The Body Shop Indonesia Mengecewakan

Bismillah, semoga yang saya sampaikan bisa menjadi pelajaran untuk yang lain. Bermula dari promo EDT The Body Shop di Shopee tanggal 5-5-2020, saya memutuskan untuk memesan 1 (gambar terlampir). Saya tunggu berhari-hari status pengiriman masih belum berubah, sampai akhirnya tanggal 20-5-2020 pesanan dibatalkan secara otomatis oleh Shopee. Ya sudahlah yang penting uang saya kembali. Namun tiba-tiba pesanan datang.

Saya lalu menghubungi via chat Shopee untuk menanyakan langkah selanjutnya untuk memenuhi kewajiban saya membayar barang yang dipesan, tetapi saya dilayani oleh automatic answering machine. Bingung, saya mencoba menghubungi agen customer service, diminta menunggu tapi sampai seminggu belum ada jawaban.

Saya coba hubungi agen customer service lagi, hari berikutnya saya baru mendapatkan jawaban dan nomer rekening untuk transfer. Saya diminta mengirim bukti transfer ke chat Shopee. Setelah saya kirim kembali saya dijawab oleh automatic answering machine. Karena saya pikir kewajiban sudah saya tunaikan ya sudahlah.

Beberapa hari yang lalu saya mendapat email tentang promo kemerdekaan The Body Shop buy 2 get free 1. Mengingat pengalaman saya sebelumnya saya agak ragu untuk membeli, namun tawaran begitu menarik sehingga akhirnya saya memesan. Dan ternyata benar begitu saya memesan yang dikirim cuma yang saya bayar saja tanpa free-nya.

Mungkin banyak yang puas dengan pelayanan The Body Shop Indonesia, tapi 2x pengalaman saya cukup untuk berhenti memakai produk The Body Shop. Menurut saya kacau manajemennya dan merugikan customer.

Triana Purnajati
Bantul, Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan The Body Shop Indonesia atas Surat Ibu Triana

Kepada Yang Terhormat Ibu Triana Purnajati dan juga Media Konsumen, Pertama, mohon maaf atas ketidaknyamanan dan terima kasih atas kritik...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Alhamdulillah cepat sekali ditanggapi oleh The Bodyshop Indonesia. Pagi surat saya dimuat, sore saya langsung ditelpon oleh pihak bodyshop untuk klarifikasi, kemudian diantar free product yang sebelumnya belum terkirim, masih ditambah gift juga. Diantar lhooo, jadi perwakilannya bener2 dateng ke pelosok gunung untuk ketemu saya masyaAllah. Ga jadi kapok heheee, terima kasih bodyshop.