Saldo Rekening Mandiri Berhasil Terpotong, Saldo LinkAja Tidak Bertambah

Saya melakukan Top Up Saldo LinkAja pada 1 September 2020 kurang lebih pada sekitar pukul 02:00 WIB. Awalnya saya ingin top up sejumlah Rp100.000 guna keperluan membeli BBM. Setelah saya coba untuk pertama kali dengan menggunakan Mandiri Mobile Banking, statusnya berhasil. Namun saat masuk ke My Pertamina, saya heran untuk saldo kenapa tidak bertambah.

Selanjutnya saya mencobanya kembali untuk Top Up Rp100.000 dan lagi-lagi berhasil terpotong untuk mobile banking Mandiri saya. Betapa terkejutnya saya, melihat aplikasi My Pertamina tidak bertambah saldonya, sedangkan saya hanya membawa Rp20.000 dan terpaksa hanya mengunakan uang tersebut untuk membeli BBM.

Perlu diketahui sebelumnya, untuk aplikasi My Pertamina dapat terkoneksi dengan saldo LinkAja, dan untuk saldo pada aplikasi LinkAja pasti sama dengan yang tampil pada aplikasi My Pertamina. Karena kedua aplikasi tersebut saling terhubung, sama dengan halnya Tokopedia dengan OVO, Bukalapak dengan DANA, My Pertamina dengan LinkAja. Berikut saya menambahkan, bawasanya dikarenakan respon yang terlalu lama, banyak penipu yang siap beraksi dan tidak terkecuali saya juga telah menjadi sasarannya.

Hingga saat ini saya terus dilempar saat bertanya pada sosial media Twitter. Sungguh respon yang sangat lama sekali bila dibandingkan dengan aplikasi serupa. Tidak hanya pada Twitter, respon atas kendala yang saya alami juga tidak mendapat respon pada Instagram dan email. Untuk chat online seperti yang diberikan info pada website tidak dapat dilakukan karena Agent Offline selalu. Lantas kepada siapa harus mengadu? Jika tersambung, selalu meminta data yang sama dan saya merasa diulang ulang terus.

Ke mana saya harus mengadu dan mencari solusi? Solusi apa yang diberikan tidak pernah ada, hanya mengulangi pertanyaan selalu dan selalu meminta verifikasi nomor telepon dan lampiran atas kendala yang saya alami. Hal ini terjadi tidak sekali dua kali, bahkan saya muak dengan promo yang diberikan LinkAja. Promonya sangat indah, kenyataannya untuk cashback sangat jarang sekali dijumpai padahal untuk syarat dan ketentuan sudah sesuai.

Kembali kepada persoalan, apakah solusi yang diberikan untuk uang saya 200.000 yang terpotong pada mobile banking Mandiri dikarenakan sudah berhasil, namun saldo juga tidak bertambah? Terus terang saya muak kepada para Agent yang terkesan lepas tangan bahkan lambat respon untuk kendala saya. Faktanya setelah melihat tab mention pada Twitter juga tidak sedikit yang bernasib sama seperti saya. Apakah hal ini modus penggelapan digital terbaru?

Terima kasih sudah membaca keluhan saya.

Niko Deby Alviky
Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai LinkAja:
[Total:4    Rata-Rata: 3.3/5]
Tanggapan LinkAja atas Surat Pembaca Bapak Niko Deby Alviky

Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanannya. Mengenai kendala yang dialami oleh Bapak Niko Deby Alviky saat melakukan top up saldo...
Baca Selengkapnya

Loading...

4 komentar untuk “Saldo Rekening Mandiri Berhasil Terpotong, Saldo LinkAja Tidak Bertambah

  • 2 September 2020 - (22:32 WIB)
    Permalink

    Hari ini saya bayar bpjs lewat mandiri online 300rb untuk 3 orang,status gak berhasil saldo lenyap.

    • 2 September 2020 - (23:56 WIB)
      Permalink

      Saran saya, silakan cek mutasi rekening jika memiliki mobile banking, jika menginginkan informasi lebih lengkap dapat mendatangi bank langsung.

    • 2 September 2020 - (23:57 WIB)
      Permalink

      Seluruh bidang BUMN saat ini sedang bermasalah, berdoa saja semoga yang terbaik untuk Nusantara.

 Apa Komentar Anda mengenai LinkAja?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Saldo Rekening Mandiri Berhasil Terpotong, Saldo LinkAja Tidak Bertamb…

oleh Niko dibaca dalam: 1 min
4