMA DSB UJUNG2NYA KASIH BUKTI TANDATANGAN PALSU

  • 15 Agustus 2020 - (14:01 WIB)
    Permalink

    DRIVE SIAPA ? kami sampai detik ini gak atau siapa yang anatar paket, mukanya seperti apa dan no tlp nya brp

    Huffhhhhhh ampun lah sama proses retur yang seeeerummmiiittt ini

    kalo barang 10 rb atau 20 rb saya gak pusing , ratusan ribu samapi jtan

  • 16 Agustus 2020 - (22:17 WIB)
    Permalink

    Bagi pengalaman nih ya saya kerja di sebuah jasa pengiriman juga nih sebagai agen
    Nah itu biasanya yang bertanggung jawab adalah pihak gudang / setelah dari gudang biasanya di balikin ke dropside awal barang ( tempat pick up 1 )

    Pernah sih kurir yang menghilangkan barang memang status resi saat di tracking tulisannya SDH DITERIMA tapi biasanya kurir akan menghubungi pihak penerima dan bilang klo barangnya hilang dan akan ada ganti rugi
    Tpi klo lazada mohon maaf apa sama prosedurnya kurang tahu ya

 Apa Komentar Anda?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Sistem Pengiriman Retur Lazada

oleh jafit lie dibaca dalam: 1 min
5