Sulitnya Berhenti Langganan Telkom Indihome, Tagihan Tetap Muncul Tiap Bulan

Yth. Indihome Indonesia

Pada 20 April 2020 kami mendatangi Plaza Telkom Karangasem, Bali untuk melakukan pengajuan pemberhentian langganan Indihome berhubung kontrak ruko kami akan habis pada 1 Mei 2020, oleh petugas kami diinformasikan bahwa tinggal melakukan pembayaran tagihan April di bulan Mei, maka setelah itu akan secara otomatis berhenti. Maka kami melakukan pembayaran tagihan di bulan Mei sebesar Rp. 284.000. Dengan itu kami anggap urusan sudah selesai.

Ternyata di bulan Juni 2020 kami kembali mendapatkan notifikasi bahwa tagihan yang belum dibayar sejumlah Rp. 46.860. Maka kami kembali mendatangi pihak Plaza Telkom untuk mengkonfirmasi masalah ini, dari pihak petugas menginformasikan bahwa tagihan akan di hapus.

Agustus 2020 kami kembali mendapat notifikasi bahwa tagihan belum dibayar, karena sudah 2 kali ke Plaza Telkom dan tidak membuahkan hasil maka kami inisiatif melapor via twitter pada 24 Agustus 2020 dengan tiket pelaporan IN74145053. Disini pihak indihome menginformasikan untuk kembali melakukan pelunasan untuk proses pemberhentian langganan, maka kami melakukan kembali pembayaran sejumlah Rp. 108.720 dengan harapan tidak akan ada tagihan yg keluar lagi.

Dan ternyata Oktober 2020 tagihan keluar lagi, saya sudah sangat bingung untuk memproses pemberhentian ini, karena saya menganggap usaha saya selama ini tidak ada artinya. Apakah memang sesulit ini untuk melakukan pemberhentian langganan Indihome? Mohon solusi dari pihan Indihome. Terima kasih.

I G. Uttaram
Bali 80811

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT Telkom Regional 5 Jatim Balnus untuk Bapak I K Putra Suliantara

Kepada Yth: Yth. Redaksi Surat Pembaca MEDIA KONSUMEN Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah memuat surat komplain pelanggan atas nama...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Udah pak tidak perlu dibayar abaikan saja simpan bukti kalau gitu terus adukan saja itu menurut saya pemerasan

    • Saya berusaha beritikad baik saja pak. Walaupun sewaktu sy kontak admin indihone d twitter sy lampirkan potongan berita disalah satu media online terkemuka bahwa sulitnya menutup langganan indihome (12/8/2020) banyak d keluhkan. Tapi selalu dpt jawaban normatif dan nomor tiket.

  • Saya berusaha beritikad baik saja pak. Walaupun sewaktu sy kontak admin indihone d twitter sy lampirkan potongan berita disalah satu media online terkemuka bahwa sulitnya menutup langganan indihome (12/8/2020) banyak d keluhkan. Tapi selalu dpt jawaban normatif dan nomor tiket.

  • @TelkomCare Ayo lah min @IndiHome , harus sampe segininya untuk berhenti langganan.

  • Semua perangkatnya sudah anda serahkan belum waktu ke plaza telkom? Modem, tv box, dll? Peralatan itu sewa, harus dikembalikan.