JD.ID Menahan Dana Saya Sebesar Hampir 15 Juta Selama 15 Hari Tanpa Kejelasan

Pada tanggal 13 Agustus 2020 saya melakukan pembayaran Kartu Kredit melalui JD.ID dengan nomor pesanan 1028938025 dan nominal pembayaran Rp 14.850.000. Pada tanggal 19 Agustus 2020 saya cek limit Kartu Kredit belum bertambah padahal sudah 4 hari kerja. Saya cek akun JD.ID ternyata pembayaran gagal namun tidak ada info, baik melalui email ataupun SMS, padahal saya harus mengisikan nomor rekening untuk refund. Sungguh sangat disayangkan, apakah memang ada unsur kesengajaan untuk menahan dana saya sehingga saya tidak diinfokan kalau pembayaran gagal?

Pada tanggal 19 Agustus 2020 tersebut saya sudah mengisikan nomor rekening tujuan untuk proses refund, kemudian kontak Live Chat. Info yang saya terima, dana akan dikembalikan dalam 1-3 hari kerja. Dikarenakan adanya libur panjang, saya pun memahami jika ada keterlambatan dana masuk. Namun kenyataannya, hingga hari kerja ke-3 (tanggal 25 Agustus 2020) tidak ada follow up dari pihak JD.ID, refund pun belum saya terima.

Saya coba kontak melalui WhatsApp, alangkah terkejutnya saya masih disuruh mengisi kembali nomor rekening tujuan transfer. Lalu informasi yang saya input pada tanggal 19 Agustus 2020 artinya sia-sia saja? Saya menunggu dari tanggal 19-25 Agustus 2020 tanpa kejelasan juga sia-sia saja? Karena tidak ingin berdebat lebih jauh, saya pun menginfokan kembali nomor rekening dan diminta menunggu 2×24 jam.

Pada tanggal 27 Agustus 2020, hari kerja ke-5 setelah laporan saya tanggal 19 Agustus, dan telah melewati batas 2×24 jam yang dijanjikan. Saya cek rekening belum ada refund yang masuk, namun saat cek akun JD.ID tertulis proses refund berhasil. Saya tidak tau parameter berhasil yang digunakan seperti apa. Saat menghubungi CS, lagi-lagi saya disuruh menunggu.

Support yang bagus itu apabila case terselesaikan tepat waktu atau bahkan lebih cepat dari estimasi. Namun kenyataannya, 2x tim JD.ID melewati estimasi yang mereka buat sendiri.

Nur Aida Yulianti
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JD.ID:
[Total:2    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan JD.id atas Surat Pembaca Nur Aida Yulianti

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh konsumen atas nama Nur Aida Yulianti pada hari Selasa, 28 Agustus 2020...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “JD.ID Menahan Dana Saya Sebesar Hampir 15 Juta Selama 15 Hari Tanpa Kejelasan

  • 28 Agustus 2020 - (12:05 WIB)
    Permalink

    Kalau saya sih malas bayar2 tagihan KK jutaan pake perantara begini, langsung aja biar tokcer.
    Lagian palingan cashback/diskon juga cuma berapa ribu, gak sebanding dengan tagihan yang berjuta-juta, apalagi sakit kepalanya kalau nyangkut macam begini.

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

JD.ID Menahan Dana Saya Sebesar Hampir 15 Juta Selama 15 Hari Tanpa Ke…

oleh Nur Aida dibaca dalam: 1 menit
3