Pelayanan CS Bank BRI Sangat Jelek

Berawal dari ketika saya membeli emas di toko Pasar Sentra Antasari pada tanggal 21/8/20 sekitar pukul 12:10 waktu setempat. Saya menggunakan debit BRI untuk transaksi sebesar Rp1.190.000,- pada saat transaksi. Pertama, pada mesin gesek debit tidak bisa mengeluarkan struk, sehingga mengulang pada transaksi kedua dan berhasil keluar struk. Ternyata terjadi dobel transaksi pada rekening saya. Karena ini kesalahan ada pada mesin EDC saya disarankan pihak toko untuk langsung menghubungi call center besoknya pada tanggal 22/8/20.

SMS CS Bank BRI

Setelah mendapat nomor pengaduan 30021752 dengan janji 20 hari kerja proses pengembalian dana yang terdebit, saya pun sabar menunggu. Hingga pada tanggal 3/9/20 saya mendapat SMS dari CS BRI (terlampir). Saya merasa senang, tapi setelah dicek saldo ternyata tidak ada dana yang masuk. Kemudian saya hubungi lagi call center BRI via email dan SMS, mendapat jawaban yang berbeda-beda lagi; proses 3 hari kerja dan 7 hari kerja dari pihak CS.

Hal yang saya tidak pahami adalah kenapa ada SMS CS BRI menyatakan dana sudah dikembalikan ke rekening, tapi kenyataannya masih proses lagi?? Sampai saat ini sudah berjalan 12 hari kerja dan saya terus hubungi CS BRI. Jawaban BRI cuma masih dalam antrian pengembalian dana.

Mohon kepada pimpinan/pihak terkait untuk memperbaiki sistem pada EDC dan pelayanan nasabah. Intinya saya sangat kecewa seakan diberi harapan palsu setelah mendapat SMS itu.

M. Mahyuni
Banjarmasin


Catatan redaksi (diperbarui 13/9/2020): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BRI:
[Total:72    Rata-Rata: 3.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

13 komentar untuk “Pelayanan CS Bank BRI Sangat Jelek

    • 12 September 2020 - (20:28 WIB)
      Permalink

      Sama Mas. BUMN yang satu ini sangat berkontribusi bagi negeri ini. Pelayanannya juga secara umum bagus. Emang pasti ada kekurangnya (Bank lain juga pasti begitu), tapi yang kualami layanan BRI selalu baik. Salut sama BUMN yang satu ini

  • 12 September 2020 - (02:19 WIB)
    Permalink

    Mohon maaf,transaksi terdebet 2 kali apakah transaksi dua2nya masuk k rekening toko?apabila transaksinya berhasil semua k toko,tinggal minta toko aja ngembalikan uangnya…

    • 12 September 2020 - (09:42 WIB)
      Permalink

      menurut hemat saya minta kembalian itu sama dgn toko bukan oleh bank karena debit itu masuk ke rek toko.

  • 12 September 2020 - (09:38 WIB)
    Permalink

    Dulu saya pernah mengalami, pembelian laptop senilai 5 jutaan. Tapi waktu itu bukan double transaksi. Melainkan transaksi sukses di Bri tapi gagal di Marketplace. Coba datang aja ke kantor BRI. Karena saya duku dan bisa. Waktu itu BRI di Surabaya.
    Pas sekarang saya mengalami hal yg sama nakun dengan nilai transaksi yg lebih kecil. Kecil banget. Saya datang ke BRI di daerah Lamongan. Mereka nakah kebingungan katanya menu laporan BRIva tidak ada

    • 12 September 2020 - (20:12 WIB)
      Permalink

      Sekarang udah gampang buat laporan ke BRI Mba. Laporin saja Mba transaksi tsb lewat pesan Internet Banking. Ga perlu nelp, ga perlu ke kantor BRI lagi. Duduk santai kirim pesan lewat IB, laporan akan ditindaklanjuti. Semoga laporannya segera diselesaikan ya Mba

  • 12 September 2020 - (09:49 WIB)
    Permalink

    Kalo transaksi di EDC gagal, pastikan minta dicek dulu histori transaksi terakhir di EDC tsb, sebelum coba mengulang transaksi kembali.

  • 12 September 2020 - (11:43 WIB)
    Permalink

    Sdh dicek dimesin edc transaksi pertama gagal tanpa setelment,dan sdh kita cek tansaksi cuma sekali masuk kerek toko,jadi satux gantung dan pihak toko sdh berusaha meajukan komplain kebank tp pihak bank minta kita yg lngsng kebank atas nama yg punya kartu debit.

    • 12 September 2020 - (20:24 WIB)
      Permalink

      Sudah dibalikin belum Kak saldonya? Kalau udah terima sms dari bri uang dikembalikan, saldonya pasti balik.

      • 12 September 2020 - (20:51 WIB)
        Permalink

        Sudah barusan
        Mksh sama media konsumen sebagai mediator
        Dan pihak BRI mesti hampir putus asa nunggu mesti nilainya kecil tp sangat berarti bagi kami orang desa

        • 12 September 2020 - (21:07 WIB)
          Permalink

          Syukur akhirnya sudah selesai kak, Bank BRI pasti selesaikan kok. Soalnya minggu lalu aku begitu juga, terima SMS dari BRI, besoknya uangku kembali. Karena laporannya sudah diselesaikan dengan baik. Mending hapus aja beritanya Kak dan buat klarifikasi kalau uang sudah masuk ke rekening.

  • 12 September 2020 - (20:14 WIB)
    Permalink

    Pengalaman menerima SMS dari BRI spt di atas. Saldo pasti di kembalikan. Saldo saya dulu H+1 langsung masuk ke rekening Coba cek mutasi/saldo rekeningnya Mas/Mba

  • 12 September 2020 - (22:16 WIB)
    Permalink

    Emang pelayanan CS Bank BRI sangat buruk. Sy sendiri jg mengalami. Cs nya sangat2 tidak sopan. Tidak seperti Bank lainnya. Nyesel buka rekening di Bank BRI.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BRI?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Pelayanan CS Bank BRI Sangat Jelek

oleh Mahyuni dibaca dalam: 1 min
13