CS Tak Membantu, Akun Kredivo Tidak Bisa Upgrade ke Premium

Saya sebagai pengguna baru Kredivo sangat kecewa dengan pelayanan customer service (CS) Kredivo yang bukan memberikan solusi tetapi justru menambah masalah ke konsumen.

Jadi awal September 2020 ini, saya mendaftar Kredivo. Semua syarat sudah lengkap dipenuhi dan saya mendapatkan paket Basic (Rp1,7 Juta). Nah, selanjutnya saya ingin meng-upgrade Kredivo saya dengan limit lebih besar yakni Rp30 juta. Namun, di sinilah terjadi masalahnya.

Sebelum saya upgrade ke Premium 30 juta, pihak CS Kredivo menyarankan saya untuk melakukan transaksi di Kredivo saya. Dan, hal itu sudah saya lakukan. Dengan melakukan sekitar 8-9 transaksi, dimana 3 transaksi, baru 3 hari sudah saya lunasi.

Selain itu, akun belanja saya seperti, Lazada, Bukalapak, Shopee, Jd.id, Blibli, itu aktif dan dipakai belanja beberapa hari terakhir (selalu update dalam jual beli). Bahkan, Lazada saya pakai sebanyak 7 kali menggunakan Kredivo serta 2 kali menggunakan Lapak. Kemudian, internet saat upgrade ke Premium juga sangat cepat internetnya.

Saya sudah dua kali komplain melalui telpon soal masalah akun Kredivo saya yang bermasalah. Tapi jawaban dari CS Tokopedia selalu menjawab seperti robot mesin yang sulit dipahami. Justru CS Kredivo bilang ke saya bahwa masalah saya adalah internet lambat dan akun belanja saya yang enggak aktif serta akun Kredivo saya yang belum melakukan transaksi.

Padahal 3 hal itu sudah saya lakukan semua. Sampai saya pun screen shoot masalah akun saya ke email CS Kredivo. Tapi, pemberian solusinya sama juga seperti layaknya robot yaitu tidak ada solusi sama sekali. Akun Kredivo saya tidak bisa diupgrade. Setiap upgrade 15-18 menit gagal terkoneksi. Dan begitu seterusnya.

Jika memang akun saya tidak bisa di-upgrade atau memang lagi ada masalah internal di perusahaan Kredivo harusnya memberikan jawaban yang jujur serta jelas ke customer atau pelanggan yang jujur, bukan menambah masalah. Tolong masalah saya ini diselesaikan segera! Jangan berlarut-larut, sehingga selalu menyebabkan kekecewaan terhadap konsumen.

Ferro Maulana (Customer/ Pelanggan Kredivo)
Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kredivo:
[Total:20    Rata-Rata: 2.2/5]
Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak Ferro Maulana

Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kesetiaan pengguna Kredivo. Menanggapi surat konsumen yang ditulis oleh Bapak Ferro Maulana...
Baca Selengkapnya

Loading...

12 komentar untuk “CS Tak Membantu, Akun Kredivo Tidak Bisa Upgrade ke Premium

  • 21 September 2020 - (19:41 WIB)
    Permalink

    Sebaiknya gunakan limit secara wajar, artinya jika memang jatuh tempo 30 hari paling tidak lakukan pelunasan di hari ke 25-27 atau H-3 sebelum jatuh tempo. Pengalaman saya di bidang perpinjaman dana, jika nasabah/pelanggan/pengguna memiliki pinjaman dengan tenor 12 dan dilunasi dalam kurun waktu hanya 3 bulan saja misalkan, maka hal tersebut justru akan merugikan nasabah apabila ingin melakukan repeat order, artinya pelunasan yg dipercepat justru menimbulkan pertimbangan kembali bagi pemberi kredit 😅😅

    • 21 September 2020 - (20:08 WIB)
      Permalink

      Berarti terlalu cepat merugikan, tapi kalau telat juga gak boleh ya Pak.
      Ruwet bener wkwkwk.

