Tidak Ada Kejelasan Mengenai Proses Pemasangan IndiHome

Yth, PT Telkom.

Saya di sini mewakili saudara saya yang bernama Mohammad Gibran Akbar. Pada tanggal 18 Agustus 2020, saudara saya mendaftar untuk pemasangan IndiHome, dan pada tanggal 24 Agustus, teknisi dateng ke rumahnya yang beralamat di Jalan Radar Auri Kp Tipar, Arba’a Residence. Namun ternyata, gak bisa dilakukan pemasangan IndiHome dengan alasan ODP penuh. Saya dan saudara saya cek, ternyata memang benar penuh. Baik di depan perumahan (ada 2 tiang) maupun di depan jalan masuk atau sesudah perumahan saudara saya.

Kemudian pada saat itu, saya coba bantu telepon ke 147 dan saudara saya diarahkan untuk melakukan voting. Sudah mencoba melakukan voting, tapi ternyata gak bisa dengan kalimat muncul “JARINGAN SUDAH TERSEDIA DI WILAYAH ANDA”.

Saya coba telepon lagi, dan direspon oleh CS yang katanya “ODP penuh, bukan berarti penuh. Bisa jadi ada pelanggan lama yang sudah tidak berlangganan tapi kabelnya tersebut tidak dicabut”. Kemudian katanya akan segera dikirim teknisi ulang, untuk dicek kebenarannya. Namun hingga saat ini, 24 September 2020, sudah 1 bulan, gak ada kejelasan dari pihak IndiHome-nya sendiri.

Mau minta penambahan pasang ODP baru gak bisa, alasannya takut mempengaruhi kecepatan sinyal. Saya coba terus untuk telepon 147, tapi hasil sama, disuruh voting, dikirim teknisi ulang. Namun sampai sekarang gak ada hasil. Tidak hanya 1-2x saya telepon, tapi gak kunjung berhasil.

Padahal di sekitar rumah saudara saya ada 3 orang yang mau pasang IndiHome. Bahkan 4 termasuk saudara saya, tapi gak diproses. Lebih mentingin ODP penuh, dengan ketidakjelasan pasti apa benar-benar penuh atau sebenarnya ada beberapa yang tidak terpakai, dibandingin pelanggan baru yang udah jelas-jelas mau berlangganan ya? Karena tetangga saudara saya yang lebih dulu daftar, sehingga saudara saya daftar sudah lebih dari 1 bulan benar-benar sama sekali tidak di respon atau  dicek dahulu kejelasannya gimana.

Bagaimana ini? Apa IndiHome sudah gak butuh pelanggan baru karena merasa sudah banyak pelanggan-nya? Atau IndiHome memang tidak mau melayani dengan baik kepada “Calon Pelanggan Baru” ini?

Dengan saya menulis surat ini, semoga ada hasil baik dan itikad baik dari pihak IndiHome sendiri maupun pihak Telkom. Terima kasih.

Shania Hartini
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pasang Baru IndiHome:
[Total:15    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan PT Telkom untuk Ibu Shania Hartini

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Ibu Shania Hartini pada tanggal 26...
Baca Selengkapnya

Loading...

6 komentar untuk “Tidak Ada Kejelasan Mengenai Proses Pemasangan IndiHome

  • 26 September 2020 - (17:09 WIB)
    Permalink

    Sabar saja Bu. Kejadiannya sama seperti saya. Daftar 23 juli di kantor Telkom Purwokerto jalan merdeka, bayar deposit, sudah dihub Telkom pusat dan dapat email password, saat survei katanya penuh, tunggu pasang tiang baru atau gantiin yg berhenti langganan. Padahal ada tiangnya persis di depan rumah. Tidak ada kejelasan lagi padahal hampir setiap hari ada petugas Indihome di seputaran kompleks yg juga nyari jaringan, artinya banyak yg mau pasang juga. Pernah iseng tanya ke petugasnya, katanya sebenarnya ada jaringan tapi belum diaktivasi. Tunggu kantor. Setelah 2 bulan, tgl 23 September saya ke kantor Telkom lagi, alasannya masih sama seperti yg dulu. Ya sudah saya putuskan batalkan saja. Itupun katanya uang deposit harus menunggu cair 2 minggu sampai 1 bulan.

    • 28 September 2020 - (17:18 WIB)
      Permalink

      Sekalipun dipasang juga belum ada kejelasan nya pak sampai sekarang. Kemarin ada teknisi datang, dan bisa dipasang walau agak jauh dari rumah. Alhamdulillah nya juga gak kena biaya tambahan. Padahal sebelumnya, kata teknisi pertama. Udah di cek sana sini sampe jauh, penuh semua😁

      Tapi karna udah terlalu lama dari daftar ke proses pemasangan. Jadi status nya cancel. Dan sekarang sudah dipasang pun, harus tunggu dihubungi pusat perihal bayar deposit. Sampe sekarang. Sudah 24jam lebih. Gak ada kabar atau tlp apa².

  • 26 September 2020 - (18:14 WIB)
    Permalink

    Sama kaya kejadian saya juga. Dua 2 kali teknisi dtg kan blg jaringan penuh, padahal blm lama ini depan rumah saya baru pasang indihome.

    • 28 September 2020 - (17:15 WIB)
      Permalink

      Terkadang juga tergantung dari teknisi nya mas. Kalau yang rajin mah, walau penuh juga dikerjain. Dicari mungkin ada yang emang udah gak aktif. Tapi kalau yang males, cukup diliat penuh. Atau gimana. Dilepas gitu aja.

      Tapi kemarin sudah dipasang. Cuma belum bisa aktif. Karna nunggu dihubungi dari pusat atau perihal bayar deposit nya. Udah 24jam juga. Belum ada kabar. Cuma pajangan aja jadinya tuh dirumah

  • 26 September 2020 - (19:03 WIB)
    Permalink

    Sama seperti saya bu, pasang jaringan. teknisi pertama bilang kalau sudah penuh. Lalu saya hub ke sales nya..dari sales nya di cek kan ke indihome ada slot kosong 1.
    Berikut nya teknisi datang lagi slotnya penuh. Berarti ada slot kosong tapi tidak dicabut..
    Dan itu yang mencari slot kosong itu susah. Teknisi datang jam 11 sampai jam 6 sore baru kelar.
    Menurut saya tergantung teknisi yang datang . Klo teknisinya mau mencari ..

    • 28 September 2020 - (17:13 WIB)
      Permalink

      Kemarin alhamdulilah. Ada teknisi dateng pak, langsung kerumah. Dan ternyata dapet. Walau agak jauh, alhamdulillah nya juga gak ada tambahan biaya. Padahal sebelumnya, kata teknisi pertama. Udah didata kemana². Penuh semua🙈 dan kemarin sudah dipasang fiber optic nya. Tapi belum ada kejelasan juga sampe sekarang. Kata teknisi nanti tunggu dari pusat tlp dulu buat bayar deposit. Sampe hari ini udah 24jam. Gak ada kabar apa² atau tlp juga.

Tinggalkan Balasan

Tidak Ada Kejelasan Mengenai Proses Pemasangan IndiHome

oleh Shania Hartini dibaca dalam: 1 min
6