Merchant Akulaku Tekno Garage Mengirim Laptop Bekas, Beda Tipe dan Ada Goresan di Layar

Singkat cerita, setelah menulis surat berjudul “Beli Barang di Akulaku, Proses Lama dan Merchant Tekno Garage Tidak Membalas Chat“. akhirnya saya menerima barang berupa laptop setelah beberapa kali komplain dan telepon cs, tanggal 19 saya terima laptop.

Karena pengiriman di alamat kantor, baru saya terima tanggal 20/11 pagi, tapi karena kesibukan di kantor saya baru bisa cek di rumah sore harinya pukul 5 sore. Saat saya cek di kantor di paginya saya tidak begitu memperhatikan soal laptopnya, karena saya masih berpikir positif dan sudah capek komplain. Harapan refund tapi tetap dikirim juga oleh merchant Tekno Garage di hari ke 14 .. Ya sudahlah.

Kemudian saat di rumah saya coba hidupkan dan KAGET BAHWA LAYAR LAPTOP ADA BARETAN DI HAMPIR LAYAR ATAS KANAN, DAN ITU BESAR. Saya kecewa dan marah. Dan ini seperti laptop BEKAS YANG DIKIRIM, bukan laptop baru. Saya tahu laptop bekas karena:

  1. Saat saya menghidupkan laptop sudah bisa login ke Windows.
  2. Banyak stiker kecil di sekitar laptop seperti kita service.

Dan yang bikin tambah kecewa adalah tipe yang dipesan tidak sesuai. Yang dikirim ASUS X505ZA bukan ASUS A412da. Dan spec-nya juga AMD Ryzen 3 yang tipe prosesor model lama 2200u, bukan 3200 yang saya pesan. Saya kecewa berat, sudah lama prosesnya, merchant Tekno Garage susah dihubungi dan kemudian dikirim laptop bekas, bukan baru.

Jika saya komplain lagi ke CS Akulalu baik melalui aplikasi atau telepon pasti akan susah, dan harus menghubungi merchant yang bersangkutan. Saya sudah klik di aplikasi untuk retur barang dengan pesanan 157248529017987795515.

Jujur saya juga capek, baru kali ini saya berbelanja online tapi ditipu dan saat saya akan komplain di aplikasi pasti akan dibalas dengan robot karena balasan semua hampir sama kata-katanya.

Saya kecewa kepada Akulaku fan Tekno Garage.

Andri Cahyadi
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku:
[Total:5    Rata-Rata: 3.4/5]
Tanggapan Akulaku untuk Surat Pembaca Bapak Andre Arya

Menanggapi dimuatnya Surat Pembaca di Mediakonsumen.com yang ditulis oleh Bapak Andre Arya pada tanggal 22 November 2019 dengan judul “Merchant...
Baca Selengkapnya

Loading...

13 komentar untuk “Merchant Akulaku Tekno Garage Mengirim Laptop Bekas, Beda Tipe dan Ada Goresan di Layar

  • 22 November 2019 - (18:02 WIB)
    Permalink

    Ini kelihatannya memang seller penipu yang dipelihara oleh marketplace ybs, karena ada orang lain yang juga komen mengalami kejadian yang sama (terima laptop dengan spek lebih rendah).

  • 28 November 2019 - (23:12 WIB)
    Permalink

    Saya sering belanja smarthpone di marketplace tersebut gak pernah ada masalah, eh tapi baru beberapa bulan lalu, pertama kali pesen laptop merek asus di kirim gak sesuai spek dan lebih parahnya lagi bekas penuh baretan, paking asal”an, gak ada driver, gak ada kartu garansi, pas di test laptop kondisi bluescreen dan dvdrom nya bermasalah, kondisi laptop pernah bongkar alias gak segel. Saya udah komplain sama marketplacenya gak ada solusi dan sama merchantnya susah di hubungi, akhirnya mau gak mau saya terima saja lah dari pada pusing komplain gak ada jawaban yg jelas.

    • 10 April 2020 - (23:44 WIB)
      Permalink

      Saya juga kena tipu, biasanya pesan barang diakulaku 3-5hari sampe tapi ini dari tgl 3 sampe skrg blm sampe juga di cek nomor resi nya ternyata gabsa dilacak, email ke jne katanya bukan nomor resi jne😭😭😭 hub akulaku nunggu 14hari, chat tokonya gaada respon. Mana tagihan udah adaaa. Tolong dong akulaku baca iniii!!!! Saya cape nlpn cs akulaku mulu beli pulsa langsung abis trs!!!! Jd kapok kalo kaya gini make akulaku!!!!!!

