Terima Kasih Media Konsumen, Permasalahan Saya dengan Bank BRI Selesai

Assalamu’alaikum wr.wb,

Ini adalah surat kedua yang saya kirim ke Media Konsumen setelah surat saya pertama berjudul “Saldo Tabungan BRI Hilang Mendadak, Laporan dari Bulan Juli Belum Juga Selesai” tayang di Media Konsumen tanggal 25 September 2020.

Dalam kesempatan kali ini saya memberikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi tingginya kepada Media Konsumen yang telah bersedia menerbitkan artikel saya, sehingga pihak BRI segera menyelesaikan laporan saya yang sejak 26 juli 2020 tidak kunjung selesai.

Saya juga berterima kasih kepada pihak BRI Unit Sendangmulyo, Kedungmundu Semarang yang telah menghubungi saya dan mengucapkan permohonan maaf kepada saya. Karena bagaimanapun juga, nasabah yang kehilangan uang secara tiba-tiba pasti butuh apresiasi dan perhatian dari pihak bank selama investigasi berjalan.

Untuk Bank BRI semoga keamanan data dan dana nasabah ke depannya lebih ditingkatkan lagi, dan laporan nasabah segera diselesaikan sesuai estimasi waktu, dan untuk nasabah Bank BRI saran saya apabila kartu ATM tidak digunakan lebih baik di-disablekan untuk menghindari penyalahgunaan dari pihak yang tidak bertanggung jawab, ganti PIN sesering mungkin, jaga kerahasiaan data nasabah, dan saat bertransaksi di ATM tutup keypad dengan rapat walaupun tidak ada orang dibelakang kita, karena PIN ATM bisa dicuri melalui kamera pengintai atau CCTV.

Sekali lagi Terima kasih Media Konsumen, terima kasih Bank BRI sudah menyelesaikan case saya dengan baik.

Wassalamu’alaikum wr.wb.

Limda Wijayana
Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Respon Bank BRI:
[Total:2    Rata-Rata: 4/5]
Loading...

9 komentar untuk “Terima Kasih Media Konsumen, Permasalahan Saya dengan Bank BRI Selesai

  • 6 Oktober 2020 - (13:03 WIB)
    Permalink

    meskipun saldo saya hilang tanpa saya melakukan apapun dan saya sudah berusaha menjaga data rekening saya.. namun saya berpesan kepada nasabah lain untuk lebih waspada.. karena sekarang banyak penjahat mengincar saldo rekening kita, terima kasih media konsumen ๐Ÿ™

    • 6 Oktober 2020 - (13:12 WIB)
      Permalink

      Penyelesaiannya seperti apa Bu? Apakah dana yg hilang tsb diganti oleh pihak bank? ๐Ÿค”

      • 6 Oktober 2020 - (13:20 WIB)
        Permalink

        iya kak.. dana diganti sesuai dengan yang hilang, tanggal 25 sept artikel tayang dimedia konsumen, tanggal 26 saya dihubungi pihak BRI unit tempat saya melapor jika kasus selesai tinggal menunggu pengembalian dana dan tanggal 6 okt dana masuk rekening kak.. Lain kasus jika nasabah memberikan data rekening (PIN, OTP dsb) kepada oknum yg mengaku dari bank BRI, mungkin dana hilang tidak akan diganti kak..

          • 6 Oktober 2020 - (13:39 WIB)
            Permalink

            Nah sama pertanyaan saya juga, ok duitnya udah diganti tapi saya dan mungkin pembaca yang lain juga masih penasaran, kasus hilangnya ini seperti apa? Soalnya kalo duitnya diganti berarti secara nggak lansung BRI mengakui kesalahan dari pihak BRI dengan kata lain BRI emang nggak aman donk kalo gitu.

          • 6 Oktober 2020 - (13:53 WIB)
            Permalink

            skimming kak menurut pemahaman saya.. karena hasil investigasi tidak dibuka.. karena atm saya pegang tp ada pengambilan ditempat lain melalui “penarikan tunai atm”.. ada 2 kemungkinan.. pertama atm saya terkena skimming, digandakan penjahat.. atau fraud dari oknum karyawan yg bisa menggandakan kartu atm… tp saya tidak menuduh.. hanya mengira2 kenapa saldo tabungan saya bisa hilang tiba2.. kalau informasi dari pihak BRI unit tempat saya melapor memang ada penarikan atm dijam yg sama tapi orangnya menggunakan masker (karena pandemi mgkn). semoga siapapun pelakunya yg memakan harta haram dibukakan pintu taubat..

          • 6 Oktober 2020 - (13:56 WIB)
            Permalink

            untuk mbak Anissa jika penasaran kasus hilangnya saldo saya, silahkan baca ceritanya diartikel yg saya kirim dan dimuat di media konsumen pada tanggal 25 september 2020 ๐Ÿ˜Š

    • 11 November 2020 - (14:12 WIB)
      Permalink

      Saldoo saya pun sama hilang 2.5 jta saya sudah lporan dari hari pertama transaksi tersebut di bulan juli tapi sampai hari ini dan detik ini pun belom ada penyelesaian y yg ada malah suruh nunggu terus dn selalu minta perpanjangn waktu

  • 6 Oktober 2020 - (13:31 WIB)
    Permalink

    saldo kembali ke rekening saya kemarin tanggal 5 oktober 2020 kak #typo ๐Ÿ˜๐Ÿ™

 Apa Komentar Anda mengenai Respon Bank BRI?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Terima Kasih Media Konsumen, Permasalahan Saya dengan Bank BRI Selesaiโ€ฆ

oleh limda wijayana dibaca dalam: 1 min
9