Merchant Akulaku Tekno Garage Mengirim Laptop Bekas, Beda Tipe dan Ada Goresan di Layar

Singkat cerita, setelah menulis surat berjudul “Beli Barang di Akulaku, Proses Lama dan Merchant Tekno Garage Tidak Membalas Chat“. akhirnya saya menerima barang berupa laptop setelah beberapa kali komplain dan telepon cs, tanggal 19 saya terima laptop.

Karena pengiriman di alamat kantor, baru saya terima tanggal 20/11 pagi, tapi karena kesibukan di kantor saya baru bisa cek di rumah sore harinya pukul 5 sore. Saat saya cek di kantor di paginya saya tidak begitu memperhatikan soal laptopnya, karena saya masih berpikir positif dan sudah capek komplain. Harapan refund tapi tetap dikirim juga oleh merchant Tekno Garage di hari ke 14 .. Ya sudahlah.

Kemudian saat di rumah saya coba hidupkan dan KAGET BAHWA LAYAR LAPTOP ADA BARETAN DI HAMPIR LAYAR ATAS KANAN, DAN ITU BESAR. Saya kecewa dan marah. Dan ini seperti laptop BEKAS YANG DIKIRIM, bukan laptop baru. Saya tahu laptop bekas karena:

  1. Saat saya menghidupkan laptop sudah bisa login ke Windows.
  2. Banyak stiker kecil di sekitar laptop seperti kita service.

Dan yang bikin tambah kecewa adalah tipe yang dipesan tidak sesuai. Yang dikirim ASUS X505ZA bukan ASUS A412da. Dan spec-nya juga AMD Ryzen 3 yang tipe prosesor model lama 2200u, bukan 3200 yang saya pesan. Saya kecewa berat, sudah lama prosesnya, merchant Tekno Garage susah dihubungi dan kemudian dikirim laptop bekas, bukan baru.

Jika saya komplain lagi ke CS Akulalu baik melalui aplikasi atau telepon pasti akan susah, dan harus menghubungi merchant yang bersangkutan. Saya sudah klik di aplikasi untuk retur barang dengan pesanan 157248529017987795515.

Jujur saya juga capek, baru kali ini saya berbelanja online tapi ditipu dan saat saya akan komplain di aplikasi pasti akan dibalas dengan robot karena balasan semua hampir sama kata-katanya.

Saya kecewa kepada Akulaku fan Tekno Garage.

Andri Cahyadi
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Akulaku:
Tanggapan Akulaku untuk Surat Pembaca Bapak Andre Arya

Menanggapi dimuatnya Surat Pembaca di Mediakonsumen.com yang ditulis oleh Bapak Andre Arya pada tanggal 22 November 2019 dengan judul “Merchant...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Merchant Akulaku Tekno Garage Mengirim Laptop Bekas, Beda Tipe dan Ada Goresan di Layar

  • 22 November 2019 - (18:02 WIB)
    Ini kelihatannya memang seller penipu yang dipelihara oleh marketplace ybs, karena ada orang lain yang juga komen mengalami kejadian yang sama (terima laptop dengan spek lebih rendah).
  • 28 November 2019 - (23:12 WIB)
    Saya sering belanja smarthpone di marketplace tersebut gak pernah ada masalah, eh tapi baru beberapa bulan lalu, pertama kali pesen laptop merek asus di kirim gak sesuai spek dan lebih parahnya lagi bekas penuh baretan, paking asal”an, gak ada driver, gak ada kartu garansi, pas di test laptop kondisi bluescreen dan dvdrom nya bermasalah, kondisi laptop pernah bongkar alias gak segel. Saya udah komplain sama marketplacenya gak ada solusi dan sama merchantnya susah di hubungi, akhirnya mau gak mau saya terima saja lah dari pada pusing komplain gak ada jawaban yg jelas.

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Merchant Akulaku Tekno Garage Mengirim Laptop Bekas, Beda Tipe dan Ada…

oleh Andre Arya dibaca dalam: 1 min
2