      • 11 April 2020 - (16:38 WIB)
        Permalink

        Tehno garage memang begitu, ibu udh baca pengalaman saya kan, saran saya ibu terus saja chat ke tehno garage.. Kalau perlu ancam saja.. Dahulu saya juga begitu, saya ancam akhirnya dia bls chat saya dan akan membatalkan..terus saja chat… Akulaku memang gt.. Dia sop nya 14 hari..klau dulu saya pas 14 hari laptop dikirim, tapi beda seri dan barang second,, tapi amuk aja.. Saya photo saya kirim ke chat tehno garage dan mereka trus mencancel. Proses kurang lebih 1 sampai 2 bulan.. Ibu kuat2an aja.. Soal angsuran memang harus di bayar bu.. Next time akulaku saya pakai buat sarana pembayaran saja.. Tapi pembelian melalui bukalapak atau toped bu.. Krn klau saya liat akunlaku perlindungan buat konsumen memang kurang. Semangat bu.. Dulu saya ada nomer hape tehno garage.. Tapi krn udh kelar, jadi saya hapus

  • 28 Februari 2020 - (15:10 WIB)
    Permalink

    Waduuhhh aku terlambat mmbaca postingan ini, aku juga baru order disitu, pdahal dicatalog barang masih dipajang nympe sekarang, tapi giliran dibeli alasanya barang kosong, giliran mau dicancel dkirim resi asal, ga bisa di tracking,complen di csnya ktnya nunggu 14 hari kerja baru bisa dicancel, tau nih nunggu 14 hari kerja msih bisa diurus apa nggak,semoga orang #ojk membaca postingan anda, biar ditindak lanjuti

    • 27 Maret 2020 - (20:49 WIB)
      Permalink

      Aduh saya juga terlambat baca postingan ini, saya sudah pesan juga ke tekno garage, btw agan reza sudah sampai apa belum laptop nya? Terus gimana pesanan nya apakah sesuai??

      • 13 Mei 2020 - (13:57 WIB)
        Permalink

        Begitupun dengan saya, saya beli laptop di RR GAMES dikasih barang rusak, bodi pecah, baut hila1,karet hilang 1,stiker tidak ada sm sekali, malahan bagian bawah laptop seperti di laminating. Charger tidak ori dan rusak tidak bisa dipakai, trs skg laptop mati gak tau knpa.
        Padahl gak pernah dipake. Tlp cs selalu tdk bisa bantu krna barang ex display. Okelah jika barang ex display itu pasti dri karus dan charger pasti ori. Lha ini ini kardus abal2 bukan merk laptop nya. Lha ini yg dikasih mah bukan ex display tapi ex rusak trs di servis. Pihak seller merespon bakal di retur tp gak ada penjelasanya lagi, trs tdk ada respon lagi. Di telpon tiap hari tidak mau diangkat sama sekali padahal aktif. Padahal itu barang mau buat kado anak saya yg bulan ini ulang tahun.
        Tolong pihak akulaku bantuannya.

    • 11 April 2020 - (16:47 WIB)
      Permalink

      Kurang lebih sama bang.. Terus saja chat tehno garage sampai di bls.. Nanti proses kurang lebih 1 sampai 2 bulanan..alamat tehno garage kurang lebih di pademangan IV saya hampir pernah mau datangi untuk balikin laptop yg dia kirim krn laptop second yg dia kirim..parah bgt memang tehno garage..saran saya sesuai prosedur akulaku saja, krn memang tdk bisa berbuat apa2 kan.. Tunggu sampai 14 hari setelahnya abang tlp cc akulaku dan lapor lagi saja.. Nanti biar akulaku yg cancel.. Klau udah muncul tagihan ya.. Memang harus di bayar.. Mau. Gmn lagi.. Akulaku sebagai sarana pembayaran.. Beda ama tokopedia yang juga sebagai regulator. Feeling saja ini akan lebih dr 14 hari bang.. Dan nanti tlp akulaku aja di 14 hari.. Biar di cancel.. Tp krn skr ada corona ya bisa lebih lambat lagi.. Tapi ya semoga lebih cepat ya

  • 10 April 2020 - (23:46 WIB)
    Permalink

    Katanya perusahaan besar! Tapi ada merchant tokonya yg masalah malah diem ajaaa. Toko tekno garage tuh masalah tolong di tindak lanjuti dong!!!!

    • 11 April 2020 - (16:52 WIB)
      Permalink

      Banyak bu.. Merchant kyk gini di akulaku.. Bukan hanya tehno garage.. Saran saya ya itu ibu terus chat aja.. Akulaku juga gak ada proses penilaian bagaimana soal merchant yang sering bgt melakukan seperti ini..

  • 13 April 2020 - (05:15 WIB)
    Permalink

    Kl saya nggak percaya memang dengan akulaku sdh uninstall sy pilih kredit plus kita yg pilih barang dia yg bayar memang repot prosesnya di depan tp nyaman ke belakangnya

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Merchant Akulaku Tekno Garage Mengirim Laptop Bekas, Beda Tipe dan Ada…

oleh Andre Arya dibaca dalam: 1 min
13