Jaringan Telkom Indihome yang Tidak Kunjung Dipasang

Saya pelanggan lama indihome, sudah 2 tahun lebih dan ingin menambahkan pemasangan internet di tempat lain, bahkan untuk bulan ini sudah dibayar jauh hari sebelum tanggal 20 dan mengajukan pemasangan internet baru dengan nomor tiket : MYIR-10055529330010

Adapun kronologinya adalah:

Tanggal 6/9/2020 – mendaftarkan pemasangan Indihome, menggunakan data Selfie dan KTP

Tanggal 6/9/2020 – dihubungi kantor pusat melalui nomor telepon 1500620, dan menyatakan bahwa pada tanggal 9/9/20 Pagi maka teknisi akan datang dan memasang jaringan internet yang baru

Tanggal 6/9/20 – terbit tiket pemasangan berlanggangan baru yang terdaftar dengan nomor tiket : TRXID MYIR 10055529330010

Tanggal 9/9/20 – Teknisi tidak kunjung datang, tidak ada informasi baik dari pusat maupun dari telkom terdekat, setelah melayangkan keluhan melalui sosial media TELKOM jawaban yang didapat sangat tidak memuaskan, yaitu:

  1. Teknisi akan datang secepatnya, setelah berjam-jam menunggu dan mengirimkan keluhan lagi jawaban yang didapat
  2. Dikatakan bahwa data tidak lengkap dan setelah di cek data sudah lengkap dan sesuai dengan titik GPS dan KTP
  3. Box untuk pemasangan sudah full- harap menunggu pemerataan, atau bawa sekurang-kurangnya 10 KTP pelanggan agar ada pemasangan baru, sementara itu dari 2 bulan yang lalu sudah ada setidaknya 10 orang yang sudah mengunjungi kantor TELKOM Tondano (termasuk saya) dan membawa KTP dan identitas diri untuk meminta pemasangan box baru yang sampai sekararang tidak ada pemasangan apapun.
  4. Teknisi terkesan ingin mendapatkan “uang tambahan” sebagai imbalan “pemasangan box baru”.

Sangat mengecewakan karena hak pelanggan yang di tuliskan dalam S&K Telkom hanyalah pajangan saja.

Screenshot data dari aplikasi MyIndihome
Screenshot data dari aplikasi MyIndihome

Saya sebagai pelanggan hanya ingin kejelasan:

  1. Kapan pemasangan akan dilakukan karena sudah 2 minggu berselang dari keluarnya tiket pemasangan dan sampai surat keluhan ini dilayangkan tidak ada titik terang dari TELKOM Tondano maupun dari Pusat.
  2. Apakah pantas bagi teknisi TELKOM untuk meminta uang jasa pemasangan dengan alasan BOX/ ODP untuk penarikan kabel sudah penuh – sementara di daerah pemasangan ada pelanggan yang sudah tidak aktif selama berbulan-bulan – adapun alasan teknisi bahwa mereka tidak boleh mencabut jaringan begitu saja sementara jika terlambat bayar jaringan langsung diputus? Saya tidak ingin memberikan informasi siapa teknisi tersebut karena dalam pandemi ini sangat sulit mencari kerja dan kasihan jika yang bersangkutan di pecat. mungkin ke depannya diberikan pelatihan kepada teknisi lapangan.
  3. Untuk pemasangan jaringan baru maka wajib mengirimkan data berupa foto copy KTP dan foto selfie yang sebenarnya adalah hal yang sangat sensitif – jika benar permintaan pemasangan harus memakai data seperti itu seharusnya diberikan pelayanan yang terbaik apalagi ini adalah BUMN milik negara dan sangat disayangkan bahwa penggunaan KTP dengan Foto selfie memegang KTP sangat sensitif dan bisa disalahgunakan, apalagi telah “memasukan” data ke TELKOM Tondano sesuai dengan aturan untuk pemasangan ODP baru.

Jadi saya mohon dengan sangat pihak Telkom dapat merespon permasalahan saya ini dan memberikan jalan keluar. Terima kasih.

Orchid S.
Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara


Catatan redaksi (diperbarui 16/9/2020): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Total:11    Rata-Rata: 3/5]
Loading...

Satu komentar untuk “Jaringan Telkom Indihome yang Tidak Kunjung Dipasang

  • 13 November 2020 - (12:55 WIB)
    Permalink

    Saya br pertama kali pasang indihome, saya mau bertnya, kmrn br aja sya melakukan registrasi indihome yg dpinggri jalan berlogo indihome, saya registrasi menggunakan foto selfi ktp dan foto ktp, lalu dsuruh menunggu teknisi menghbngi, selang 1 hari teknis menghbngi saya, dan dia cek krmh apa jaringan saya bisa untk pemakaian indihome, selng berapa jam datang teknis dr indihome dia blgn jaringan drmh saya full, lalu saya bilang ap g ad solusi nya pak, soalnya untk ank sya belajar, lalu teknis blgn bisa tapi ad penmbhan alat bu, lalu sya bertnya berapa pak penmbhan alat, teknis bilang 500ribu bu untk penmbhan alat nya, lalu saya ok kan saja, krn saya ga ad penglaman pasang indihome, yg saya pertnyakan apakah bnr pasang baru indihome sprt itu?

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Jaringan Telkom Indihome yang Tidak Kunjung Dipasang

oleh Orchid dibaca dalam: 2 min
1