      • 22 September 2020 - (01:52 WIB)
        Permalink

        Bung Ferro. … Tidak semudah itu mau upgrade ke Kredivo premium, anda perlu berbulan bulan jadi pengguna setia baru bisa upgrade ke premium. Pihak Kredivo perlu kredibilitas kesetiaan anda dlm melunasi pinjaman basic 30 hari.
        Saya sdh 6 bulan jd pengguna Kredivo basic dgn limit 1,9 jt dan selalu patuh membayar baru bisa upgrade ke premium 12 jt. Anehnya anda berharap dapat limit 30 jt….. hmmm…. Mungkin setelah 2 tahun jd pengguna setiapun belum dpt limit 30 jt. Kecuali pemeriksaan dari NPWP memang gaji anda per bulan lebih dari 60 jt. Pihak Kredivo akan melihat gaji atau penghasilan anda dulu memenuhi syarat atau tidak. Wkkkk. Wkkkk. Wkkk

        3
        1
    • 22 September 2020 - (00:31 WIB)
      Permalink

      Tengkiu Javier atas info terbaiknya, saya setuju dengan pendapat anda. Dan saya ingin menambahkan sedikit melalui kata ini.

      Pengguna baru kredivo sejak awal bulan september ini. Terobsesi mencapai limit 30 juta.

      Obsesi naik limit masih dibulan yang sama (ini masih bulan september). Wow………!!!!

      Hutang bukan karena keterpaksaan, bukan karena tidak punya uang. Tapi karena……. aduh kok makin aneh aja nih prilaku pengguna aplikasi riba’.

      Tuh, bukti,

      Kepada yang pernah menganggap alasan orang berhutang karena himpitan ekonomi. Karena tidak pegang uang, karena sangat terpaksa.

      Anda salah bung…….!
      Jangan lagi pakai alasan itu untuk membela diri.

  • 21 September 2020 - (23:47 WIB)
    Permalink

    Saya juga pelanggan kredivo.telat 3 Hari aja langsung di persulit.padahal dah bayar denda,tapi ywdh lh.biar gk usah ngutang lg🙉

  • 22 September 2020 - (02:04 WIB)
    Permalink

    Saya daftar pertama kalinya dengan pengajuan langsung limit 30 juta. Tidak sampai 30 menit langsung disetujui. Akun saya masih aktif sampai sekarang.

  • 22 September 2020 - (05:45 WIB)
    Permalink

    satua tahun kemudian,
    Pihak krediv* menagih hutang dengan sangat tidak sopan,,bla..bla…pada nulis keluhan di MK

  • 22 September 2020 - (06:32 WIB)
    Permalink

    Rasanya tidak semudah itu mendapat kenaikan kredit apalagi hingga 30 juta. Kecuali anda melampirkan NPWP dan slip gaji dg besaran minim 40 juta perbulan, bisa jadi langsung di ACC kali ya. Saya sudah 2 tahun menggunakan kredivo, saya tertarik dg pembayaran 30 hari tanpa bunga dan tidak mengajukan ke premium, tapi tiba-tiba saja akun saya berubah jadi premium dg limit 15 juta. Mungkin karena transaksi saya rutin dan gak pernah macet itu yg menjadikan akun saya jadi premium.
    Tapi saya lebih suka menggunakan transaksi beli sekarang bayar 30 hari tanpa bunga. Itu merupakan layanan kredit yg ciamik banget… 😁😁😁

  • 22 September 2020 - (11:57 WIB)
    Permalink

    Saya hampir sudah 1 tahun lebih pengguna kredivo tp sampai sekarg limit saya masih 900rb Krn g bisa di upgrade tolong dong di perbaiki lagi sistem nya

  • 23 September 2020 - (12:40 WIB)
    Permalink

    Hi Bapak Ferro Maulana,

    Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak Ferro Maulana alami. Terkait kendala Bapak Ferro Maulana, mohon bantuannya untuk informasikan nomer telepon yang dapat dihubungi dan dapat di kirimkan ke email kami di support@kredivo.com dengan subjek “Konfirmasi Media Konsumen” agar tim kami dapat menjelaskan terkait kendala yang dialami. Terima kasih.

    Salam Hangat,
    Cindy

  • 23 September 2020 - (19:25 WIB)
    Permalink

    saya juga pengguna kredivo,setiap upgrade selalu tidak di se 7i.ke premium.
    cuma di kasi limit 1 juta,dan saya pun sudah pusing,sudah habis cara dan kata2 telpon cs,entahlah … harus bagaimana,padahal semua persyarayan sudah di penuhin.

 Apa Komentar Anda mengenai Kredivo?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

CS Tak Membantu, Akun Kredivo Tidak Bisa Upgrade ke Premium

oleh Ferro Maulana dibaca dalam: 1 min
12