Tanggapan XL Axiata untuk Keluhan Ibu Merliana

Jakarta, 10 September 2020
Ref.CM/CU/EA/005/0520/MR

Kepada Yth.
Redaksi Mediakonsumen.com

Dengan Hormat,

Menanggapi keluhan pelanggan atas nama Ibu Merliana melalui media mediakonsumen.com pada tanggal 13 Mei 2020 berjudul “XL Menjebak dan Memotong Pulsa Customer”. Kami telah menghubungi pelanggan yang bersangkutan dan menindaklanjuti permasalahan yang terjadi. Ibu Merliana telah menerima penjelasan dan solusi yang Kami sampaikan yaitu pengembalian pulsa dan blacklist global layanan konten.

Peningkatan kualitas layanan akan terus dilakukan dan masukan serta kritik dari Ibu Merliana merupakan acuan bagi Kami untuk selalu memberikan layanan yang lebih baik lagi di masa mendatang. Atas keluhan yang terjadi, Kami sampaikan permohonan maaf.

Demikian tanggapan Kami. Untuk informasi mengenai layanan XL, silakan menghubungi 817, 021 57959817/08170817707 dari telepon lainnya, mengunjungi XL Center terdekat, e-mail ke customerservice@xl.co.id, atau melalui Twitter @myXLCare.

Atas perhatiannya, Kami ucapkan terima kasih.

Hormat Kami,

Tri Wahyuningsih
Group Head Corporate Communication
PT XL Axiata Tbk

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan XL Axiata:
[Total:112    Rata-Rata: 1.5/5]
XL Menjebak dan Memotong Pulsa Customer

Saya adalah customer yang sudah menggunakan nomor XL yang sama, selama kurang lebih 10 tahun. Pada tanggal 5 mei 2020,...
Baca Selengkapnya

Loading...

11 komentar untuk “Tanggapan XL Axiata untuk Keluhan Ibu Merliana

  • 11 September 2020 - (08:27 WIB)
    Permalink

    balasan xl tidak bersifat utk semua pelanggan xl,melainkan jawaban husus utk ibu Merliana.sedang keiadian ini hampir seluruh pelanggan xl di curi pilsax ,jawaban yang kami inginkan adalah kejadian yang serupa tidak akan pernah terjadi lagi seperti peristiwa ibu merliana….seakan akan xl tidak bertanggung jawab atas kejadian ini,,,ataukah memang benar xl sendiri yang mencuri pulsa pelanggannya dengan cara macam macam program ,tiba tiba rbt aktif dan banyak lagi macamnya…menyebalkan

    24
    • 11 November 2020 - (00:15 WIB)
      Permalink

      wah….,sy fikir apa sy yg kudet sampe marahin anak dah suudzon sm ank sdri.karena sy kira mereka yg habisin pulsa ibunya.sy jg mengalami hal yg sama …sdh 2 x ini isi pulsa selalu habis gak jelas…tiap harinya kepotong pdhal gak lg ikutan paket apapun!!!nih saat ini jg sdg berlangsung pemotongan pulsanya.tiap sy chek sdh berkurang trus.kesel deh !!!!jadi males mau isi pulsa….,tp butuh kuota pd saat diluar rumah…kan dilema banget.sampe bolak balik chek 123 …bolak balik ngutak ngatik hp….ni pulsa kepotong apa ??? emosi banget deh …trus gimana yaa….ada cara yg lbh simple gak yah….yg gak perlu lapor lapor….misalnya unreg ke no brp gtu…..biar bs diblokir semua kontennya …..mak mak ky sy mah gak butuh gtu gtu….ribet deh XL!!!bantuin dg bg….masa sy kudu ganti kartu sih…

  • 12 Oktober 2020 - (07:06 WIB)
    Permalink

    Keluhan mengenai pemotongan pulsa oleh pada kartu XL sudah buaaaanyak sekali. Tetapi sayang tidak ada langkah konkrit yg di ambil oleh managemant XL..!!!

    Apa langkah yg di ambil CEO XL selaku pimpinan agar hal ini tdk terulang??? Tapu nyatanya sampai detik masih terjadi di bulan oktober 2020.
    Saya isi pulsa tgl 1 oktober 2020 saat itu jga langsung tepotong rp 2.200 dan rp 3.300…
    Saya gak habis pikir dg PROVIDER XL yg sdh punya nama besar.. yg hanya akan membuat konsumen beralih ke provider lain. Mulai dari yg kecil seperti saya tidak berniat menggunakan XL lgi krn percuma pulsa terpoting terus.. gak menutup kemungkima konsumen yg lain pun akan mengambil langkah yg sama.
    Dari perusahaan besar akan menjadi terpuruk kehilangan konsumen hanya karna keluhan2 konsumen yg merugikan tdk di atasi oleh managemnet XL.
    Kadang saya berpikir apa iya CEO XL nya tdk pernah membaca/mendengar keluhan ini? Koq hal ini sdh lama tidak bisa di atasi? Walaluhualam bisowab

  • 10 November 2020 - (00:00 WIB)
    Permalink

    Benar sekali, sampai saat ini setiap hari pulsa saya terpotong 1000 rupiah, dengan notif Anda sedang menikmati internet dengan tarif normal Rp1rb/MB. padahal di rumah saya menggunakan Indihome dan paket data aktif pada nomor/provider yang lain.
    jika 1rb/hari x 1 bulan x 1 tahun itu bisa saya gunakan untuk bayar samsat motor saya.
    dan ini berlangsung entah sudah berapa tahun.
    XL paham dengan apa yang dia lakukan. karena ini memang di sengaja dan semua bekerja by system (software) yang sengaja di create seperti ini.
    Kalau memang ada masalah dan masalah itu terselesaikan oleh XL, tentunya akan berpengaruh ke semua pelanggannya bukan by personal (siapa yang melapor).

