Pegipegi Belum Mengembalikan Refund Tiket Pesawat Batik Air Setelah 5 Bulan

Pada tanggal 02 Maret 2020 saya melakukan pembelian tiket pesawat Batik Air untuk 2 orang penumpang melalui aplikasi travel online Pegpegi, dengan kode pemesanan 12AHKEBD3D3.

Karena adanya pandemi covid maka tanggal 20 Mar 2020 tiket tersebut saya refund melalui aplikasi. Sejak saat itu saya selalu follow up proses refund melalui WA Cs pegipegi ataupun email Cs pegipegi. Tanggal 27 April 2020 saya cek ke call center Maskapai Batik air dan dinyatakan bahwa status tiket saya belum di-refund dan baru di-cancel dari pihak pegipegi.

Saya konfirmasi kembali ke pegipegi di dijawab bahwa tanggal 14 April 2020 pegipegi sudah melakukan proses refund ke Batik air. Namun sampai saat ini tanggal 21 Aug 2020, saya belum menerima dana refund dari pihak pegipegi dengan alasan bahwa dana belum dikembalikan oleh pihak Batik Air.

Saya kembali menghubungi maskapai melalui call center, kode booking dan data sudah tidak bisa diakses karena sudah melebihi 3 bulan. Satu-satunya cara hanya melalui pegipegi. Dan saat ini pegipegi tidak merespon WA ataupun email yang saya kirimkan .

Dimana tanggung jawab pihak pegipegi?

Rini S.
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pegipegi.com:
[Total:10    Rata-Rata: 1.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Pegipegi Belum Mengembalikan Refund Tiket Pesawat Batik Air Setelah 5 Bulan

  • 21 Agustus 2020 - (22:12 WIB)
    Permalink

    Pada tgl 28 maret 2020 saya melakukan refund melalui aplikasi pegipegi namun sampai saat ini dana refund saya belum dikembalikan dgn alasan masih menunggu pengembalian dana dr pihak maskapai (lion air). Tetapi setelah saya dikonfirmasi oleh pihak maskapai (lion air) ternyata dana sdh dikembalikan ke pihak travel agent(pegipegi) pada bulan april 2020. Berarti siapakah yg berbohong?

  • 3 September 2020 - (09:02 WIB)
    Permalink

    Refund saya atas No booking 12 ahkebd3d3 sudah DISELESAIKAN oleh Pihak pegipegi per tanggal 28 Aug 2020.

    bukti transfer dana ke rek. saya sudah di kirimkan melalui email, dan dana juga sudah saya terima dengan baik .
    dan tanggal 03 Sep 2020 saya dihubungi oleh pihak pegipegi untuk konfirmasi bahwa dana SUDAH DIKEMBALIKAN.

    Terima kasih Media konsumen .

  • 2 November 2020 - (02:26 WIB)
    Permalink

    Saya juga sama mengajukan pengajuan refund sejak bulan Mei sampai bulan Oktober tidak ada kabar kemudian saya kontak pihak maskapai agar menanyakan ke pihak pegipegi, ketika nanya ke pihak pegipegi disuruh konfirmasi ke pihak maskapai, sehari kemudian kami dapat EMD dari pegipegi tetapi ketika akan digunakan untuk pembelian tiket tidak bisa digunakan lagi karena menurut pihak maskapai status EMD sudar refund dalam bentuk dana ke pihak PegiPegi, tetapi pihak pegipegi menolak jawaban pihak maskapai, malah nyuruh menanyakan kembali KEPIHAK maskapai, terus seperti itu. Seolah olah SALING LEMPAR dan SALING MENYALAHKAN dari balasan2 email yang diberikan atau melalui telepon dari pihak pegipegi. Sampai saat ini belum ada kabar kepastian, yang lucu lagi dari 5 EMD yang diberikan hanya satu yg masih status OK padahal waktu pembelian sama dan pengajuan refund juga sama.
    Pihak pegipegi harusnya lebih bertanggung jawab karena kami memesan tiket lewat pegipegi bukan lewat maskapai langsung. Sampai saat ini pun tidak ada kabar lagi

    Mengecewakan sekali pegipegi ini
    #pegipegimengecewakan

 Apa Komentar Anda mengenai Pegipegi.com?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Pegipegi Belum Mengembalikan Refund Tiket Pesawat Batik Air Setelah 5 …

oleh Rini dibaca dalam: 1 menit
3