Paket Saya Dikirim Lewat AnterAja Hilang

Saya kecewa dengan pihak Anter Aja yang sudah menghilangkan paket kiriman saya.

Kronologinya pada tanggal 1 Oktober 2020 barangnya dikirim dari Jakarta ke kota tujuan saya di Manado. Pada tanggal 4 saya menelepon pihak AnterAja dan menanyakan tentang status kiriman saya, dari pihak AnterAja mengatakan bahwa tidak ada kendala dan besoknya pasti barangnya di antar ke rumah saya.

Setiap hari saya telepon lagi, jawabannya masih sama. Sampai pada tanggal 8 Oktober pihak AnterAja mengatakan bahwa paket saya ternyata hilang dan akan dilakukan investigasi, dan jika hilang, akan ada penggantian uang.

Paket dikirim dari tanggal 1 Oktober 2020
Paket dikirim dari tanggal 1 Oktober 2020

Hanya saja saya sudah rugi waktu dan uang, barangnya adalah barang luar negeri yang yang saya beli dari Singapore lewat jasa titip dengan biaya yang tidak sedikit dengan rincian sebagai berikut:

  • Nepro $145.5 x 10.950: Rp 1.593.000
  • Fee jastip 30 items x 17rb: Rp 510.000
  • Shipping ke Indo 7kg x 170rb: Rp 1.190.000

Dan juga waktu pemesanannya termasuk cukup memakan waktu. Jadi saya hanya menginginkan barangnya ditemukan.

Johanes Joel Kesek
Manado 95252, Sulawesi Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai AnterAja:
[Total:14    Rata-Rata: 3.7/5]
Tanggapan Anteraja atas Surat Bapak Johanes Joel Kesek

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Johanes Joel Kesek yang berjudul: “Paket Saya Dikirim Lewat AnterAja Hilang” di mediakonsumen.com pada...
Baca Selengkapnya

Loading...

7 komentar untuk “Paket Saya Dikirim Lewat AnterAja Hilang

  • 11 Oktober 2020 - (12:46 WIB)
    Permalink

    Ini pengalaman bagi pengguna kurir sebaiknya pihak pembeli atau pengguna jastip minta kepada penjual untuk menggunakan jasa kurir yang kita tunjuk sekalian minta barang diasuransikan sesuai nilai produk yang dikirim,untuk JNE misalnya bila brg hilang/rusak bisa klaim maksimal 10x dari ongkir jika brg tdk diasuransikan jika untuk brg bernilai tinggi atau lbh besar dari 10x ongkir untuk kurir JNE sebaiknya diasuransikan untuk menghindari kehilangan atau kerusakan selama pengiriman.Tiap jasa kurir sepertinya ada ketentuan klaim jika brg hilang coba diklaim kan saja sebaiknya hubungi kantor pusat kurir untuk mendapatkan respon saja.

    • 11 Oktober 2020 - (17:36 WIB)
      Permalink

      Antaraja emang payah bgdddd, sdh banyak kasus barang hilang, apalagi telat. Lbh baik-baik bayar pakai kurir lain dr pd nyari gratisan malah brg ilang atau lama sampai

  • 11 Oktober 2020 - (15:45 WIB)
    Permalink

    Jangankan antar pulau, antar kab. Aja nggk nyampai2 kacau jasa kurir Anteraja..tpi koq bisa masuk ke toko online bonafide spt Toped..

    • 11 Oktober 2020 - (17:34 WIB)
      Permalink

      Waduh sayang banget lain kali klo barangnya mahal pilih ekspedisi yang pasti2 aja, saya terakhir kalinya pake jasa ekpedisi anter aja , setiap hari komplain, janji ini dan itu, barang dipindah dari 1 gudang ke gudang yg lain , Dan ini yang menurut saya paling parah akhirnya barangnya saya ambil sendiri di cabangnya plus saya email ke cs dan marketingnya baru dibales 7 hari . Heran orang marketing dan cs kan banyak nggak ada yg membalasnya…

  • 11 Oktober 2020 - (17:34 WIB)
    Permalink

    Wah senasib. Paket saya cuma Jabodetabek, sejak 18 September pun hilang. Yang bikin kesal adalah, mereka gak bakal kontak kita jika kita tak rajin bertanya sudah sampai mana proses investigasinya. Saya KAPOK pakai jasa kurir itu. Langsung #unistall sebab sampai sekarang (sudah mau sebulan) masih blm jelas prosesnya

  • 12 Oktober 2020 - (21:45 WIB)
    Permalink

    kalo bisa dihapuskan saja ekspedisi ini dari apl marketplace dari pada timbul korban2 yg lain🙏

 Apa Komentar Anda mengenai AnterAja?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Paket Saya Dikirim Lewat AnterAja Hilang

oleh Johanes dibaca dalam: 1 min
7