Pasang IndiHome Dipersulit, Padahal Jaringan Tersedia

Kepada Yth. PT. Telkom Indonesia

CC : Witel Medan
STO Tanjung Mulia Medan
Telkom Sumatera Utara

Dengan ini saya ingin menyampaikan keluhan saya, perihal pengajuan pasang baru layanan IndiHome. Dikarenakan program pemerintah saat ini menganjurkan belajar di rumah, saya mengajukan pemasangan baru IndiHome untuk fasilitas belajar anak-anak saya di rumah.

Namun sangat disayangkan, fasilitas jaringan tersedia pada area saya dengan pengajuan: MYIR.10233983670001, akan tetapi saat teknisi dari IndiHome datang ke rumah saya, menyatakan bahwa tidak dapat dipasang.  Alasannya karena tidak ada jaringan dan tiang Telkom di area saya. Padahal saat ini ada 4 rumah (4 pelanggan) tetangga saya yang telah menggunakan IndiHome. Bahkan kalau dilihat lebih jauh jarak pasang dari titik ODP, dibandingkan dari rumah saya.

Alasan lain dari teknisi, kualitas jaringan kalau terpasang akan jelek karena pasang baru, sedangkan mereka adalah pelanggan pasang yang terlebih dahulu.

Saya heran dengan jawaban yang saya terima:

  1. Apakah akan ada bedanya kualitas jaringan untuk pasang baru dengan pelanggan yang sudah terpasang lebih awal dengan 1 titik ODP yang sama?
  2. Apakah ada perlakuan khusus karena mereka lebih awal pasang, dan sekarang tidak dapat ditambahkan padahal jaringan pada ODP masih tersedia?
  3. Apa benar mereka yang lebih jauh jarak pasangnya akan lebih baik kualitasnya dibandingkan saya yang lebih dekat jarak pasang dari ODP?
  4. Apa mereka memang punya pelayanan khusus? Karena pemasangan lama, bisa menumpang pada tiang listrik? Padahal depan rumah saya ada 1 tiang milik Telkom yang tidak dipergunakan.

Mohon kebijakan dari Telkom Indonesia untuk solusi pengajuan saya, karena saat ini program pemerintah belajar di rumah dan Telkom merupakan BUMN yang sebagai support program pemerintah.
Mohon agar pihak Telkom di daerah tidak pilih-pilih pelanggan untuk pemasangan layanan indihome dengan alasan yang tidak relevan, karena saya masih warga negara Indonesia juga.

Mohon tanggapan Telkom Tndonesia atas STO Telkom Tanjung Mulia Medan, agar tidak pilih-pilih pelanggan.

Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih dan saya berharap mendapatkan solusi terbaik atas keluhan saya saat ini.

Hormat saya,

Serasi Deli S.
Kel. Martubung, Kec. Medan Labuhan
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pasang Baru IndiHome:
[Total:17    Rata-Rata: 2.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Pasang IndiHome Dipersulit, Padahal Jaringan Tersedia

  • 30 Agustus 2020 - (14:17 WIB)
    Permalink

    saya juga daftar atas nama istri, dgn nomor MYIR 102331602940001 dan setelah terferifikasi terima tlpn dari indihome 1500620 pada tgl 19 Agustus 2020 katanya pemasangan butuh waktu paling lama 3×24 jam,dari pihak indihome(sales juga teknisi) katanya membutuhkan satu tiang utk nyambung kerumah aku,dan yg paling aku sesalkan disuruh minta surat ijin tanam tiang ke ketua Rt dan sudah saya penuhi,tapi sampai hari ini tggl 30 Agustus 2020,belum ada tindak lanjut,pernah sekali aku tanyakan kesales katanya utk tanam tiang harus antri,tapi aku coba buka aplikasi indihome yg kemarin lusa masih dlm setatus menunggu pemasangan tiba berubah balik keawal lagi,terus aku tlpn nmr layanan 147 dan aku tanyakan status pemasangan aku teryata sudah tercancel dgn alasan odp penuh,kenapa tidak dari awal kalau memang gak bisa kenapa gak ada pemberitahuan SMS atau imail kalau memang dicancel,kenapa harus menunggu lama,payah

  • 2 September 2020 - (08:37 WIB)
    Permalink

    Area saya pak masih asa jaringan. Yang anehnya jawaban Teknisinya saat saya tanya kenapa tetangga saya bisa dipasang kalo dari jarak lebih jauh 20meter kurang lebih. Alasanny kualitasnya nanti kurang. Yang anehnya kenapa 4 rumah itu bisa terpasang tidak melihat kualitas juga, apa mereka karena orang yang lebih beruang, sehingga kemaren apapun alasannya tetap bisa dipasang ?

    Alasannya yang diberikan teknisi tidak masuk akal…

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Pasang IndiHome Dipersulit, Padahal Jaringan Tersedia

oleh Serasi Deli Sartikawaty Siboro dibaca dalam: 1 menit
2