Proses Pembukaan Rekening Online BRI Tidak Kunjung Selesai

Pembukaan rekening BRI via https://bukarekening.bri.co.id/digital-saving/ tidak kunjung selesai setelah 1 bulan lamanya diproses. Saya daftar di link tersebut pada tanggal 6 Agustus 2020, dan sudah transfer setoran awal pada tanggal 7 Agustus 2020.

Namun karena ketika saya cek sepertinya transferan saya belum terkonfirmasi oleh BRI (masih tertera nomor Briva untuk minta ditransfer), maka pada tanggal 8 Agustus 2020, saya chat CS BRI via WA. Dari situ mendapat nomor laporan sebagai berikut: TTB000029691510 dan disuruh menunggu 7 hari kerja.


Sekitar hari kelima, saya mendatangi CS di Bank BRI terdekat dan diarahkan ke telepon 14017. Hasilnya disuruh menunggu saja, nanti akan dihubungi jika selesai proses laporannya. Setelah 7 hari kerja tidak ada kabar apapun, saya telepon lagi ke 14017. Hasilnya tetap sama, hanya disuruh menunggu dan menunggu.

Sekarang sudah malas buat hubungi CS-nya, karena hasil akan sama cuma disuruh tunggu-tunggu saja. Jadi saya minta saran di forum Kaskus dan disarankan untuk tulis di Media Konsumen ini biar atasan-atasannya yang baca dan langsung diproses. Kalau CS itu katanya level bawah yang tanganin, jadi lama.

Yang benar saja sudah 1 bulan 20 hari dari sejak pembukaan rekening tidak kunjung jadi rekeningnya. Sangat mempersulit calon nasabah.

Sergio Dharma
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

10 komentar untuk “Proses Pembukaan Rekening Online BRI Tidak Kunjung Selesai

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BRI?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Proses Pembukaan Rekening Online BRI Tidak Kunjung Selesai

oleh sergio dibaca dalam: 1 menit
10