    • 26 November 2020 - (18:46 WIB)
      Permalink

      Maka dari itu untuk mengalihkan masalah pemotongan pulsa ,mereka gencar melakukan memberikan GIVEAWAY. Satu sisi ada yg diuntungkan , disisi lain teramat banyak pelanggan yg dirugikan.
      Apakah itu berhubungan antara pemotongan penghilangan kuota dan pulsa dengan pemberian GIVEAWAY ? Who knows

  • 19 November 2020 - (09:28 WIB)
    Permalink

    Kejadian serupa juga saya alami. Saya browsing di google dapat jawaban pakai cara ini Tinggal masuk saja ke bagian Call dan ketik pada layar *500*8*1#. Kemudian tekan tombol ‘call’. Nanti akan muncul layanan apa saja yang aktif berlangganan saat ini. Lalu tinggal di stop layanannya

  • 26 November 2020 - (18:43 WIB)
    Permalink

    Saya salah satu pengguna provider XL .
    Seharusnya setiap ada keluhan masuk , jangan selalu harus kirim DM seperti di twitter itu. Cukup balas di timeline ada masalah global apa yang menyebabkan berbagai macam keluhan dari semua wilayah seperti itu. Dan keluhannya sama semua.
    Pelanggan diminta DM ok mereka menanggapi ,, tapi sedikitpun ga ada perbaikan. Terlalu berlarut2 .
    Ketika DM pun itu sudah sering berganti2 operator menanggapi , akhirnya mentah lagi tiap laporan seolah baru lapor dan minta data lagi. Pdahal sudah jelas data track record ada.
    Jangan sampai ada istilah (tapi mungkin akan terjadi) : XL SEDANG BUNUH DIRI DENGAN CARANYA SENDIRI YAITU MENGGOROK LEHERNYA DENGAN SEBUAH SILET TUMPUL

  • 13 Desember 2020 - (19:33 WIB)
    Permalink

    Saya juga merasakannya padahal di rumah ada wifi dan akses internet via paket data di handphone dimatikan

    Pihak XL tidak memeberikan solusi bagaimana supaya pemotongan pulsa tidak terus terjadi

    Bisa jadi hal tsb adalah salah satu cara utk tingkatkan penghasilan mereka

  • 19 Desember 2020 - (20:03 WIB)
    Permalink

    Kasus ibu Merliana akhirnya terjadi (lagi ) juga pada saya.
    Baru saja terjadi. Pada tanggal 19-12-2020 pukul 17.00 lebih Saya isi pulsa Rp 30.000 karena di *123# XL ada promo menu nomor 1 berupa kuota 10GB promo disc. jadi 29.000.
    Stelah saya isi , ternyata langsung dipotong MoodMusic ato apa Rp .11.000. Pdhal saya ga pernah aktifkan langganan apapun termasuk RBT.
    Sebelumnya ketika masuk sms RBT itu udah berkali2 saya ketik STOP. Dan balasannya “belum berlangganan konten apapun”. Setelah dipotong , saya tambah lgi pulsa Rp. 10.000. Ketika saya ketik *123# menu promo 10GB 29.000 langsung hilang .
    Saya coba protes ke MyXLCare baik lewat DM ato timeline. Setelah saya kirim semua screenshoot transaksi di DM ada jawaban dari pihak XL pulsa tidak bisa dikembalikan.
    Emosi , kesal dan ingatan soal aduan saya di nomor XL saya yg lain (yg ga pernah ada penyelesaian) akhirnya mencuat. Ini ternyata ,, maaf aja ,, XL koq kaya MALING . Saya ga ikhlas. Saya ga ridho.
    Nomor saya : 087715813771
    Nomor xl saya yg lain yg ga da penyelesaian sampai saya patahkan kartunya : 087847982643 (sisa kuota 14GB +-)
    Terima kasih Media Konsumen

  • 12 April 2021 - (02:29 WIB)
    Permalink

    Sama Rp1000/MB di potong perhari padahal di aktifkan pun internet nya tidak ,,, XL sudah Curi Pulsa
    +6281791776**

  • 18 Mei 2021 - (16:39 WIB)
    Permalink

    Saya mengalami hal yang sama. Bisajah pihak xl menghubungi saya. Saya lelah menelpon call centernya.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan XL Axiata?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Tanggapan XL Axiata untuk Keluhan Ibu Merliana

oleh XL Axiata dibaca dalam: 1 min
11