Pesan Laptop di Akulaku Tidak Dikirim Sampai Sekarang, Merchant Tekno Garage Tidak Merespon

Pada tanggal 6 Agustus 2020 saya memesan laptop di akulaku dengan nomor pemesanan 1596702371247147579929. Saya memesan laptop tersebut di Merchant TEKNO GARAGE. Awalnya saya tidak menaruh curiga pada merchant tersebut karena pada tanggal 9 Agustus 2020 di aplikasi status berubah barang menjadi dikirim dengan menggunakan pengiriman JNE dengan nomor resi 03679942211778. Tetapi begitu saya lacak nomor resi tidak ditemukan pada situs JNE.

Saya hubungi merchant tersebut sampai berhari hari tapi tidak ada respon sama sekali. Lalu pada tanggal 12 Agustus nomor resi di aplikasi menghilang dan status berubah kembali menjadi barang sedang dikemas. Di sini saya sudah mulai curiga pada toko tersebut.

karena saya penasaran pada merchan tersebut saya cek lah di google dan hasilnya?

  1. https://mediakonsumen.com/2020/03/27/surat-pembaca/beli-barang-di-akulaku-tidak-sesuai-deskripsi-dan-merchant-tekno-garage-tidak-membalas-chat
  2. https://mediakonsumen.com/2019/11/22/surat-pembaca/merchant-akulaku-tekno-garage-mengirim-laptop-bekas-beda-tipe-dan-ada-goresan-di-layar
  3. https://news.detik.com/suara-pembaca/d-5002402/tekno-garage-kirimkan-laptop-bekas-akulaku-tak-berikan-solusi

Wow toko yang sering bermasalah karena mengirim barang tidak sesuai pesanan malah dibiarkan masih berkeliaran di akulaku. harus berapa banyak customer yang merasa dirugikan dan kecewa?

Lalu bagaimana dengan barang saya sampai saat ini belum ada kejelasan dikirimnya? Dimohon kepada pihak akulaku membatalkan transaksi saya dengan nomor pesanan 1596702371247147579929. Saya tidak mau sampai saya mengalami kejadian customer di atas.

Sampai saat ini chat saya pun tidak pernah direspon oleh merchant. Saya tidak ingin menunggu selama 14 hari hanya untuk proses pelaporan saja karena di sini sudah jelas toko sering bermasalah.

Muhammad Afrizal
Jakarta Timur 13470

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:6    Rata-Rata: 3/5]
Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Afrizal

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Akulaku dan Mediakonsumen.com...
Baca Selengkapnya

Loading...

9 komentar untuk “Pesan Laptop di Akulaku Tidak Dikirim Sampai Sekarang, Merchant Tekno Garage Tidak Merespon

  • 17 Agustus 2020 - (11:40 WIB)
    Permalink

    Nah, benar, saya yang cuma sekedar baca2 di MK ini aja cukup familiar dengan nama toko ini, karena sering bener jadi objek komplen di sini.
    Herannya, walaupun umpamanya kemudian ada respon/tanggapan terhadap surat pembaca, & kemudian dibilang case closed, tapi toko tersebut tetap aja bebas “cari mangsa.”

    Jadi entah: (1) toko tersebut ada relasi/hubungan dengan marketplace ybs, makanya bisa leluasa buka terus walaupun kinerjanya meragukan; atau (2) toko tersebut rajin bayar “upeti” supaya bisa terus buka walaupun kinerjanya meragukan; atau (3) marketplace ybs memang kurang aman, karena tidak mengawasi isi marketplace-nya ataupun berusaha melakukan pengamanan/pencegahan supaya konsumennya tidak dirugikan.

    Kalau ada marketplace yang kurang aman, mungkin ada bagusnya konsumen cari tempat lain yang lebih aman.
    Bandingannya misalnya seperti ada mall offline yang kurang kondusif, mungkin karena lokasinya banyak copet, atau bahkan di dalam mall-nya sendiri kurang aman karena remang2, saya kira lebih aman kalau konsumen pergi ke mall lain yang lebih kondusif kan.

    • 17 Agustus 2020 - (12:01 WIB)
      Permalink

      Bisa jadi ada sesuatu memang.. Dan sialnya saya baru tau toko ini bermasalah , gak kebayang berapa banyak konsumen marketplace ini yg gatau toko ini bermasalah dan akhirnya mereka merasa di rugikan karena jika kita menggunakan cicilan otomatis tagihan sudah muncul dan harus dibayar setiap tanggal 25, sedangkan barang belum diterima ataupun barang dikirim tidak sesuai pesanan. Dan proses komplain pun sangat lama sekali.

      Saya sendiri untuk membatalkan pesanan saja harus menunggu 14 hari kerja tidak termasuk hari libur hanya untuk pelaporan saja. Belum lg proses pembatalan dengan tim terkait dari marketplace tersebut membutuhkan beberapa hari kerja lagi.

  • 17 Agustus 2020 - (19:43 WIB)
    Permalink

    Beli laptop/brg elektronic mending ke toko lgs aja gan… pantau cocok bayar..
    Simple gak pake ribed…

  • 18 Agustus 2020 - (10:31 WIB)
    Permalink

    Sistem akulaku memang kurang profesional pak menurut saya sebab saya pernah belanja produk lain di akulaku dan merchant yg saya beli ternyata bermasalah tetapi dari pihak akulaku dibiarkan saja bahkan hebatnya Akulaku produk merchant yang bermasalah ( penipu ) masuk dalam “flash sale” di Akulaku sehingga bisa bapak bayangkan berapa banyak mangsa yg di dapat merchant penipu itu. Itu pengalaman saya belanja di Akulaku yg hobi nya pelihara Merchant “penipu” dan jika kita lapor harus nunggu 14 hari kerja padahal jelas2 sudah ditipu harus menunggu juga begitu nasib buyer spt kita ini pak sdh jatuh tertimpa besi pula krn kurang profesionalnya akulaku.

    • 18 Agustus 2020 - (13:44 WIB)
      Permalink

      nah udh gitu klo pake cicilan kita tetep disuruh bayar cicilannya padahal barangnya belom kita terima.. sangat merugikan buyer banget klo prosesnya seperti ini.

        • 16 Januari 2021 - (19:58 WIB)
          Permalink

          Sudah di kirim, walaupun ada minusnya dan saya benerin sendiri minusnya itu.. Saya udh males urus nya buat balikin karna prosesnya ribet dan lama

        • 16 Januari 2021 - (19:59 WIB)
          Permalink

          Dan dikirim nya itu setelah saya nunggu hampir sebulan gak ada kepastian

          • 6 Februari 2021 - (12:46 WIB)
            Permalink

            Kak sebulan itu dari tanggal kakak order yah

 Apa Komentar Anda?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Pesan Laptop di Akulaku Tidak Dikirim Sampai Sekarang, Merchant Tekno …

oleh Muhammad Afrizal dibaca dalam: 1 min
9